Kamis, 13 Agu 2020 20:39
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dukung Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya, HMI: Sangat Banyak Untungnya

Dukung Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya, HMI: Sangat Banyak Untungnya

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 14 Feb 2020 15:04
Istimewa
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendukung berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Pendirian universitas ini dinilai HMI memiliki banyak keuntungan. 

"Dengan hadirnya universitas di sana, sangat banyak untungnya. Mulai dari kampus itu bisa dimasuki mahasiswa dari semua kalangan. Bukan hanya yang beragama Kristen, yang beragama Islam dan agama-agama lainnya bisa kuliah di sana," ujar Hasbi.

"Selain itu keuntungannya juga calon-calon mahasiswa yang dari daerah Taput dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Medan untuk kuliah. Bisa di kampungnya sendiri, kan lebih bagus. Pendidikan di Sumut ini jadi lebih merata," imbuhnya.

Ketika ditanya soal kemungkinan hadirnya wacana Provinsi Tapanuli karena universitas yang akan didirikan, Hasbi menilai hal itu tidak perlu dikhawatirkan. Menurutnya, pendirian Provinsi baru bukan menjadi suatu masalah yang harus dibesar-besarkan.


"Saya heran kalau ada yang bilang pendirian universitas ini berpotensi memunculkan Provinsi Tapanuli. Herannya saya masalahnya dimana? Pendirian Provinsi di Indonesia ini kan sah saja. Kalau itu untuk kebaikan, lalu masalahnya dimana?" jelas Hasbi.

Hasbi juga memesankan agar masyarakat Tapanuli ikut mendukung pendirian universitas itu. Ia meyakini pendirian universitas juga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Taput.

"Masyarakat di Taput dan sekitarnya harus mendukung pendirian universitas ini. Kalau jadi berdiri, masyarakat juga diuntungkan secara ekonomi. Mahasiswa yang kuliah disitu kan jadi bukan hanya asal Taput atau Sumut saja, bisa dari seluruh Indonesia. Masyarakat bisa membuka berbagai jenis usaha disana dengan ramainya mahasiswa," tandasnya.
Editor: Budi

T#g:HMIpemekarantapanuliUniversitas
Berita Terkait
  • Sabtu, 25 Jul 2020 16:15

    HMI Labuhanbatu Raya Dukung Kajari Usut Dana Desa di Labura

    HMI Cabang Labuhanbatu Raya mendukung penuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu dalam menangani kasus korupsi Dana Desa (DD) yang terjadi di Desa Bulungihit, Kecamatan Marbau, dan Desa Perkebunan Ha

  • Selasa, 23 Jun 2020 22:53

    Persiapan Fase Normal Baru, Akhyar Sambangi Universitas Pembangunan Panca Budi

    Bertambahnya kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang kurang peduli dan menyepelekan wabah Covid-19. Oleh karenanya Pelaksana Tugas (Plt) Wali

  • Sabtu, 02 Mei 2020 19:32

    Pemuda Sumut, Muslim dan Kristen Serukan Pesan Damai Bulan Ramadhan

    Peristiwa intimidasi dan kekerasan yang dialami oleh pemilik warung di Batang Kuis mendapat respon dari berbagai kalangan lintas agama.

  • Jumat, 24 Apr 2020 04:24

    HMI Telisik Keseriusan Pemkab Labuhanbatu Dalam Menangani Wabah Pandemi Covid-19

    Terkait dengan diadakannya konferensi pers Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dengan seluruh instansi yang tergabung dalam relawan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu pada 19 April 2020 kemarin,

  • Senin, 13 Apr 2020 20:33

    Desak Sumut Segera Berlakukan PSBB, HMI: Jangan Anggap Enteng Nyawa Masyarakat!

    Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam langkah menangani pandemi Covid-19 sudah dilakukan oleh banyak daerah. Hal yang sama diharapkan dapat diberlakukan juga di Sumatera Utara.

  • Senin, 13 Apr 2020 11:53

    Gerakan Dapur Online Lakukan Aksi Nyata Berbagi Makanan Ke Masyarakat

    Anak muda Bandung serukan saling berbagi melalui 'Dapur Online' dan mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah itu untuk bergotong royong melawan pandemi Covid-19.

  • Kamis, 09 Apr 2020 09:09

    13 Rektor Se-Jabar Diajak Bentuk Forum Perguruan Tinggi Demi Penanggulangan COVID-19

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama 13 rektor perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Jabar sepakat membentuk Forum Perguruan Tinggi Jabar dalam rangka penanggulangan COVID-19.

  • Sabtu, 04 Apr 2020 07:34

    Badko HMI Sumut: TNI-Polri Garda Terdepan Lawan Covid-19, Harus Dilengkapi APD

    Badko HMI Sumut turut menyoroti persoalan keamanan pihak-pihak yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk dari pihak TNI dan Polri.

  • Sabtu, 28 Mar 2020 11:38

    Tenda Darurat Isolasi di RS Universitas Brawijaya Malang

    Menyikapi situasi tanggap darurat Corona Virus Disease (COVID-19), Brigif Para Raider 18/SEY mendirikan tenda darurat  guna kebutuhan pasien yang membutuhkan isolasi.

  • Selasa, 24 Mar 2020 15:24

    9 Negara yang Menerapkan Sistem Pendidikan "Teraneh"

    Setiap negara, pasti memiliki sistem pendidikan yang berbeda. Entah itu periode liburan atau kapan waktu tahun ajaran baru dibuka. Tapi kamu tahu nggak beberapa negara ini juga memiliki sekolah dengan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak