Kamis, 28 Mar 2024 15:53
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

KSJ Touring Peduli Sinabung di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)

Oleh: Athar

Sabtu, 22 Agu 2020 12:22

Istimewa
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Edisi Ke-54 gelar kegiatan Touring Peduli Warga Terdampak Erupsi Sinabung di Tebingtinggi, Sabtu (22/8/2020) di Halaman Balai Kota setempat.

Kegiatan ini dihadiri, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP H Ikhwan Lubis, Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol, para OPD, pengurus KSJ dan Kadis Kominfo Dedi P Siagian.

Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP H Ikhwan Lubis dalam sambutannya menjelaskan, KSJ ini sudah berdiri selama 1 tahun dan sudah berkembang di 13 kabupaten/kota dan 42 kecamatan se- Sumatera Utara.

"Saya sampaikan bahwa dengan keberadaan KSJ ini memang dirasakan masyarakat kaum dhuafa dan anak yatim di tiap Jumat-nya banyak terbantu dan sekarang kita tingkatkan di tiap hari Minggu-nya di gereja-gereja, bagi saudara kita nasrani kami siapkan juga hal yang sama," kata AKBP Ikhwan.
Sementara itu Walikota Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menegaskan, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendukung program KSJ ini. Karena gerakan ini pasti, tidak lagi menunggu ada bantuan sosial tunai atau paket sembako, tetapi ini swadaya dari masyarakat untuk kalangan masyarakat yang tidak mampu dan kelak akan dihitung oleh Allah SWT.

"Di Tebing Tinggi jumlah anak yatim ada 1.500 orang, kami mohon juga dari seluruh anak yatim ini kepada KSJ Tebingtinggi agar mendapat BPJS Kesehatan. Tidak ada anak yatim yang tidak dapat BPJS Kesehatan, itu merupakan komitmen dan janji kami. Demikian juga dengan dhuafa dan fakir miskin, mereka mendapat BPJS Kesehatan," kata Walikota.

"Jika misalnya diantaranya ada yang terlewat dan masuk rumah sakit merupakan tanggungjawab Pemerintah Kota awalnya dan BPJS-nya kemudian kita urus kembali. Itu adalah komitmen," tegas Walikota.


"Tentang pendidikan kami juga mengutamakan memberikan beasiswa kepada anak-anak dari keluarga yatim piatu, dhuafa dan fakir miskin. Karena menurut saya mereka ini adalah tanggungjawab kita, tanggungjawab dalam hal kebutuhan naturalnya, kesehatannya dan pendidikannya. Hal ini tentunya Pemerintah Kota Tebingtinggi menyatakan tidak hanya kepada ummat islam saja, umat nasrani juga sama dan kita berlakukan sama," tegas Umar.

Sebelumnya Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengatakan, KSJ ini merupakan orang-orang yang luar biasa, orang-orang yang bersedekah, orang yang menjembatani orang bersedekah merupakan orang pilihan. Kita sangat senang dan bahagia berada di tengah orang-orang seperti ini.

"Sedekah merupakan kegiatan keagamaan dan spirit pribadi. Tetapi bagi saya ini adalah cara kita untuk menumbuh kembangkan kesolehan sosial diantara sesama manusia," ujar ketua DPRD.
Editor: Herda

T#g:KSJsedekahSinabung
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Nov 2022 04:16

    Edy Rahmayadi Serahkan Zakat, Infak dan Sedekah Bagi Mustahik

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan secara simbolis zakat, infak dan sedekah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) senilai Rp2.111.300.000 kepada yang berhak menerimanya (mustahik).


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️