Rabu, 19 Sep 2018 09:20

Ketua HIMMAH Sumut Motivasi 1.200 Mahasiswa Baru UMN Al Washliyah

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 14 Sep 2018 14:14
Istimewa
Ketua HIMMAH Sumut di tengah-tengah mahasiswa baru UMN Al Washliyah, Jum'at (14/9).
Dalam fase perubahan dari siswa menjadi mahasiswa, anak muda mempunyai tiga peranan penting, yakni agent of change, agent of sosial control dan agent of ideas.

Demikian disampaikan oleh Abdul Razak Nasution selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara, pada Perkenalan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru UMN Alwashliyah Medan, Jum'at, (14/9/2018).

"Selamat. Kalian telah memasuki babak baru, fase perubahan. Agent of change, agen perubahan. Agent of sosial control. Dimana sebagai kontrol sosial, mahasiswa harus di garda terdepan dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi mahasiswa, aspirasi masyarakat dan aspirasi ummat, dan mengontrol pemerintah dan memberikan formulasi ke pemerintahan," tutur Razak di hadapan 1.200 mahasiswa baru UMN Al Washliyah ini.


"Selanjutnya, sebagai agent of ideas, mahasiswa itu harus memilik ide-ide brilian, ide-ide cerdas, ide-ide cemerlang dan solusi yang solutif. Untuk bisa seperti itu harus memiliki SDM serta wawasan dan keilmuan yang cukup," tambah Razak.

"Kalian berbeda karena telah mendapatkan babak baru kesempatan belajar dari siswa lainnya, jadi jangan sia-siakan waktu dan kesempatan emas ini," tegasnya. 

Razak mengemukakan, bahwa mahasiswa jangan hanya belajar di dalam kelas. "Belajarlah di organisasi-organisasi ekstra seperti HIMMAH, Alwashliyah, UKK dan UKM lainnya. Jadilah pemimpin Indonesia! Untuk menjadi pemimpin itu harus berbuat lebih, melakukan lebih, dan melakukan hal- hal lebih yang tidak dilakukan oleh orang biasa. Baik itu belajar lebih, bersilaturahmi lebih dan loyalitas lebih untuk mendapatkan lebih," jelasnya.

Razak berharap, generasi muda harus menjadi pemimpin, minimal alumni UMN ke depan harus melahirkan kepala-kepala daerah muda di Sumatera Utara. "Seperti Kepala Daerah Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang baru berusia 33 tahun sebagai Bupati, atau Walikota Tanjungbalai M. Syahrial S. H, MH yang menjadi Kepala Daerah di usia 28 Tahun," tukas Razak.

Editor: Herda

T#g:Abdul Razak NasutionHimmah
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 17 Sep 2018 11:27

    HIMMAH Sumut Dukung Poldasu Selesaikan Kasus "Pencemaran Nama Baik" oleh Tersangka Edianto Simatupang

    Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Abdul Razak Nasution meminta dan mendukung aparat penegak hukum yang dalam hal ini kepolisian C/q Dir Krimsus Polda Sumatera Utara (Sumut)

  • Senin, 10 Sep 2018 15:00

    Konferwil Ke-XIV HIMMAH Sumut, Abdul Razak Nasution Menang Aklamasi

    Dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XIV, Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara menetapkan Abdul Razak Nasution sebagai ketua Pimpinan Wilayah HIMMAH Sumatera Utara yang baru.Raza

  • Selasa, 21 Agu 2018 20:51

    HIMMAH Tebing Tinggi Dukung Abdul Razak Nasution Nahkodai PW HIMMAH Sumut

    Dukungan kepada Abdul Razak Nasution untuk memimpin HIMMAH Sumatera Utara terus mengalir. PC HIMMAH kota Tebing Tinggi melalui ketuanya Mhd Syahri Ramadhan Damanik yang saat ini juga menjabat Ketua DP

  • Selasa, 21 Agu 2018 21:01

    PC HIMMAH Tebing Tinggi Ajak Kader & Masyarakat Ramaikan Mesjid Di Malam Takbiran Idul Adha

    PC HIMMAH kota Tebing Tinggi melalui Plt Ketuanya J.Meidianda mendukung himbauan Pemerintah kota Tebing Tinggi untuk melaksanakan takbiran dalam bentuk syiar Islam di mesjid dan mussollah lingkungan masing masing.

  • Senin, 16 Jul 2018 14:56

    HIMMAH Desak Kejatisu & KPK RI Usut Tuntas Dugaan Korupsi di PLN Pembangkitan Belawan

    Puluhan kader Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW. HIMMAH) Sumatera Utara berunjukrasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan A.H. Nasution Medan, Senin (16/7/2018.Aksi

  • Kamis, 28 Jun 2018 16:48

    Pilkada Sumut Aman, Aminullah Siagian Apresiasi Kapolda Sumut

    Pemilihan Kepala daerah di beberapa daerah baru saja selesai. Khususnya di Sumatera, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Sudah berjalan damai, aman dan kondusif sesuai dengan keingina

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:16

    Pernyataan Resmi Kelompok Cipayung Plus Sumut H-1 Pencoblosan, "Pemilih Pemula Harus Cerdas"

    Para pimpinan Kelompok Cipayung Plus Sumut menyerukan agar pemilih pemula lebih cerdas dalam menjatuhkan pilihannya pada Calon Gubernur Sumut 2018-2023.Di antaranya, Charles Munthe selalu KORDA GMNI S

  • Minggu, 24 Jun 2018 09:04

    Pimpinan Pusat HIMMAH Ajak Jaga Kondusifitas Sumut Jelang Pilgubsu

    Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Republik Indonesia berharap ajang Pilkada serentak, khususnya Pilgub Sumatera Utara 2018 mendatang tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat da

  • Kamis, 31 Mei 2018 13:41

    Jhonson Tambunan Diduga Lakukan Korupsi, HIMMAH Sumut Geruduk Kejatisu

    Sejumlah kader Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW. HIMMAH) Sumatera Utara kembali berunjukrasa mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Jln. A.H Nasution Medan, Kamis (31/5/2018).

  • Rabu, 25 Apr 2018 16:25

    HIMMAH Sumut Kembali Demo Kejaksaan Tinggi Sumut Soal Korupsi di Siantar

    Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW. HIMMAH) Sumatera Utara kembali berunjukrasa mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), jalan A.H Nasution Medan, Rabu (25/4/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak