Kamis, 17 Jan 2019 23:09

Audiensi dengan Bupati Karo

GMKI minta Pemkab Bangun Tugu Relawan Erupsi Sinabung

Kabanjahe (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 20 Sep 2017 18:40
Dok
Pengurus GMKI Sumut dan Bupati Karo

Koordinator Wilayah I PP GMKI Sumut-NAD bersama rombongan BPC GMKI Medan melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Karo, di ruangan Bupati Karo, Kompleks Kantor Bupati, Kabanjahe, Selasa (19/9/2017).

Rombongan GMKI disambut baik oleh Bupati Terkelin Brahmana yang didampingi jajaran SKPD Kabupaten Karo. Turut dalam pertemuan tersebut Ketua Klasis GBKP, Pdt. Masada Sinukaban, yang juga merupakan senioren GMKI Medan.

Swangro Lumbanbatu ST., selaku Korwil I PP GMKI mengawali pertemuan dengan menyampaikan pokok-pokok pikiran yang akan didiskusikan dengan Bupati Karo, yakni terkait dengan pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan ke-33, terkait rencana pembangunan tugu relawan GMKI di Kabupaten Karo, dan mengenai keberadaan GMKI Cabang Kabanjahe.

Dalam agenda Konferensi Cabang GMKI Medan di Tanah Karo, Swangro memohon dukungan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karo di bawah kepemimpinan Terkelin Brahmana SH. 

Hal senada disampaikan oleh Valentino Panjaitan SE, selaku Ketua BPC GMKI Medan periode 2015-2017, mengharapkan support dari jajaran Pemkab Karo terhadap pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 September 2017 di Zentrum GBKP Kabanjahe. 

"Konferensi Cabang ini sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkatan GMKI Cabang Medan tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh pihak agar forum Konfercab bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pokok-pokok kebijakan yang tentunya berdampak positif bagi gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat," ujarnya.

Kemudian, terkait pembangunan tugu relawan yang direncanakan dibangun di Kabupaten Karo, sebagai peringatan terhadap jasa-jasa kerelawanan kader GMKI yang mengorbankan jiwa akibat semburan awan panas Gunung Sinabung di desa Gurukinayan pada tanggal 1 Februari tahun 2014 silam.

"Kami itu, GMKI mengadakan aksi kerelawanan bagi pengungsi Sinabung," tutur Swangro Lumbanbatu ST. 

Selain itu, Swangro mengharapkan pembinaan dan bimbingan terhadap GMKI Cabang Kabanjahe yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum GMKI pada bulan Agustus 2017 yang dipimpin oleh Ferdinanta Ginting.

Terkelin Brahmana mengaku sangat mendukung agenda GMKI di tanah Karo Simalem. 

Sebagai seorang aktivis PMKRI dulunya, Terkelin berharap forum tersebut bisa menghasilkan kontribusi bagi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, dan masyarakat Karo pada khususnya. 

Terkelin juga berharap GMKI bisa memberikan rekomendasi pemikiran terkait persoalan yang ada di Tanah Karo, seperti pengungsi Sinabung, peredaran narkoba dan perjudian yang semakin marak di Tanah Karo.

Rencana pembangunan Tugu Relawan GMKI, Terkelin menyampaikan akan berusaha membantu GMKI merealisasikannya, sebagai apresiasi terhadap kerelawanan GMKI bagi masyarakat Karo.

Terkelin berpesan kepada rombongan GMKI untuk giat belajar dan berlatih, salah satunya dengan terus belajar di GMKI, sebab proses-proses di organisasi akan menempa diri yang nantinya bekal tersebut berguna bagi masa depan. 

Terkelin mengakui bahwa dirinya banyak ditempa di organisasi dan bekal itulah yang menjadikan dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini. 

Beliau juga mengajak untuk sama-sama membangun kampung halaman sendiri. "Sebab kalau bukan kita siapa lagi," tukasnya.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam lebih tersebut berlangsung dengan nuansa kekeluargaan dan diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Pdt. Masada Sinukaban.

Editor: Budi

T#g:GMKImonumenrelawanSinabungTerkelin Brahmana
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Jan 2019 08:22

    Relawan Muslimin-muslimah Jokowi Amin Bagi-bagi Rezeki Pada Supir Angkot, Abang Becak dan Anak Jalanan

    Sebelum Melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at Relawan Muslimin-muslimah Jokowi Amin Bagi-bagi Nasi Berkah Kepada Anak Jalanan Sopir Becak Dan Supir Angkot.

  • Kamis, 10 Jan 2019 17:40

    KPU Paluta Rekrut Relawan Demokrasi Pemilu tahun 2019

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk menjadi Relawan Demokrasi. Hal tersebut bertujuan dalam rangka pelaksanaan kegiatan sos

  • Jumat, 04 Jan 2019 23:54

    Ma'ruf Amin: ReJo Harus Santun Melayani Masyarakat

    Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin melepas tim medis dan door to door Relawan Jokowi alis RèJO, Jumat 4 Januari 2019 di kediamannya Jalan Situbondo Men

  • Senin, 10 Des 2018 17:30

    Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, GMKI Medan: Sahkan RUU PKS

    Dalam kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan GMKI Medan melakukan aksi demonstrasi mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan seksual (PKS) terhadap perempuan di seluruh Indonesia, Senin

  • Kamis, 29 Nov 2018 18:39

    Gaji Guru Hilang 3 Minggu

    Belakangan ini Guru menjadi trending topik pembicaraan baik dari sisi pencalonan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menimbulkan gejolak dan respon dari Guru-guru Honorer di Tanah Air, hingga para Guru H

  • Minggu, 25 Nov 2018 13:05

    Pemuda Dalam Perjuangan Keadilan Ekologi, Tema KLK GMKI-HKI

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan bekerja sama dengan Huria Kristen Indonesia (HKI) Pusat, mengadakan Kursus Lanjutan Kepemimpinan (KLK k) bagi mahasiswa dan pemuda gereja pada K

  • Minggu, 25 Nov 2018 11:55

    Apakah Guru Masih Mampu Menjadi Pondasi Dalam Dunia Pendidikan Dan Negara?

    Guru merupakan salah satu faktor paling penting untuk menciptakan generasi-generasi penerus bangsa. Untuk dapat menciptakan generasi-generasi bangsa, guru harus mampu "di depan memberi contoh, di teng

  • Minggu, 25 Nov 2018 11:45

    Refleksi Hari Guru Nasional

    Hari Guru Nasional, 25 November jatuh hari ini. Sebenarnya apa  yang mendasari diperingatinya hari Guru Nasional? Apa tujuannya diperingati dan apa maknanya bagi Guru saat ini?Hari Guru mewakili

  • Sabtu, 10 Nov 2018 11:00

    Dialog Publik Cipayung Plus Kota Medan, "Pemko Tidak Serius Tangani Banjir"

    Bertempat di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Medan, Jln. Iskandar Muda No 107 A, pada Jumat, (09/11) terselenggara dialog publik Cipayung Plus Kota Medan mengangkat topik "Mengupas Persoalan Banjir

  • Minggu, 04 Nov 2018 20:34

    GMKI Pematangsiantar-Pematangsiantar-Simalungun Lantik 150 Anggota Baru

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar Simalungun, kembali mengadakan penerimaan anggota baru melalui kegiatan Masa Perkenalan dan Persekutuan (Mapper) yang diadakan pada Sa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak