Selasa, 22 Jun 2021 07:51

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Ada Apa?

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Sabtu, 05 Jun 2021 18:15
Istimewa
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi sepertinya enggan memberikan informasi terkait besaran anggaran yang digunakan dalam penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 24 April 2021 lalu kepada Wartawan.

Hal itu tentunya bertentangan dengan keterbukaan informasi publik dan mencederai hati masyarakat karena penyelenggaraan Pilkada dan PSU mengunakan uang negara yang bersumber dari APBD Kabupaten Labuhanbatu.

Perbuatan yang dilakukan Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi yang enggan memberikan keterangan tentang besaran anggaran yang digunakan dalam penyelenggaraan PSU tidak mencerminkan seorang pejabat publik yang amanah dan hal itu mengundang tanda tanya besar, Ada Apa? 


Diduga Ketua KPU Labuhanbatu sengaja melakukan itu dan menutup-nutupinya, agar besaran anggaran yang digunakan tidak terekspose di masyarakat (publik), memungkinkan untuk diselewengkan.

Pada Jum'at (4/6) kemarin, awak media ini mengkonfirmasi Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi menanyakan berapa anggaran PSU 24 April 2021, melalui pesan whastapp, Ia mengatakan akan saya cek bang, Imbuhnya

Namun hingga hari ini pertanyaan berapa besaran anggaran yang digunakan dalam penyelenggaraan PSU 24 April 2021 tidak juga diberikan oleh Ketua KPU Labuhanbatu.

Sehingga awak media ini kembali mengkonfirmasi Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Sabtu (05/5/2021) melalui pesan whastapp sekira pukul 12:59 Wib dengan pertanyaan serupa. Hal yang sama juga terjadi informasi besaran anggaran PSU yang sudah digunakan belum dijawab.


Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi tegaskan penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS yakni TPS 007 dan TPS 009 di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Sedang dilakukan pencermatan dengan menggunakan sisa anggaran yang ada.

Demikian dikatakan Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi melalui pesan Whastappnya saat diminta konfirmasi Utamanews.com, Jum'at (04/6/2021) Sekira pukul 13:21 WIB di Rantauprapat.

Selain itu Wahyudi menjelaskan "Sesuai dengan amar putusan MK No 141 memerintah kan KPU Labuhanbatu untuk melaksanakan psu di TPS 7 dan 9 kelurahan Bakaranbatu" 

"Memerintahkan supervisi dan koordinasi KPU RI , KPU Sumut dan KPU Labuhanbatu," Kata Wahyudi saat konfirmasi Utamanews.com apakah KPU Sumut dilibatkan langsung dalam penyelenggaraan PSU jilid dua di TPS 007 dan TPS 009 di Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan.


Saat disinggung Utamanews.com berapa anggaran penyelenggaraan PSU 24 April 2021, Wahyudi mengatakan "Nanti Saya Cek Bang," Ucapnya di pesan Whastapp.

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi dalam konfirmasinya tidak memberikan keterangan sisa anggaran yang ada sebagaimana yang dikatakannya.

Hingga berita ini diterbitkan redaksi Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi belum memberikan informasi berapa besaran anggaran penyelenggaraan PSU 24 April 2021.
Editor: Budi

T#g:KPU Labuhanbatu
Berita Terkait
  • Sabtu, 05 Jun 2021 19:45

    Ketua KPU Sumut Ucapkan Terimakasih Atas Informasi Berita KPU Labuhanbatu

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Herdensi Adnin menyampaikan ucapan terimakasih lewat pesan WhatsApp kepada awak media Utamanews.com, Sabtu (05/6/2021) Sekira pukul 18:55 Wib.

  • Kamis, 20 Mei 2021 20:50

    KPU Labuhanbatu Gunakan Jasa Pengacara Dari Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 02 ERA

    Masih dalam proses terkait adanya dugaan Pelanggaran Penyelenggara Pemilihan Umum Pasca Pemilihan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Labuhanbatu pada tanggal 24 April 2021, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara me

  • Senin, 11 Jan 2021 18:11

    KPU Optimis Bisa Menangkan Gugatan Sengketa Pilkada Labuhanbatu di MK?

    Terkait Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu optimis atau/ percaya diri bisa memenangkan gugatan sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilakukan pasangan calon (paslon) E

  • Rabu, 16 Des 2020 19:16

    Rapat Pleno KPU Labuhanbatu, 5 Hasil Kecamatan Selesai Dibahas, Hasilnya Sama Dengan Pleno PPK

    Pembacaan hasil rekapitulasi kecamatan di kantor KPU Labuhanbatu masih berjalan hingga batas waktu yang ditentukan sesuai kesepakatan bersama.Hingga pukul 18.00 wib, informasi yang dihimpun awak media

  • Rabu, 16 Des 2020 14:16

    Ketua KPU Wahyudi: Rapat Pleno KPU, 1 Kecamatan Bilah Barat Sudah Selesai Dibacakan

    Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah kabupaten Labuhanbatu, 1 kecamatan selesai dibacakan dan hasilnya sesuai dengan rekapitulasi di kecamatan Bilah Barat, dimana Paslon nomor urut 2 mempero

  • Minggu, 13 Des 2020 05:12

    Menanti Keputusan Resmi KPU, Siapa Paslon yang Menang dan yang 'Menang-Gung'

    Batas akhir hasil rekapitulasi kecamatan se-kabupaten Labuhanbatu yang dilakukan oleh KPU Labuhanbatu pada tanggal 17 Desember 2020. Demikian dikatakan Wahyudi selaku Ketua KPU beberapa hari lalu mela

  • Kamis, 10 Des 2020 18:20

    Versi KPU Labuhanbatu, Paslon ASRI Nomor Urut 3 Masih Unggul

    Balon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu pasangan ASRI (Andi Suhaimi dan Faizal Amri) nomor urut tiga masih unggul dari empat paslon lainnya, berdasarkan hitungan sementara versi Komisi Pemilihan Umu

  • Senin, 09 Nov 2020 11:29

    Debat Kandidat Balon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu di Medan Menelan Anggaran Kurang dari Rp200 Juta

    Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu mengelar debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu di Kota Medan, tepatnya di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Jalan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak