Jumat, 19 Apr 2024 15:11
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Korda Percasi Sumut DR Eddy Keleng Ate Berutu Buka Turnamen Catur Eddy Cup 2017

Sidikalang (utamanews.com)

Oleh: Cikaok

Rabu, 26 Apr 2017 21:37

Koodinator Daerah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut Dairi dan Pakpak Bharat DR Eddy KA Berutu, secara resmi membuka turnamen catur DR Eddy Cup di Gedung Sopo Godang, Sidikalang, Rabu (26/4/2017).



Acara yang diselenggarakan yayasan Drs Valentin Berutu itu turut dihadiri ketua Bidang Prestasi Sumut, Torky Siahaan.

Dalam sambutannya, DR Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan turnament catur di Sidikalang mendapat antusias masyarakat Dairi yang sangat tinggi.

"Sejak awal turnamen catur ini digelar sudah mendapat respon positif dari masyarakat," ujar Eddy di hadapan lebih dari 150 peserta.

Eddy mengaku sangat bangga dengar hadirnya beberapa pecatur nasional yang ikut bertanding dalam turnament ini.

"Saya sangat bangga ada nama Sukarnedi, Marihot Simanjuntak, Zulfikar Panjaitan, Binsar Siahaan, Sarmadoli Siringo-ringo, Jamta Naibaho dan Maruhum Manalu. Semuanya sudah master," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan olahraga itu merupakan salah satu simbol kekuatan sebuah umat. "Olahraga catur yang membutuhkan vitalitas fisik maupun kecerdasan pikiran. Dengan banyaknya tokoh-tokoh atlet catur dari Kabupaten Dairi dan suku Toba pada umumnya menunjukkan kualitas, baik secara vitalitas maupun daya pikir," ujarnya.

"Karena itu banyak potensi juga bangkit melalui inisiatif kita menggelorakan semangat catur di Sumatera Utara, khususnya di Sidikalang Kabupaten Dairi. Harapan kita bibit-bibit master nasional akan muncul kembali. Pertandingan catur dengan hadiah yang menarik ini dikelola secara profesional oleh Percasi Sumut dan Dairi," jelasnya.

Tidak hanya bertanding bercatur, kegiatan ini juga untuk berjumpa bertukar pikiran dan mengadu kecerdasan.

"Saya berkeyakinan bahwa olahraga sangat penting untuk membentuk Indonesia yang sehat dan sportif. Saya menyambut dengan baik aspirasi untuk melakukan bermacam potensi talenta vitalitas Dairi," tutup Eddy yang kemudian mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari peserta dan undangan.

Editor: Sam

T#g:DR Eddy Keleng Ate BerutuSidikalangcatur
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 01 Apr 2024 13:51

    Ramadhan 1445 H, IWABRI BO Sidikalang Gelar Baksos

    Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) Branch Office (BO) Sidikalang menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1445 H dalam rangkaian Ramadhan BRILiaN yang bertempat di Aula Lantai 3 BRI B

  • Senin, 29 Jan 2024 09:19

    Pasar Sidikalang kembali terbakar dini hari tadi

    Pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi kembali terbakar, pada Senin (29/1/24) sekira pukul 03.30 WIB, menyebabkan 8 unit kios menjual daging hangus ludes dan 15 unit dirusak mengantisipasi api menyebar.Inf


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️