Sabtu, 16 Okt 2021 08:38
  • Home
  • Kesehatan
  • Dukung Vaksinasi Polri, KAMI: Agar Indonesia Cepat Pulih

Dukung Vaksinasi Polri, KAMI: Agar Indonesia Cepat Pulih

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dian
Jumat, 24 Sep 2021 19:34
Istimewa
Swangro mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Vaksin Merdeka bekerja sama dengan KAMI, Kamis (23/9).
Program vaksinasi merdeka Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bersama Kaum Milenial Indonesia (KAMI) di hari kedua, penyelenggara berhasil menyuntikkan 1485 dosis vaksin kepada masyarakat khususnya para pelajar di Medan. 

Founder Kaum Milenial Indonesia (KAMI), Swangro Lumbanbatu mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan imunitas masyarakat sekaligus upaya untuk mengurangi risiko Case Fatality Rate Covid-19.

"Kami menyadari untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi ini, KAMI memberikan dukungan kepada pemerintah melalui sinergitas dengan Polri. Ini semua kita lakukan agar Indonesia pulih dan perekonomian masyarakat bisa kembali seperti sebelum pandemi menyerang," kata Swangro dalam keterangannya, Jumat, 24 September 2021.

Dia menyebut, gerakan KAMI merupakan salah satu bagian dari komitmen dan tanggung jawab generasi muda dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi berbagai sektor kehidupan.

"Kita sebagai orang muda dan milenial harus mendukung penuh program vaksinasi pemerintah dan Polri," ujarnya.

Selain itu, pihaknya sekaligus membagikan sembako seperti yang dilakukan sebelumnya pada Rabu, 22 September 2021 kemarin.

"Program vaksin merdeka ini berjalan lancar dan hari kedua lebih banyak diisi oleh anak sekolahan atau pelajar. Biarlah program ini memjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Dia menuturkan, kegiatan ini turut dihadiri Bishop Metodist Pdt. K.W. Sinurat dan jajarannya. 

"Kehadiram beliau menjadi momen menyerahkan sembako dengan simbolis. Untuk vaksinasi tahap kedua juga nantinya akan dilaksanakan di universitas ini," ujarnya.

Lebih lanjut, tutur dia, jumlah yang sudah disuntikkan hingga hari kedua sebanyak 2.800 dosis.

"KAMI harus mampu mengadvokasi dan memberi informasi ke masyarakat, salah satunya menyampaikan dan mengajak agar masyarakat ikut divaksin. Jadi total yang sudah divaksin sebanyak 2800 orang. Semoga program vaksinasi mampu mencegah tersebarnya wabah Covid-19," ucap Swangro.

Kendati demikian, dia meminta agar pemerintah mampu memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi.

Maka dari itu, tegasnya, KAMI siap membantu pemerintah berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi demi memenuhi targat yang diinginkan.

"Pemerintah harus mampu memberi solusi kepada rakyat yang membutuhkan vaksinasi. KAMI siap berkolaborasi dalam hal ini. Kalau kita sudah saling sepakat dalam vaksinasi untuk rakyat, saya yakin Indonesia akan pulih dan normal seperti biasanya," ucap Swangro.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Kaum Milenial Indonesia (KAMI) menggelar vaksinasi dosis 1 di Universitas Methodist Indonesia, Medan Polonia, Sumut.

Jumlah formulir yang disiapkan untuk peserta vaksinasi sebanyak 3000 orang dan kupon sembako berupa beras dengan berat 5kg sebanyak 2000 karung. 

Di hari pertama kegiatan vaksinasi ini, Polda Sumut dan KAMI menargetkan penyuntikan vaksin untuk 1500 orang. 

Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto beserta jajaran, Rektor Universitas Methodist Indonesia Humuntal Rumapea, dan Founder Kaum Milenial Indonesia (KAMI), Swangro Lumbanbatu.

Founder KAMI, Swangro mengatakan kegiatan vaksin tahap 1 yang berlangsung di Universitas Methodist Indonesia ini berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan gerakan vaksinasi merdeka serentak yang dilangsungkan di 96 titik di Indonesia.

"Kalau sudah vaksin bukan berarti kita abai Prokes, kita harus tetap taat prokes, sudah vaksin bukan berarti kita kebal Covid-19, tetapi kita meminimalisir dampak buruk atau gejala dari covid," kata Swangro.
Editor: Budi

T#g:PolriSwangro LumbanbatuVaksin Merdeka
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Okt 2021 22:45

    Pembangunan Kepolisian Dan Kejaksaan Untuk Memajukan Ekonomi Dan Sumut

    Pertemuan Persahabatan antara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak bersama dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli. Pertemuan

  • Selasa, 12 Okt 2021 19:42

    Kapolri: Antisipasi Pertumbuhan Covid-19, Maksimalkan Persiapan Event Internasional

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan terbaru melalui Vicon, kepada seluruh Polda jajaran terkait dengan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Selasa (12/1

  • Kamis, 07 Okt 2021 19:37

    Kapolda Sumut Minta Personil Kedepankan Keadilan Restoratif Dalam Penanganan Tindak Pidana

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi minta personil tidak hanya fokus dengan penegakan hukum semata namun lebih mengedepankan keadilan restoratif dalam penanganan tindak pidana Hal in

  • Selasa, 05 Okt 2021 09:55

    Panglima TNI Terima Kejutan dari Kapolri di HUT Ke-76 TNI

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kejutan dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk mengucapkan secara langsung kepada Panglima TNI pada Hari Ulang Tahun (H

  • Rabu, 29 Sep 2021 22:29

    Panglima: TNI-Polri Jamin Keamanan Pelaksanaan PON XX Di Papua

    TNI-Polri menjamin keamanan pelaksanaan PON XX Papua untuk itu diperlukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi seluruh aparat keamanan, serta seluruh elemen masyarakat yang ada. Hal tersebut dis

  • Selasa, 28 Sep 2021 14:28

    Apresiasi Satgas Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Operasi Madago Raya yang telah menindak tegas pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora. Menu

  • Sabtu, 25 Sep 2021 13:35

    Kapolres Resmi Buka Musres ke-IV KBPP POLRI Kabupaten Sergai

    Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum resmi membuka Musyawarah Resor (Musres) ke-IV Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Kabupaten Sergai bertempat Aula Patriata

  • Senin, 20 Sep 2021 19:20

    Tinjau Vaksinasi Akpol 97, Kapolri: Pertumbuhan Ekonomi Diiringi Strategi Pengendalian Covid-19

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan Vaksinasi massal dan penyerahan bantuan sosial yang diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1997 bataliyon Wira Pratama di Gedung ek

  • Jumat, 17 Sep 2021 17:07

    Bupati dan Kapolresta Deli Serdang Hadiri Vaksin Massal Serentak Bersama Panglima dan Kapolri

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi dan Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Triyanto menghadiri vaksinasi massal serentak sekaligus melakukan Video

  • Jumat, 17 Sep 2021 16:07

    Kunker ke Medan, Kapolri dan Panglima Terus Percepat Vaksinasi

    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Medan, Jumat (17/9/2021).Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI meninda

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak