Jumat, 29 Mar 2024 13:12
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Si Ucok Sibolga dan Si Butet Tebing Tinggi raih Juara I di FDT 2017 Humbahas

Sipinsur (utamanews.com)

Oleh: Eduard S.

Sabtu, 09 Des 2017 06:49

Eduard
Prosesi pemilihan Ucok-Butet Festival Danau Toba 2017 di Humbahas

Si Ucok dari Sibolga dan si Butet dari Tebing Tinggi tampil sebagai juara I pada Pemilihan si Ucok dan si Butet 2017 pada Festival Danau Toba (FDT) 2017 di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kegiatan yang merupakan rangkaian FDT yang diselenggarakan mulai 6 s.d. 9 Desember 2017 ini digelar di Aula Hutamas, Doloksanggul (7/12), sebagai tuan rumah.

Si Ucok dari kota Sibolga, Ade Saldi Irawan (17 tahun) merupakan anak tunggal dari seorang ibu 'single parent'. Ia mencoba kemampuannya dengan menampilkan kemeja tanpa lengan untuk menjadi si Ucok di ajang tersebut.

Sementara itu, si Butet dari Tebing Tinggi, Betarida Panjaitan (18 tahun) menguji kemampuannya dengan menampilkan busana kebaya ekor panjang. 

Kombinasi kemeja tanpa lengan yang terbuat dari ulos batak warna dominan merah dipadu dengan celana panjang warna hitam cukup memikat penonton dan juri. Demikian juga butet yang mengkombinasikan sebaliknya gaun bawah yang terbuat dari ulos batak dominan hitam dipadu dengan bagian atas payet dominan merah menselaraskan pakaian si ucok dan si butet. 

Kedua pemenang ini sudah melalui dua kali babak penyisihan, si Ucok menggeser 33 pesaingnya dan si Butet menggeser 31 pesaingnya. Mereka bukan hanya dinilai dari busana saja, tetapi diuji dengan kemampuan intelektual terutama dalam mempromosikan pariwisata Danau Toba. 

Ade yang sempat ngobrol dengan media ini mengatakan dengan cukup sederhana, bahwa ia akan mempromosikan pariwisata Danau Toba kepada keluarga, teman sekolah, dan lingkungan, baik melalui cerita langsung ataupun melalui media sosial. 

Hal senada disampaikan Betarida, akan mempromosikan pariwisata di dalam negeri ataupun manca negara melalui media sosial, karena media sosial saat ini merupakan tempat promosi yang paling mudah. 

Terpilih untuk si Ucok untuk juara II diraih Darwin Sihombing (20 tahun) dari Siborong-borong dan si Butet, Nurida Rahman (17 tahun) asal dari Medan. Untuk si Ucok juara III diraih Mindo Sibuea (21 tahun) dari Medan dan si butet, Siswi D Pratigiti Ningrum (18 tahun) asal Tebing Tinggi

Editor: Budi

T#g:Danau TobaFDThumbahas
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Des 2023 14:38

    Polda Sumut Turunkan Tim Trauma Healing ke Humbahas

    Polda Sumut memberikan dukungan psikososial (trauma healing) kepada para korban longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas.Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi m


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️