Kamis, 29 Jul 2021 00:48
  • Home
  • Pendidikan
  • Wali Kota Medan Harapkan Siswa dapat Manfaatkan Laptop untuk Belajar Daring

Wali Kota Medan Harapkan Siswa dapat Manfaatkan Laptop untuk Belajar Daring

Belawan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 12 Mar 2021 15:42
Istimewa
Bobby Nasution saat menyerahkan laptop CSR Indomaret dan SGM
Sebanyak sepuluh Siswa -Siswi SMP di Kecamatan Medan Belawan menerima laptop dan modem dari Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, Jumat (12/03). Para siswa ini pun sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan karena sudah memperhatikan mereka.

Selain itu dengan adanya laptop dan modem ini juga mempermudah para siswa dalam mengikuti pembelajaran sistem Online atau Daring (dalam jaringan) selama masa Pandemi Covid-19, tentunya fasilitas ini akan mereka manfaatkan untuk lebih giat belajar guna mendapatkan ilmu pengetahuan.

Penyerahan laptop dan modem secara simbolis ini dilakukan Wali Kota Medan di Taman Digital Sicanang, tepatnya di samping SMPN 26, Jalan Pusara, Sicanang Kecamatan Medan Belawan. Laptop ini diserahkan kepada 5 Siswa dari SMPN 5 dan 5 Siswa dari SMPN 26 Medan.


Dikatakan Wali Kota Medan Laptop dan Modem ini merupakan bentuk perhatian Pemko Medan kepada siswa-siswi SMP yang dalam keadaan saat ini mengharuskan belajar melalui sistem daring. Pastinya tidak semua siswa dapat mengikuti pembelajaran sistem online karena terbatasnya fasilitas.

"Saya berharap adik-adik dapat mempergunakan laptop dan modem ini dengan baik dan sesuai kebutuhannya. Karena ini diberikan untuk menunjang kegiatan belajar agar adik-adik bisa mengikuti pembelajaran sistem online", kata Wali Kota.

Wali Kota Medan juga menyampaikan bahwa disetiap kelurahan Pemko Medan juga menyediakan Wifi internet gratis untuk dipakai para siswa belajar secara online. Oleh karenanya jika paket internet habis maka dapat juga memanfaatkan fasilitas ini.

"WiFi gratis telah disediakan. Untuk di Sicanang dipasang di rumah ibu Kepling, jika paket internet habis adik- adik dapat datang dan sekolah daring disana, karena WiFi Gratis tersebut khusus untuk kalian, bukan buk Kepling", ujar Wali Kota Medan.


Wali Kota Medan juga mengizinkan jika para siswa gunakan laptop untuk bermain game, akan tetapi jangan keseringan dan menjadi kecanduan. Hanya sebatas untuk bermain saja dan tidak menganggu aktifitas belajar daring. Hal ini disebabkan, lanjut Bobby saat ini ada beberapa game yang sudah masuk Sport atau yang dikenal e- Sport.

"Kalau bermain game boleh, tetapi lebih baik menjadi Atlet game e- Sport. Tekuni dan ikuti bagaimana cara jadi atlet e- sport. Hal ini tentunya dengan tidak mengenyampingkan Belajar, sebab Laptop dan Modem ini diberikan untuk menunjang kegiatan belajar daring", jelas Bobby.

Selain itu Bobby juga menjelaskan bahwa laptop dan modem ini merupakan CSR dari Indomaret dan SGM yang diserahkan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan. Total ada 50 Laptop dan modem yang diserahkan dan akan dibagikan di 5 Kecamatan, salah satunya di Kecamatan Belawan. Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap siswa yang harus belajar daring di tengah Pandemi Covid-19.


"Pemko Medan juga terus berusaha untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 agar sekolah tatap muka dapat segera diberlakukan. Salah satunya adalah program Vaksinasi yang sampai saat ini masih berlangsung, untuk itu diperlukan kolaborasi semua pihak agar dapat mensukseskan program Vaksinasi", kata Wali Kota Medan.

Sementara itu salah seorang siswi yang menerima laptop dan modem, Aulia Azhura mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan. "Kami sangat senang menerima laptop, jadi akan mempermudah belajar online. Terima kasih pak Wali, Laptop dan modem ini akan kami gunakan dengan baik untuk belajar", ujarnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMPN 5 Medan, Syahbilal juga mengaku senang dan menyampaikan terima kasih. Sebab siswa yang menerima laptop dan modem ini merupakan siswa yang kurang mampu dan mereka berprestasi di sekolah. Pandemi Covid-19, Lanjut Syahbilal, mengharuskan siswa belajar secara daring dan ada beberapa siswa yang mengalami kendala karena keterbatasan fasilitas.

"Sangat pas program Pak Wali Kota Medan memberikan laptop dan modem kepada mereka. Selain tidak mampu, mereka juga siswa yang pintar. Semoga fasilitas ini dapat bermanfaat bagi mereka dalam mengikuti pembelajaran sistem daring", jelasnya.
Editor: Budi

T#g:LaptopSicanangSekolah Online
Berita Terkait
  • Rabu, 30 Jun 2021 20:30

    Pemprov Sumut dan Pemkab/Pemkon Sepakati Tunda Pembelajaran Tatap Muka

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)/Pemerintah Kota (Pemko) se-Sumut sepakat untuk menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hingga

  • Kamis, 24 Jun 2021 19:24

    Turunkan Mobil Pintar, Kiat Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bangkitkan Minat Baca Siswa di Masa Covid-19

    Untuk meningkatkan minat baca siswa di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS menghadirkan Mobil Pintar di wilayah sasaran fisik di Desa Mabar, Kecamatan Bangun

  • Selasa, 15 Jun 2021 12:15

    Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Bobby Nasution Didukung PGRI

    Pemko Medan siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Medan. Sebagai upaya mendukung pelaksanaan PTM tersebut, Wali Kota Bobby Nasution telah melakukan sejumlah persiapan.Selain gencar mela

  • Sabtu, 27 Feb 2021 20:57

    Satgas TNI Yonif 413 Kostrad Wujudkan Anak Perbatasan RI-PNG Melek Digital

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melalui Pos Muara Tami mengajarkan anak-anak Perbatasan Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura mengoperasionalkan komputer dengan meng

  • Rabu, 17 Feb 2021 09:17

    Butuh Ularan Tangan Kita, Mata Anak Wartawan Terserang Radiasi

    Semenjak adanya masa pandemik covid 19, semua kegiatan masyarakat dibatasi, termasuk dalam hal ngajar mengajar di sekolah. Semua pembelajaran melalui media Handphone dilakukan secara Online. Tak hanya

  • Selasa, 16 Feb 2021 17:16

    Walikota Serahkan Bantuan HP Android Kepada Pelajar SMPN Tebing Tinggi

    Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan secara simbolis menyerahkan handphone android kepada pelajar SMP Negeri Kota Tebingtinggi, Selasa (16/2/2021) di Aula Lantai 4 Balai Kota. Sebanyak 180 un

  • Rabu, 10 Feb 2021 20:10

    Rakor Pembelajaran di Masa Pandemi, Pemprov Sumut Belum Perkenankan Pembelajaran Tatap Muka

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) sampai saat ini belum memperkenankan pembelajaran tatap muka Sumut. Antara lain, karena perkembangan penularan Covid-19 yang belum membaik di daera

  • Sabtu, 06 Feb 2021 10:16

    Layar Luas dan Baterai Awet, Advan Tab Belajar Elite Dukung Sekolah Online Jadi Cepat Pintar

    Tab Belajar Elite dilengkapi dengan layar 8" IPS HD, baterai 4000 mAh dan gratis Paket Data Indosat 24GB selama 1 tahun untuk memudahkan anak belajar online dimana saja.

  • Selasa, 26 Jan 2021 18:26

    Gandeng Pihak Swasta, Pemprov Sumut Berbagi Wifi Gratis untuk Belajar Siswa

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama dengan NusaNet dan DAAI TV memberikan wifi gratis ke beberapa sekolah dan pondok pesantren di Sumut. Hal ini dilakukan dalam upaya penguata

  • Selasa, 19 Jan 2021 16:19

    Transfer Teknologi, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Pemuda Papua Operasikan Laptop

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami mentransfer ilmu teknologi komputer dengan mengajarkan pengoperasionalan laptop kepada salah seorang pemuda Kampung Gambut Dist

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak