Sabtu, 20 Apr 2024 16:18
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jurnalis Senior, Putra Nababan, ajak anak muda maksimalkan potensi diri

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: Rls

Minggu, 04 Jun 2017 10:54

Jurnalis senior dan Founder ID Talent, Putra Nababan, mengisi sesi bertema Maxime Your Potential pada Ignition kedua untuk gelombang kedua dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, di Auditorium Universitas Ciputra, Sabtu (3/6).

Ignition kedua ini akan diramaikan oleh para pembicara dari berbagai latar belakang seperti startup digital, teknologi, pemerintahan, sampai jurnalis. Beberapa nama yang dipastikan hadir adalah Staf Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Lis Sujiati, Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto, dan Founder Creativepreneur Event Creator, Putri Indahsari Tanjung.

"Saya sharing mengenai bagaimana sebenarnya jika ingin melihat sebuah startup itu, kita lihat manusianya, orang yang ada di baliknya. Startup itu bukan benda mati karena startup itu dibuat oleh manusia, yaitu benda hidup yang dapat berkembang dan berinovasi. Oleh karena itu potensi dalam diri manusia perlu dimaksimalkan," jelas Putra Nababan.

Selain itu Putra juga bercerita mengenai bagaimana awal dirinya terjun ke dunia startup digital. Berawal dari industri media yang membesarkan namanya selama 23 tahun terakhir, ia melihat bahwa ada masalah yang dihadapi industri terutama dalam hal rekruitmen pekerja.

"Setelah lama terjun di industri media, saya mulai bertanya pada diri saya sendiri apakah industri ini memiliki masalah. Berangkat dari pemikiran tersebut saya juga berpikir bahwa saya harus mengembalikan apa yang sudah saya dapat dari industri media untuk kembali ke industri itu lagi," ungkap Putra lebih lanjut.

Putra saat ini tercatat sebagai Chief Operation Officer atau COO untuk startup bernama ID Talent, sebuah platform yang mendukung para pencari kerja untuk menemukan karier dan jalur profesional mereka yang tepat. ID Talent berfokus pada orang yang menggerakan perusahaan tersebut dan bertujuan untuk menghubungkan para millenials ke industri yang tepat.

"Melalui ID Talent, seseorang dapat mengenal dirinya dan menemukan potensi yang dimiliki. Dengan mengenal dirinya sendiri, baru ia dapat membantu orang lain. Jadi jika kamu ingin menolong orang lain, kamu harus mengenal diri kamu sendiri terlebih dahulu," ujar Putra.

Editor: Sam

T#g:Putra Nababanjurnaliskreatiftechno
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️