Rabu, 14 Nov 2018 02:10
HUT Pemkab Labuhanbatu

Audiensi dengan Bupati Karo

GMKI minta Pemkab Bangun Tugu Relawan Erupsi Sinabung

Kabanjahe (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 20 Sep 2017 18:40
Dok
Pengurus GMKI Sumut dan Bupati Karo

Koordinator Wilayah I PP GMKI Sumut-NAD bersama rombongan BPC GMKI Medan melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Karo, di ruangan Bupati Karo, Kompleks Kantor Bupati, Kabanjahe, Selasa (19/9/2017).

Rombongan GMKI disambut baik oleh Bupati Terkelin Brahmana yang didampingi jajaran SKPD Kabupaten Karo. Turut dalam pertemuan tersebut Ketua Klasis GBKP, Pdt. Masada Sinukaban, yang juga merupakan senioren GMKI Medan.

Swangro Lumbanbatu ST., selaku Korwil I PP GMKI mengawali pertemuan dengan menyampaikan pokok-pokok pikiran yang akan didiskusikan dengan Bupati Karo, yakni terkait dengan pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan ke-33, terkait rencana pembangunan tugu relawan GMKI di Kabupaten Karo, dan mengenai keberadaan GMKI Cabang Kabanjahe.

Dalam agenda Konferensi Cabang GMKI Medan di Tanah Karo, Swangro memohon dukungan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karo di bawah kepemimpinan Terkelin Brahmana SH. 

Hal senada disampaikan oleh Valentino Panjaitan SE, selaku Ketua BPC GMKI Medan periode 2015-2017, mengharapkan support dari jajaran Pemkab Karo terhadap pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 September 2017 di Zentrum GBKP Kabanjahe. 

"Konferensi Cabang ini sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkatan GMKI Cabang Medan tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh pihak agar forum Konfercab bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pokok-pokok kebijakan yang tentunya berdampak positif bagi gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat," ujarnya.

Kemudian, terkait pembangunan tugu relawan yang direncanakan dibangun di Kabupaten Karo, sebagai peringatan terhadap jasa-jasa kerelawanan kader GMKI yang mengorbankan jiwa akibat semburan awan panas Gunung Sinabung di desa Gurukinayan pada tanggal 1 Februari tahun 2014 silam.

"Kami itu, GMKI mengadakan aksi kerelawanan bagi pengungsi Sinabung," tutur Swangro Lumbanbatu ST. 

Selain itu, Swangro mengharapkan pembinaan dan bimbingan terhadap GMKI Cabang Kabanjahe yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum GMKI pada bulan Agustus 2017 yang dipimpin oleh Ferdinanta Ginting.

Terkelin Brahmana mengaku sangat mendukung agenda GMKI di tanah Karo Simalem. 

Sebagai seorang aktivis PMKRI dulunya, Terkelin berharap forum tersebut bisa menghasilkan kontribusi bagi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, dan masyarakat Karo pada khususnya. 

Terkelin juga berharap GMKI bisa memberikan rekomendasi pemikiran terkait persoalan yang ada di Tanah Karo, seperti pengungsi Sinabung, peredaran narkoba dan perjudian yang semakin marak di Tanah Karo.

Rencana pembangunan Tugu Relawan GMKI, Terkelin menyampaikan akan berusaha membantu GMKI merealisasikannya, sebagai apresiasi terhadap kerelawanan GMKI bagi masyarakat Karo.

Terkelin berpesan kepada rombongan GMKI untuk giat belajar dan berlatih, salah satunya dengan terus belajar di GMKI, sebab proses-proses di organisasi akan menempa diri yang nantinya bekal tersebut berguna bagi masa depan. 

Terkelin mengakui bahwa dirinya banyak ditempa di organisasi dan bekal itulah yang menjadikan dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini. 

Beliau juga mengajak untuk sama-sama membangun kampung halaman sendiri. "Sebab kalau bukan kita siapa lagi," tukasnya.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam lebih tersebut berlangsung dengan nuansa kekeluargaan dan diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Pdt. Masada Sinukaban.

Editor: Budi

T#g:GMKImonumenrelawanSinabungTerkelin Brahmana
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Sabtu, 10 Nov 2018 11:00

    Dialog Publik Cipayung Plus Kota Medan, "Pemko Tidak Serius Tangani Banjir"

    Bertempat di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Medan, Jln. Iskandar Muda No 107 A, pada Jumat, (09/11) terselenggara dialog publik Cipayung Plus Kota Medan mengangkat topik "Mengupas Persoalan Banjir

  • Minggu, 04 Nov 2018 20:34

    GMKI Pematangsiantar-Pematangsiantar-Simalungun Lantik 150 Anggota Baru

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar Simalungun, kembali mengadakan penerimaan anggota baru melalui kegiatan Masa Perkenalan dan Persekutuan (Mapper) yang diadakan pada Sa

  • Jumat, 26 Okt 2018 10:26

    Dugaan Pencemaran Nama Baik, Sun On May Laporkan Amos & Aslan Ke Polres Labuhanbatu

    Tidak terima dengan ulah saudara Amos yang memposting dan membagikan video tentang dirinya di media sosial dan pemberitaan yang terbit di beberapa media online, Sun On May Galingging (22) melaporkan A

  • Selasa, 23 Okt 2018 16:23

    TNI Kerahkan Alat Berat Ratakan Balaroa

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi Palu, Sigi dan Donggala mengerahkan sejumlah Alat Berat dari Sa

  • Kamis, 11 Okt 2018 04:11

    Kredibilitas KPU RI untuk Kabupaten/Kota Di Provinsi Sumut Jangan Sampai Diragukan

    Beberapa hari lalu pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota KPU Periode 2018-2023 di 26 Kabupaten/Kota, di Sumatera Utara, telah berlangsung. Namun GMKI Wilayah I Sumut-NAD melihat kondis

  • Senin, 01 Okt 2018 18:31

    GMKI Medan Gelar Aksi Solidaritas Kecam Penyegelan Gereja di Jambi

    Limapuluh mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan aksi solidaritas terkait penyegelan rumah ibadah di Kota Jambi. Aksi serentak GMKI seluruh Indonesia di 34 Provinsi ini di

  • Jumat, 21 Sep 2018 06:31

    Relawan Jokowi-Ma'ruf Sumut Buka Puasa Asyura Bersama Anak Yatim

    Sejumlah elemen pendukung calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin berbuka puasa Asyura bersama anak yatim di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Mo

  • Minggu, 16 Sep 2018 22:16

    Panglima TNI Resmikan Monumen Alutsista TNI-Polri di Lembah Tidar Magelang

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, meresmika

  • Kamis, 30 Agu 2018 20:00

    Swangro Lumbanbatu: KPK, Habisi Koruptor di Sumut

    Melihat kondisi Sumatera Utara 10 tahun belakangan ini, dimana banyak pejabat yang tertangkap tangan karena korupsi, GMKI Sumut, sebagai bagian dari masyarakat, sangat miris melihat kondisi saat ini.

  • Rabu, 08 Agu 2018 17:58

    GMKI Wilayah I Sumut-Aceh Aksi Solidaritas Untuk Korban Gempa Lombok

    Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh), memulai aksi solidaritas dalam bentuk menggalang bantuan untuk membantu para korban dalam ben

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak