Jumat, 18 Jun 2021 19:33
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Kapolres Nias: Walau kekurangan personil, kita tetap semangat menjaga kondusifitas

Kapolres Nias: Walau kekurangan personil, kita tetap semangat menjaga kondusifitas

Nias (UtamaNews.com)
Oleh: Hendry
Selasa, 14 Jul 2020 20:04
Istimewa
Kekurangan personil polisi di Polres Nias bukan berarti suatu kendala dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Nias yang membawahi Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat serta Kota Gunungsitoli yang hampir 500 ribu penduduk.

Hal itu diungkapkan Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan. S.IK, MH saat menyampaikan sambutan dan arahannya pada acara silaturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Gunungsitoli berserta badan otonomnya, Minggu malam (12/7). Kegiatan ini berlangsung di gedung sekretariat PC NU Kota Gunungsitoli, jalan Pattimura Desa Mudik.
 
"Meskipun secara rasio perbadingan polisi dengan Kamtibmas yakni satu polisi banding dua ratus lima puluh orang, dengan kata lain, di tiga kabupaten dan satu kota di wilayah hukum Polres Nias rata-rata satu polisi banding kurang lebih seribu orang", ungkapnya.

Dewasa ini kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Nias menurun dibadingkan tahun-tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya per sepuluh jam kasus pidana terjadi pada tahun 2020, menjadi per lima belas jam terjadinya tindak pidana. 

Menurutnya rata-rata tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Nias disebabkan pengaruh minuman alkhohol. Tentunya menurunkan angka tindak pidana tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun berkat kerjasama polisi dengan seluruh elemen masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat tokoh pemuda dan lainya hal itu bisa terwujud.

Untuk itu, Kapolres Nias berharap dan bermohon kepada seluruh masyarakat khususnya PC NU dan warga Nahdiyin Kota Gunungsitoli untuk tetap bersinergi dalam membangun suasana yang tetap kondusif di tengah masyarakat. Apalagi menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang konstalasi politik semakin memanas dan pasti adanya perbedaan dalam memilih dalam demokrasi.

"Saya memohon dan mengajak kita semua untuk tetap bergandengan tangan menjaga kondusifitas Kota Gunungsitoli yang sudah terjaga selama ini", pungkasnya.

Sebelumnya Ketua PC NU Kota Gunungsitoli, Rusudin Zalukhu SE pada sambutanya mengatakan, "Pengurus NU Kota Gunungsitoli beserta badan otonomnya tetap berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Kita pengurus NU diminta tidak diminta, senantiasa membantu pihak keamanan dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat baik langsung maupun tidak langsung," tegasnya.

"PC NU Kota Gunungsitoli, pada masa pandemi Covid-19 telah membentuk satgas dan melakukan beberapa kegiatan dari infaq warga nahdiyin dan telah disalurkan kepada warga yang membutuhkan", tambahnya.

Acara silaturrahim itu diiringi dengan pemberian cindera mata dari PC NU kota Gunungsitoli kepada Kapolres Nias berupa pelakat, dan sebaliknya Kapolres Nias memberikan berupa pengeras suara kepada pengurus PC NU Kota Gunungsitoli.

Hadir pada kesempatan itu. Rois Surya NU Kota Gunungsitoli Badrinal Arifin S.Ag, Wakil Khotib NU Kota Gunungsitoli Tamrin Harefa beserta pengurus-pengurus badan otonom NU Kota Gunungsitoli yakni Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU Kota Gunungsitoli.
Editor: Budi

T#g:AnsorkapolresKapolres NiasPCNU
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Jun 2021 10:47

    Kapolresta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal Sinovac di Kabupaten Deli Serdang

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pencegahan virus covid-19 di P3UD Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.Dengan didampingi Waka Polr

  • Selasa, 15 Jun 2021 14:45

    PWI Dukung Upaya Polres Binjai Mengungkap Pembakaran Rumah Keluarga Wartawan

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, mendukung sepenuhnya proses penyelidikan oleh Polres Binjai terkait kasus dugaan pembakaran rumah keluarga wartawan, yang terjadi Minggu (13/6) dinihari

  • Minggu, 06 Jun 2021 19:56

    Terkait OTT Oknum LSM, Kapolres Labuhanbatu: Selasa Akan Kami Ekspose

    Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H melalui pesan Whastapp menjawab konfirmasi Utamanews.com terkait OTT salah seorang oknum LSM di Desa Aek Tapa Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanba

  • Sabtu, 05 Jun 2021 18:45

    Kapolres AKBP Romadhoni Sutardjo Tinjau Vaksinisasi Tenaga Pendidik Kota Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo Sik, meninjau langsung pemberian Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Binjai, untuk tenaga pendidik. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Gedun

  • Sabtu, 05 Jun 2021 08:45

    Hadiri Pelantikan Pengurus PCNU Sergai, Bupati Darma Wijaya: Muliakan Para Ulama

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sergai tahun 2020-2025 sekaligu

  • Rabu, 02 Jun 2021 16:32

    AKBP Putu Promosi Jadi Kapolres Asahan

    Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah Perwira tinggi dan menengah di lingkungan Polri.

  • Senin, 24 Mei 2021 11:34

    Tekan Penyebaran Covid-19, Wakapolresta Deli Serdang Gelar Asistensi Ke Kantor Camat Lubuk Pakam

    Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait SH, SIK bersama Danramil Kecamatan Lubuk Pakam Kapten GP Girsang melaksanakan Asistensi masih tingginya penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (21/05/2021).

  • Kamis, 20 Mei 2021 13:50

    Peringatan Harkitnas Momen Tangguh Menghadapi Pandemi

    Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai Bangsa yang tangguh. Semangat Kebangkitan Nasional mengajari k

  • Senin, 17 Mei 2021 08:37

    Libur Idul Fitri, Kapolresta Deli Serdang Minta Pengunjung Tempat Wisata dan Kuliner Taati Prokes

    Beberapa lokasi wisata di wilayah hukum Polresta Deli Serdang tetap eksis menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

  • Sabtu, 15 Mei 2021 10:05

    Jabatan Wakapolres Gowa Diserahterimakan, AKBP Abu Bakar Pensiun

    Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Wakapolres Gowa di Aula Endra Dharmalaksana pada Sabtu (15/5/2021) pukul 08.00 WITA.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak