Kamis, 04 Jun 2020 05:49
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pernyataan Sikap BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun menyikapi pandemi Covid-19

Pernyataan Sikap BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun menyikapi pandemi Covid-19

Pematangsiantar (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 18 Mar 2020 12:38
Istimewa
BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun MB 2019-2021 mengeluarkan pernyataan sikap terkait Rekomendasi dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Berikut pernyataan BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun yang diterima redaksi pada Rabu (18/3/2020),

"Salam dalam nama Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gerakan,

Sehubungan dengan pademi Covid 19, dari Student Center GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Jl. Asahan, Kec. Siantar, Simalungun, Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun menyampaikan beberapa hal dalam menyikapi pandemi ini, diantaranya :

1. Menyatakan dan meminta kepada seluruh kader, civitas akademika dan senior members untuk tidak takut, tidak dalam ketakutan dan menunjukkan rasa takut terhadap wabah pandemi  Covid-19.

2. Menghimbau kepada seluruh kader, civitas akademika dan senior members GMKI untuk tetap tenang, menahan diri serta bijaksana dalam menyikapi situasi yang ada.


3. Menghimbau kepada seluruh kader, civitas akademika dan senior members GMKI untuk dengan serius mengindahkan rekomendasi dan atau himbauan resmi pemerintah atau instansi kredibel sebagai bentuk tindakan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan terkait Covid-19.

4. Menghimbau kepada seluruh pengurus komisariat agar tetap melaksanakan segala program dan kegiatan dengan segala penyesuaian didalamnya yang dianggap perlu.

5. Menghimbau kepada seluruh kader, civitas akademika dan senior members GMKI untuk dapat meluangkan waktu berdoa setiap harinya dari tempat masing-masing untuk memohon perlindungan Tuhan terhadap umat manusia terutama bagi bangsa Indonesia.

6. Mendukung dan mendoakan segala sikap, langkah dan kebijakan yang dianggap perlu oleh pemerintah guna mengantisipasi dan mengatasi wabah Covid-19 dan masalah yang timbul oleh karenanya.

7. Meminta Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk gencar mengkampanyekan cegah tangkal deteksi dini serta pusat informasi (call centre) seputar Covid-19.

8. Mengimbau kepada kader, civitas akademika, dan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan seraya berdoa kepada Tuhan memohon perlindungan-Nya.

Salam dalam nama Tuhan Yesus Kristus,

BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun MB 2019-2021,

Ketua- May Luther D Sinaga, S.Th
Sekretaris- Izah Sari Marito Sihombing."

Editor: Bungaran Saragih

T#g:GMKIPematangsiantarVirus Corona
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Jun 2020 18:22

    GMKI Sayangkan Rapat Pembahasan Covid-19 di DPRD Pematangsiantar Tertutup Untuk Umum

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menyikapi pertemuan tertutup pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Gu

  • Minggu, 24 Mei 2020 14:18

    GMKI Komisariat Pertanian USU Gelar Aksi Berbagi

    Di tengah masa pandemi covid-19, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan Komisariat Fakultas Pertanian USU melakukan aksi peduli kepada anak rantau, yakni mahasiswa/i yang berada di ko

  • Kamis, 21 Mei 2020 10:31

    Cluster Isolation Kota Medan, Solusi atau Ilusi

    Virus COVID-19 kian menyerang berbagai sisi kehidupan manusia, tidak terkecuali Indonesia. Masing-masing daerah mengeluarkan kebijakan dan himbauan kepada masyarakat di wilayahnya dalam rangka mencega

  • Selasa, 05 Mei 2020 23:25

    Diskusi Daring GMKI Pematangsiantar- Simalungun Lahirkan Catatan Evaluasi Polemik Bansos COVID-19

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar diskusi publik melalui video conference daring pada Senin, (04/05). Diskusi tersebut mengusung thema "Bansos Pemko Siantar; Solusi atau masalah baru?"

  • Sabtu, 02 Mei 2020 21:52

    Aksi Solidaritas GMKI Medan dengan Panti Asuhan

    Pemerintah Kota Medan menerapkan karantina rumah untuk pasien dalam pengawasan dengan gejala ringan, orang dalam pemantauan, orang tanpa gejala, dan pelaku perjalanan. Karantina rumah dilakukan untuk

  • Sabtu, 02 Mei 2020 19:32

    Pemuda Sumut, Muslim dan Kristen Serukan Pesan Damai Bulan Ramadhan

    Peristiwa intimidasi dan kekerasan yang dialami oleh pemilik warung di Batang Kuis mendapat respon dari berbagai kalangan lintas agama.

  • Sabtu, 25 Apr 2020 03:55

    Makin Menyebar, 7 Fakta Penting Virus Corona yang Perlu Diketahui

    Kasus positif COVID-19 di dunia semakin bertambah setiap hari. Sifat penularannya yang masif dan global membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melabeli penyakit yang disebabkan virus Corona ini seba

  • Minggu, 19 Apr 2020 15:09

    Cipayung Plus Kota Medan Minta Pemko Evaluasi Penanganan COVID-19

    Potensi peningkatan kasus Covid-19 di kota Medan sangat besar. Hal ini berdasarkan amatan pada aktifitas di luar rumah yang dilakukan masyarakat serta minimnya tingkat kepatuhan pada jarak fisik (phys

  • Sabtu, 18 Apr 2020 10:48

    Pemilik bangunan yang salahi aturan ini sudah 3 kali disurati Pemko Pematangsiantar

    Sebuah bangunan permanen yang berada di Sidomulyo, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun mendapat protes dari warga setempat.

  • Selasa, 07 Apr 2020 22:37

    Tinjau RSUD dr Djasamen Saragih, Gubernur Minta Dandim dan Kapolres Bantu Para Medis

    Untuk memastikan penanganan pasien Covid-19 berjalan dengan baik, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus melakukan peninjaun di sejumlah rumah sakit umum daerah. Kali ini, giliran RSUD dr

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak