Senin, 26 Jul 2021 11:19
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pospera Minta Pemkab Asahan Tindak PT. IPS Yang Menjadi Penyebab Banjir

Pospera Minta Pemkab Asahan Tindak PT. IPS Yang Menjadi Penyebab Banjir

Asahan (utamanews.com)
Oleh: Marshal
Senin, 07 Des 2020 22:57
Pospera
Pengurus Pospera Kabupaten Asahan beraudiensi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan di Aula Kenanga Senin (07/12/2020). Audiensi yang dilakukan Pospera ini yakni meminta agar Pemerintah Kabupaten Asahan bertindak tegas terhadap PT. Inti Palm Sumatera (PT.IPS) agar membuka kembali tanggul yang ditutup oleh PT. IPS.

Hal ini disampaikan lansung oleh Ketua Pospera Kabupaten Asahan PLM Pangihutan Sigalingging dibhadapan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Bambang Hadi Suprapto yang menerima audiensi tersebut.

PLM Pangihutan Sigalingging yang sering disapa dengan sebutan Otong ini juga mengatakan bahwa penutupan tanggul yang dilakukan oleh PT. IPS ada di 3 titik yakni titik (jembatan) 1 (Saluran Air Napitapulu), titik 2 (Saluran Air Situmpat) dan titik 3 (Saluran Air Deras) mengakibatkan di beberapa Desa mengalami banjir, diantaranya yaitu Desa Perbangunan, Desa Pertahanan, (Kecamatan Sei Kepanyang), Desa Bangun, Desa Persatuan dan Desa Padang Mahondang (Kecamatan Pulau Rakyat) serta Desa Alang Bonbon (Kecamatan Aek Kuasan) dan sekitarnya.


"Sebagai dampak dari banjir tersebut mengakibatkan ribuan hektar lahan pertanian masyarakat setempat rusak, maka dari itu kami Pospera Kabupaten Asahan yang merupakan penyambung lidah dari masyarakat tersebut meminta Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat membantu menangani masalah tersebut," ucap Otong.

Otong juga berharap agar PT. IPS dapat menganti rugi semua biaya kerugian yang dialami oleh masyarakat dan menormalisasi kembali lokasi sungai dan tanggul sebagai penyebab banjir tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Bambang Hadi Suprapto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pospera Kabupaten Asahan, yang mana telah memberikan informasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan terkait hal tersebut.

"Bahwa permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Asahan merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk mencari solusi dan jalan keluarnya. Maka dari itu, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Asahan akan mengambil tindakan terhadap PT. IPS dengan menyurati Perusahaan tersebut agar membuka kembali kanal yang telah ditutup oleh PT. IPS", ujarnya.

"Kepada seluruh masyarakat, kami meminta agar jangan mudah terprovokasi karena hal tersebut hanya akan merugikan kita semua" harap Bambang dalam menutup kegiatan audiensi.
Editor: Budi

T#g:PT IPSPosperabanjir
Berita Terkait
  • Sabtu, 29 Mei 2021 09:29

    Pemko Minta Konsultan ESP Berikan Gambar Teknis Penanganan Banjir di Medan

    Pemko Medan mengharapkan konsultan Engineering Services Project (ESP) memberikan gambaran teknis penanganan banjir berikut titik-titik pembebasan lahan yang harus dilakukan di Daerah Aliran Sungai Bedera dan Babura.

  • Kamis, 20 Mei 2021 15:50

    Terkait Banjir Di Parapat, Warga: Jangan Hanya Jadi Ajang Kunjungan Seremonial Pejabat

    Warga Parapat, Kabupaten Simalungun meminta agar pejabat pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pejabat pemerintah kabupaten Simalungun serta DPRD Provinsi Sumatera Utara agar tidak menjadikan banjir sebagai ajang kunjungan seremonial.

  • Selasa, 18 Mei 2021 09:07

    Wali Kota dan BWS Bertemu Bahas Solusi atasi Permasalahan Banjir di Medan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melakukan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II di Ruang Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota, Senin (17/5/2021).

  • Senin, 17 Mei 2021 16:57

    Antisipasi Banjir Bandang di Tebingtinggi, Pemko Himbau Warga Untuk Tetap Waspada

    Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunadi Hasibuan ketika dimintai keterangannya oleh beberapa awak media tentang pengendalian banjir di Kota Tebingtinggi di Lantai 4 Gedung Balai Kota Jalan Sutomo Kota Tebi

  • Jumat, 14 Mei 2021 07:04

    Polisi Lakukan Pembersihan Sisa Banjir di Parapat

    Personil Polres Simalungun bersama Polsek Parapat dibantu petugas TNI melakukan pembersihan sisa luapan banjir yang terjadi di Jalan Anggarajim dan Sisingamangaraja Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang

  • Selasa, 11 Mei 2021 10:51

    Bangun Benteng Cegah Rob, Bobby Ingin Warga Kampung Nelayan Bersuka Cita Rayakan Idul Fitri

    Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi, mengunjungi warga Lingku

  • Jumat, 30 Apr 2021 07:50

    Sungguh Miris, Lapak Jualan Hingga Ruas Jalan Dilanda Banjir Rob di Batu Bara

    Sungguh miris melihat lapak jualan hingga sepanjang ruas jalan dilanda banjir rob. Keberadaan pasar bak seperti berjualan di atas air sungai atau danau. Ironisnya warga penjual buah sampai menggunakan perahunya untuk bertransaksi.

  • Rabu, 28 Apr 2021 07:56

    PD IPM Tanjungbalai: Mari Berbenah, Kita Siaga Bencana Banjir

    Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM ) kota Tanjungbalai mengatakan bahwa saat ini kita sedang dalam darurat bencana banjir.

  • Selasa, 13 Apr 2021 10:13

    Banjir melanda kota Binjai, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah sanak keluarga

    Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Senin (12/4) sekira Pukul 22.00 Wib, hingga Selasa (13/4) dinihari, mengakibatkan beberapa daerah yang ada di Kota Binjai mengalami kebanjiran.Aki

  • Selasa, 06 Apr 2021 13:06

    Panglima TNI Kerahkan Prajurit dan Alutsista Bantu Korban Bencana Alam di NTT dan NTB

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memerintahkan jajarannya untuk mengerahkan Prajurit dan Alutsista dalam rangka membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Barat (NTT-

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak