Jumat, 29 Mar 2024 12:10
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Inspektorat Paluta tak mau tanggapi aduan masyarakat soal dugaan proyek asal jadi di Sinabongan. Ada apa?

Paluta (utamanews.com)

Oleh: Umar Rambe

Minggu, 26 Apr 2020 13:56

Umar Rambe
Pembangunan rambin (jembatan gantung) di desa Sinabongan, kecamatan Dolok, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), asal jadi. Namun hingga kini, temuan LSM dan konfirmasi di lapangan oleh media ini tidak direspon oleh Inspektorat Kabupaten Paluta.

Media ini sudah mengkonfirmasi sejak beberapa hari yang lalu kepada Husni Afgani Hutasuhut, SE., dengan maksud mempertanyakan apakah yang bersangkutan sudah mengetahui tentang temuan masyarakat ini atau belum. Pesan yang dikirim ke akun WhatsApp-nya sudah ceklis dua warna biru, menandakan sudah dibaca, namun tidak ada respon balik ke media selaku penyambung lidah rakyat ini.

Begitu pun media kembali mengirim pesan hari ini, Minggu (26/4/2020), namun pejabat Pemkab Paluta ini kembali tidak memberikan respon. Ada apa?
Sebelumnya, Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Paluta, Dewi Sartika Siregar memohon kepada Bupati atau Dinas PU Paluta untuk meninjau kembali hasil pekerjaan dari rekanan CV.OGM tersebut.

"Dugaan kami kurangnya pengawasan dari Dinas terkait menyebabkan kualitas pekerjaan rambin ini perlu untuk dicek ulang. Hasil investigasi beberapa hari lalu, pengerjaan rambin itu diduga ada permainan pengawasnya dengan kontraktor, yang bisa menyebabkan kerugian negara," ujarnya.

Terpisah, warga setempat, Ginda Rambe mengatakan, "Coran segitiganya digali kurang lebih 1 meter. Pagarnya tak lurus, pengelasannya kurang bagus, catnya kurang merata dan acian segitiga di seberang sana kasar."
Editor: Adjie

T#g:Husni Afgani HutasuhutJPKPpaluta
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 29 Des 2023 10:39

    Pj. Bupati Paluta Lantik 105 Kades Terpilih dan 1 PAW

    Penjabat (Pj.) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., resmi melantik 105 Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak Tahun 2023 masa jabatan 2023-2029 dan 1 Kepala

  • Senin, 04 Des 2023 16:04

    Peringatan HUT KORPRI Ke-25 di Padang Lawas Utara

    Peringatan HUT KORPRI Ke-25 di Padang Lawas UtaraPemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 52 yang mengangkat tema "K


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️