Kamis, 22 Agu 2019 17:12
  • Home
  • Ekonomi
  • Lion Air Resmi Mendarat di Kulonprogo, Yogyakarta, Menghubungkan 2 Destinasi Instagramable di Millennials Travelers

Lion Air Resmi Mendarat di Kulonprogo, Yogyakarta, Menghubungkan 2 Destinasi Instagramable di Millennials Travelers

Yogyakarta (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Kamis, 25 Jul 2019 09:25
Istimewa
Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo meresmikan penerbangan perdana Lion Air dengan mengalungkan kain khas kepada penumpang pertama.
Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group pada Rabu (24/7/2019) memulai penerbangan perdana dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Kulonprogo, Yogyakarta.

Lion Air mengawali penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG) bernomor penerbangan JT-643. Pesawat lepas landas pada 08.35 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo pukul 09.35 WIB.

Dalam inaugural flight ini ditandai penyiraman air atau water salute, pengalungan kain khas (syal), pengguntingan bunga sekaligus diresmikan oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo bersama pengelola bandar udara- Angkasa Pura I, Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya dan karyawan Lion Air Group Yogyakarta.


Untuk layanan sebaliknya, Lion Air mengudara pukul 10.05 WIB dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta dengan nomor penerbangan JT-644. Pesawat sudah tiba sesuai jadwal di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 12.55 WITA.

Penerbangan tersebut telah menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo.

Momen inagurasi, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Pesawat menawarkan kenyamanan selama perjalanan. Interior kabin Boeing Sky Interior memberikan nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan. Sistem pencahayaan tampil lebih modern, dilengkpai warna berbeda yang disesuaikan suasana, antara lain soft blue untuk menampilkan efek segar saat boarding, warna senja (sunset) mengakomodir mood santai, tenang serta lembut.

Pesawat Lion Air juga didukung penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca. Desain tersebut menimbulkan kesan lebih lapang, futuristik dan dinamis.Travelers yang duduk di kursi dekat jendela (window) akan semakin menikmati pemandangan luar. Bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar.


Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik antara regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama berbagai pihak terkait, sehingga sintergitas pengoperasian rute Makassar dan Kulonprogo Yogyakarta dapat berjalan lancar serta tepat waktu.

Ketepatan waktu telah menjadi fokus Lion Air guna mengoptimalkan layanan terbaik kepada travelers. Lion Air mencatat kinerja tungkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) mencapai rata-rata 85% pada semester 1 2019 (Januari-Juni). Data OTP merupakan perhitungan sesuai laporan Interated Operation Control Center (IOCC) menurut ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival) dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Dengan dibukanya rute tersebut, Lion Air berharap bisa menyediakan penerbangan dengan jadwal keberangkatan yang sesuai kebutuhan wisatawan dan pebisnis di era perjalanan udara kekinian (millennials travelers). Ekspansi bisnis Lion Air hari ini bertujuan dalam upaya menyediakan pilihan penerbangan langsung ataupun lanjutan (connecting).

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin terhubung antara lain tujuan Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palangkaraya, Palopo, Poso, Raha, Selayar dan Wangi-Wangi. Selain itu, tersedia lanjutan penerbangan ke Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Manokwari, Merauke, Palu, Sorong, Ternate, Manado, Lombok, Pontianak dan Tarakan.


Bandar Udara Internasional Yogyakarta merupakan alternatif terbaru bagi travelers yang ingin bepergian menuju atau dari Yogyakarta dan wilayah sekitarnya ke berbagai kota di Indonesia. Rute baru Makassar- Kulonprogo, Yogyakarta menjadi destinasi baru hits dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin yang dinilai mampu melengkapi layanan saat ini ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG).

Bagi millennials travelers yang akan mewujudkan mimpi jelajahi Kulonprogo, ada beberapa destinasi instagramable untuk dikunjungi diantaranya Hutan Mangrove Wana Tirta, Pantai Glagah yang berjarak sekitar 8,4 km dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta atau sejenak di Bukit Isis untuk menikmati keindahan hijaunya perbukitan menoreh yang memanjakan mata serta beragam objek wisata lainnya. Sedangkan Makassar yang dikenal kota transit Indonesia bagian timur, juga menyuguhkan  berbagai tempat wisata popular, seperti Fort Rotterdam atau terkenal sebutan Benteng Ujung Pandang untuk mempelajari banyak hal tentang sejarah Makassar.

Agar perjalanan lebih maksimal, kepada travelers agar mempersiapkan rencana lebih awal berkonsep "tren bepergian simpel". Jika akan membawa bagasi saat penerbangan maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.
Editor: Tessa

T#g:InstagramYogyakarta
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 01 Agu 2019 07:51

    Panglima TNI Laksanakan Jamuan Santap Malam Dengan Pangab Australia

    Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melaksanakan jamuan santap malam dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia General Angus Campbell, AO, DSC di Kasultanan Room, Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Rabu (31/7/2019).

  • Jumat, 07 Jun 2019 18:07

    Presiden Jokowi Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

    Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada hari ini, Jumat, 7 Juni 2019 bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Presiden yang turut membawa cucu pertamanya Jan Et

  • Jumat, 07 Jun 2019 06:57

    Presiden Bersilaturahmi dengan Masyarakat Yogyakarta

    Hari kedua Idulfitri 1440 H yang bertepatan dengan Kamis, 6 Juni 2019 dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Kali ini giliran masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (

  • Minggu, 26 Mei 2019 08:16

    Pertama dan Satu-Satunya Maskapai Melayani dari Yogyakarta International Airport (YIA) ke Soekarno-Hatta dan Palangkaraya

    Kalimantan Tengah adalah salah satu kota tujuan favorit dan menarik untuk dijadikan sebagai tujuan traveling dalam negeri. Jelajahi Taman Nasional Sebangau, hutan rawa gambut dengan menikmati suasana

  • Selasa, 23 Apr 2019 03:23

    Legowo, Keputusan Hasil Pemilu adalah Mutlak

    Pemilu merupakan proses demokrasi yang berulang setiap lima tahun. Karenanya, semua pihak diharapkan bisa menerima apapun hasil yang didapat. Belum lewat seminggu pasca Pemilu, Prabowo telah menegaska

  • Selasa, 16 Apr 2019 10:16

    Instagram Hadirkan Stiker 'Anti-Golput' Pemilu 2019

    Merayakan pesta demokrasi, Instagram meluncurkan rangkaian stiker Pemilu 2019. Ini kali pertama mereka membuat stiker khusus untuk Indonesia.Adanya stiker ini sendiri diharapkan agar pengguna dapat me

  • Minggu, 14 Apr 2019 20:04

    Minggu Sore, 3 Medsos Teratas "Down"

    Tiga aplikasi media sosial teratas, WhatssApp Instagram dan Facebook, tidak dapat diakses secara global (down), pada Minggu sore (14/4).Para pengguna WhatsApp melaporkan tidak bisa mengirim pesan atau

  • Minggu, 31 Mar 2019 15:31

    Alumni SMA se-Yogyakarta Mantap Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi- Ma'ruf

    Ribuan alumni SMA di Yogyakarta mendeklarasikan dukungannya terhadap Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Sleman City Hall. Mereka yang menamai dirinya dengan Alumni SMA Yogyakarta Bersatu ini m

  • Jumat, 02 Nov 2018 02:02

    Panglima TNI Tiba di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. dan Kasau

  • Minggu, 30 Sep 2018 21:30

    Pawai Bendera Merah Putih HUT ke-73 TNI Tiba Yogyakarta

    Pawai Bendera (Flag Relay) Merah Putih dari Sabang sampai Merauke dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (30/9/2018).Setibanya di Lanud Adisutji

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak