Kamis, 29 Okt 2020 11:52
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan Beri Bantuan APD Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan Beri Bantuan APD Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Asahan (utamanews.com)
Oleh: Marshal
Senin, 13 Apr 2020 20:13
Istimewa
Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan memberikan bantuan APD kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Senin (13/04/2020).

Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang kerja rumah Dinas Bupati Asahan, Jl. Jenderal Sudirman Kisaran ini, Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si.

Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) antara lain berupa baju APD sebanyak 84 buah, helm APD sebanyak 84 buah, sepatu APD sebanyak 40 buah, kaca mata sebanyak 48 buah, sarung tangan sebanyak 12 kotak, Dettol sebanyak 33 botol, tisu alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan Alkohol sebanyak 3 liter.

Dalam acara penyerahan bantuan APD hadir antara lain Ngadimun, Ahong, ibu Aliang dan Koko Ompong. Ahong menyampaikan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas atas sambutan yang diberikan.

"Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan memberikan bantuan APD kepada  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dengan harapan nantinya dapat dipergunakan dalam rangka percepatan penanganan wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan, khususnya untuk para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan," ujar Ahong.

Dijelaskan juga bahwa bantuan APD ini berasal dari partisipasi masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang peduli akan penyebaran wabah virus covid-19, yang saat ini menjadi momok di Indonesia, khususnya di Kabupaten Asahan.


Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc menyampaikan, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang telah peduli dengan kondisi yang saat ini melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan."

Lebih lanjut Surya mengharapkan kepada seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid 19.

Surya juga menyampaikan bahwa penyebaran virus ini dapat kita hambat dengan mengikuti instruksi dan himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah. "Seperti halnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas", ujarnya.


"Diharapkan kepada masyarakat agar jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat dan kepada masyarakat Kabupaten Asahan saya menghimbau agar jangan panik dan stres karena kondisi seperti ini dapat menurunkan imun dalam tubuh kita", jelas Surya.

Di kesempatan ini Surya juga mengatakan, "Kita saat ini tidak perlu mendebatkan perbedaan, tetapi mari secara sama-sama  berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan."

Kepada masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan Surya menyampaikan bantuan yang diberikan ini sangat besar manfaatnya bagi para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanagan Covid-19 Kabupaten Asahan, karena bantuan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.
Editor: Budi

T#g:Bupati AsahanTionghoa
Berita Terkait
  • Selasa, 01 Sep 2020 20:01

    Ghost Month Di JW Marriot Medan

    Management JW Mariot kembali melaksanakan kegiatan tradisi Ghost Month (Bulan Arwah) di belakang gedung hotel di Jalan Putri Hijau No.10, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Se

  • Sabtu, 11 Jul 2020 22:51

    Jelang Pilkada 2020, Kapolres Sergai Sambangi Tokoh Masyarakat Tionghoa

    Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 serta Menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan sejuk, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH.M. Hum menyambangi Tokoh Masyarakat Etnis Tionghoa K

  • Senin, 29 Jun 2020 19:49

    Acin Disergap Tekab Polsek Perbaungan

    Suparno alias Acin (39) diboyong Tekab Unit Reskrim Polsek Perbaungan, saat menunggu pembeli di teras rumah warga di Dusun VI, Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, S

  • Kamis, 18 Jun 2020 19:18

    GM3T Serahkan Bantuan 3.500 Sembako Tahap 2 Ke Tim Gustu COVID-19 Tebing Tinggi

    Ketua Tim GTPP COVID-19 Wali Kota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, didampingi Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD menerima bantuan 3.500 sembako tahap dua dari Gerakan Masyaraka

  • Senin, 01 Jun 2020 10:01

    Makam Tionghoa di Aceh Barat tergerus abrasi

    Sejumlah makam warga keturunan Tionghoa berlokasi di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, sepanjang Minggu (31/5) tergerus abrasi pantai sehingga menyebabkan kerusakan di beberapa bagian makam.

  • Kamis, 30 Apr 2020 21:20

    Ketua INTI Sergai Apresiasi Baksos Kapolres Sergai ke Masyarakat

    Bakti Sosial dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat, Kapolres Serdang Bedagai mendapat apresiasi dari Ketua Perhimpunan Tionghoa (INTI) Kabupaten Serdang Bedagai.

  • Selasa, 28 Apr 2020 20:28

    Kapolres Sergai Berikan Sembako Pada Warga Etnis Tionghoa

    Peduli terhadap korban terdampak Covid-19, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang sisir warga etnis Tionghoa terdampak Covid-19 untuk memberikan bantuan sembako dan masker di Kecamatan Sei Bamban, Selasa (28/04/2020).

  • Selasa, 21 Apr 2020 16:51

    Ikatan Mahasiswa Papua di Medan Terima Bantuan Tan Wie Long Karnan Yohanis

    Ikatan Mahasiswa Papua di Medan, Sumatera Utara, banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan bama (sembako) dari anggota DPR Papua Tan Wie Long Karnan Yohanis, yang diterima pada Selasa, tanggal 21 April 2020.

  • Selasa, 21 Apr 2020 16:21

    Walikota Umar Terima Bantuan APINDO dan Gerakan Masyarakat Tionghoa Tebing Tinggi

    Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi bersama dengan Gerakan Masyarakat Tionghoa Tebing Tinggi (GMT3) menyerahkan paket Sembako untuk bantuan Covid-19 kepad

  • Rabu, 15 Apr 2020 19:15

    Lewat Kodim Jember, warga Keturunan Tionghwa salurkan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19

    Kepedulian masyarakat terhadap kondisi darurat Covid 19 di Kabupaten Jember, benar-benar patur kita apresiasi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak