Jumat, 14 Mei 2021 02:35
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Pasutri korban pembunuhan diduga bermotif begal di Tunggurono Binjai ternyata sempat belanja ke Pasar

Pasutri korban pembunuhan diduga bermotif begal di Tunggurono Binjai ternyata sempat belanja ke Pasar

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 22 Feb 2021 20:12
Istimewa
Keluarga korban saat di lokasi
Suasana haru dibarengi isak tangis dari beberapa warga, seketika pecah ketika mengetahui temuan jasad Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang diduga menjadi korban begal di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Senin (22/2) adalah bagian dari keluarga mereka. 

Kondisi tersebut menjadi perhatian Petugas Polisi dan warga sekitar yang kemudian berusaha menenangkan Isak tangis dari keluarga.

"Kami tidak menyangka kalau korban adalah keluarga kami. Selama hidup, mereka (korban-red) tidak ada masalah. Mereka juga tidak pernah mencampuri urusan orang," kata salah seorang keluarga yang tidak ingin namanya disebutkan, datang dengan isak tangis di lokasi kejadian, tepatnya di Perkebunan Tebu.

Penelurusan awak media, lokasi penemuan mayat memang menjadi jalan alternatif warga Mencirim Pondok, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, untuk menuju ke Kota Binjai. Meski jalan yang dilalui tidak mulus atau belum diaspal, namun warga tetap saja melintasinya.


"Korban biasanya belanja di Pajak (Pasar-red) Binjai, karena korban mempunyai kedai sampah yang menjual sayur-sayur, bumbu masak dan lainnya di rumah," sambung pihak keluarga.

Informasi dirangkum, Pasutri tersebut diduga sebagai korban begal. Namun, belum diketahui pasti apakah korban dibegal di TKP, yang lokasinya tidak jauh dari salah satu THM.

Di lokasi penemuan jasad korban, tampak terlihat Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, didampingi Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama, beserta anggota dan Labfor Polda Sumut, yang langsung terjun ke lapangan untuk melakukan olah TKP. Namun, orang nomor satu di Polres Binjai tersebut belum bersedia diwawancarai. 

"Pak Kapolres sudah meminta kepada Kasat Reskrim dan jajaran untuk bertindak cepat mengungkap pelaku pembunuhan sadis tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dimintai keterangannya.

Kepada warga, Polisi memohon apabila mengetahui informasi atas kejadian ini, agar dapat mengabarkannya ke Polres Binjai. 

"Pak Kapolres juga berjanji akan berusaha mengusut dan menangkap pelaku pembunuhan tersebut," sambung mantan Kanit Intelkam Polres Binjai ini.


Polisi juga sudah mengambil keterangan Alika (19) selaku anak korban, Yamin (48) selaku adik ipar korban dan Putra (32) selaku menantu korban.

"Bapak dan ibu setiap pergi belanja ke Pasar Tavip Binjai sekitar jam empat pagi. Namun hingga jam enam pagi, bapak dan ibu belum pulang juga. Lalu saya bertanya tanya, heran saya kenapa kedua orang tua saya belum pulang," kata Alika, anak korban.

Merasa khawatir dengan keselamatan orangtuanya, akhirnya Alika berinisiatif mengajak Yamin, selaku pamannya, untuk mencari dan menyisir sepanjang jalan yang biasa dilalui korban dari rumah. 

Bahkan sebelumnya menurut Alika, ia juga sempat bertanya kepada salah satu pedagang di Pasar Tavip guna memastikan apakah orangtuanya ada datang untuk belanja.

"Pedagang di pajak ada bilang kalau orangtua saya datang dan membeli," ujarnya.

Rasa penasaran si anak makin menjadi. Ia pun memberitahu Pamannya, yang selanjutnya menyisir sepanjang Jalan Gajah Mada.


"Setibanya di lokasi penemuan, Paman melihat orangtua saya sudah tak bertanya di dalam parit dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polisi," beber Alika.

Usai dilakukan penyelidikan dan olah TKP, akhirnya jasad korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi. Pasutri tersebut diduga sebagai korban karena Sepeda Motor jenis matic yang dibawanya belum diketahui di mana keberadaannya. Kondisi jasad Perempuan mengalami luka tusuk di leher dan memar di kepala. Sementara jasad pria, terlihat kepalanya pecah diduga akibat dihantam benda tumpul. 

Korban dalam peristiwa tersebut diketahui bernama Sugianto dan Astuti, warga Kampung Banten, Mencirim Pondok, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. Kondisi korban dipenuhi luka tusukan benda tajam pada bagian wajah dan kepala. 
Editor: Herda

T#g:Polres Binjaitewas
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 20:32

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin apel pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (12/5) sore, dimulai Pukul 16.00 Wib sampai selesai.

  • Rabu, 05 Mei 2021 22:35

    Polsek Tigalingga Gelar Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Tewasnya Wasinton Tampubolon

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Polsek Tigalingga menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan yang terjadi di Dusun Lau Kitik, Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

  • Jumat, 30 Apr 2021 03:30

    Pemuda Pantai Labu Tewas Usai Tabrak Bagian Belakang Truk

    Nasib naas dialami pengendara sepeda motor berinisial JTA alias Jaka warga Dusun I Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

  • Rabu, 28 Apr 2021 18:58

    Ini Amanat Kapolres Binjai Saat Pimpin Apel Kebangsaan Tiga Pilar Tahun 2021

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, dipercaya sebagai pimpinan Apel Kebangsaan Tiga Pilar Tahun 2021, bersama Instansi Terkait, Rabu (28/4) Sore, di Lapangan Apel Mako Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Binjai.

  • Rabu, 21 Apr 2021 17:41

    Tiga hari tak keluar rumah, warga Binjai Estate ditemukan tak bernyawa

    Sesosok mayat pria yang diketahui bernama Muhammad Nur (60) ditemukan tak bernyawa di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (21/4) sekira Pukul 12.45 Wib.

  • Senin, 12 Apr 2021 22:42

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021

    Bertempat di lapangan Sepakbola Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021, Senin (1

  • Jumat, 09 Apr 2021 15:19

    Kapolres Binjai Dampingi Gubernur Akpol Tinjau Pelaksanaan Latsitardanus XLI di Yayasan Putra Anda

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo Sik, menghadiri acara kunjungan Gubernur Akpol Irjen Pol Drs Suroto M.Si, beserta Ibu Pengasuh Taruna, dalam kegiatan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara

  • Kamis, 01 Apr 2021 14:31

    Warga Jorlan Hantaran ditemukan tewas di persawahan di Siantar Marihat

    Jawaman Saragih (57) warga Balata I Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlan Hantaran, ditemukan tewas di sawah milik Alpidun Siahaan di Kampung Matio Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar Marim

  • Jumat, 26 Mar 2021 10:56

    Kapolres Binjai paparkan kasus pembunuhan driver Gojek, Mawan sempat keliling cari calon korbannya

    Polres Binjai menggelar Press Release dalam kasus/perkara Pembunuhan berencana atau pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang, Jumat (26/3) Pagi, sekira Pukul 09.30 Wib.

  • Senin, 22 Mar 2021 23:12

    Keluarga Korban Minta Buyung Tato Pelaku Pembunuhan, Dihukum Seberat-Beratnya

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH memimpin Konferensi Pers kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka bernama Rahmad Abadi Berutu alias Buyung Tato (47), warga Jalan Kepodang

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak