Rabu, 27 Jan 2021 13:49
  • Home
  • Ragam
  • PLt Walikota Buka Puasa Bersama dengan KNPI

PLt Walikota Buka Puasa Bersama dengan KNPI

MEDAN (utamanews.com)
Rabu, 24 Jul 2013 15:30
Pemuda merupakan pilar kebangkitan bangsa dalam setiap fikrah, pemuda adalah pengibar panji panjinya, dengan demikian banyak kewajiban seorang pemuda, tanggung jawab pemuda dan semakin berlipat hak-hak umat yang harus ditunaikan, pemuda dituntut untuk berfikir panjang, banyak bergerak dan bekerja serta bijak dalam menentukan sikap, dan yang paling utama adalah maju untuk menjadi penyelamat dan mampu menunaikan hak-hak umat dengan baik, dengan kata lain pemuda sesungguhnya dituntut untuk mendidik dirinya menjadi pemuda yang memliki jiwa-jiwa pemimpin.
            
Hal ini dikatakan oleh PLt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam sambutannya saat berbuka puasa bersama dengan pengurus KNPI Kota Medan, PK KNPI Kecamatan, para pimpinan OKP se-Kota Medan, sekaligus syukuran ulang tahun KNPI yang 40 Selasa (23/7) di Taman Sri Deli Medan.
            
Dikatakannya, peran penting dari seorang pemuda adalah pada kemampuannya melakukan perubahan-perubahan, menjadi indicator suatu keberhasilan terhadap sebuah gerakan pemuda, perubahan menjadi sebuah kata yang memiliki daya magis yang sangat kuat sehingga membuat gentar orang yang mendengarnya, kita tahu DPD KNPI memang menjadi pelopor pergerakan pemuda di Indonesia umumnya dan Kota Medan khsusunya, diharapkan kedepannya DPD KNPI Kota Medan semakin menjadi pelopor penggerak kepemudaan di kota yang kita cinta ini.
            
“Saya mengucapkan selamat berbuka puasa, dan segenap pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 40 KNPI, semoga dapat terus meningkatkan peran sertanya bagi perkembangan pemuda Kota Medan hari ini dan kedepannya,“ ujar Dzulmi Eldin
            
Dzulmi Eldin menaruh harapan Kepada KNPI yang merupakan wadah dari Organisasi Kemasyarakat Pemuda dapat menjadi teladan dan mampu meningkatkan peran sertanya terhadap masyarakat Kota Medan secara keseluruhan, apa lagi pada momentum perayaan ulang tahun yang ke 40 ini, harapan besar memang tertuju kepada seluruh pemuda Kota Medan melalui DPD KNPI sebagai organisasi pemersatu pemuda.
            
Ketua DPP KNPI Sumut Ir H Yasir Ridho Lubis dalam sambutannya mengatakan, acara berbuka puasa seperti ini dinilai sangat baik, selain ajang silaturahmi juga membangun kebersamaan antara pemuda, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan, karena kagiatan ini juga merupakan wadah komunikasi antara pemuda dengan pemerintah untuk membangun sinergitas.
            
Ketua DPD KNPI Kota Medan El Adrian Shah SE mengatakan, buka puasa ini tujuannya meningkatkan silaturahmi antara sesama pemuda dan membangun kebersamaan, juga meningkatkan sinergitas antara pemuda dengan pemerintah dalam rangka membangun Kota Medan ini lebih baik lagi, dengan HUT ke 40 KNPI jadi momentum bagi pemuda untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi dan pemuda menjadi pelopor pembangunan.
            
“Kita berharap dengan usianya yang ke 40 ini, KNPI menjadi dewasa dan dengan momentum ini pemuda harus tampil  lebih semangat, dan berkualitas, menjadi pemuda yang madani,“ ujar El  Adrian Shah.
            
Acara berbuka puasa ini diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh Al Ustadz DR H Anshari Yamamah MA yang mengupas masalah perubahan dan kesabaran di bulan Ramadhan, dia menjelaskan fungsi Ramdhan adalah bulan perubahan yakni berpuasa adalah separoh kesabaran, dan salah satu hadis mengatakan bahwa kesabaran adalah perubahan. (hpm)
T#g:Puasa
Berita Terkait
  • Senin, 18 Mei 2020 10:18

    DPP Rondo Mempesona Indonesia Bagi-bagi Takjil di Tembung

    DPP Rondo Mempesona Indonesia atau disingkat dengan DPP RMI berbagi takjil di bulan suci ramadhan kepada warga masyarakat di jalan Batang Kuis simpang Pasar 7 Simpang Jodoh Tembung, Minggu (17/05/2020).

  • Jumat, 08 Mei 2020 07:08

    IWO bersama Formapera berbagi Iftar untuk takjil pengguna jalan

    Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah yang dijalani Umat Muslim di tengah pandemi Covid-19, terus menimbulkan rasa peduli dari berbagai elemen masyarakat terhadap sesama.

  • Jumat, 24 Apr 2020 19:44

    Gugus Tugas: Berpuasa meningkatkan Imunitas

    Ibadah puasa tidak hanya dimaknai sebagai wujud ketakwaan dan keimanan Umat Islam, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apalagi di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, sangat diperlukan kekebalan tubuh.

  • Kamis, 23 Apr 2020 21:23

    Ini imbauan Gugus Tugas menjelang Ramadhan di masa tanggap darurat kesehatan Covid-19

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) menekankan agar masyarakat tidak melakukan mudik selama wabah ini masih berlangsung.

  • Rabu, 22 Apr 2020 07:52

    Kasubdit Bin Polmas Poldasu sosialisasikan 'Jaga jarak, pakai masker dan waspada OTG', ke peziarah di TPU Muslim Katamso

    Kepala Subdit Bin Polmas memberikan bantuan dan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus covid-19 pada Selasa 21 April 2020, pukul 11:30 wib, kepada masyarakat yang melaksanakan ziarah di Tempat P

  • Selasa, 21 Apr 2020 21:21

    Ir. Soekirman Cek Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan 1441 H Di 3 Pasar Tradisional

    Bupati Sergai Ir H Soekirman, didampingi Wakapolres Sergai Kompol Sofyan SH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Sei Rampah, Camat Tanjung Beringin, Kepala BPS Herman, SE, berkunjung ke pasar t

  • Kamis, 09 Apr 2020 17:59

    Dandim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Antisipasi Puasa Ramadhan

    Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin: Agar Koordinasi Untuk Sediakan Ruang Isolasi Hingga Tingkat Desa

  • Kamis, 16 Mei 2019 18:06

    Plt Bupati Labuhanbatu: Tausyiah Ramadhan di Lingkungan Pemkab Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

    Pelaksanaan tausyiah ramadhan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, guna tingkatkan ketaqwa'an kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, pada samb

  • Minggu, 05 Mei 2019 20:35

    Pemerintah tetapkan awal puasa 2019 Senin, 6 Mei

    Kementerian Agama menetapkan awal puasa 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi jatuh pada Senin (6/5), setelah melakukan sidang isbat yang diikuti perwakilan ormas, ahli astronomi, tamu undangan dan lainnya di Ja

  • Sabtu, 04 Mei 2019 19:04

    Muhammadiyah: Medsos ikut berpuasa di bulan Ramadhan

    Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau umat Islam agar menjadikan media sosial (medsos) ikut berpuasa dari hal-hal yang buruk pada bulan Ramadhan.Haedar juga mengatakan jangan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak