Minggu, 26 Sep 2021 18:48
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bobby Nasution Kembali Berkunjung Ke Rumah Nek Sarifah, Kali Ini Bawa Kahiyang

Bobby Nasution Kembali Berkunjung Ke Rumah Nek Sarifah, Kali Ini Bawa Kahiyang

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 12 Mar 2021 05:12
Istimewa
Walikota Medan dan istri mendengar curhat nek Sarifah
Saat kampanye lalu, Bobby Nasution mengunjungi warga lanjut usia di Lingkungan 6 Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai bernama Sarifah. Usianya sudah sepuh dan hidup dalam kesusahan.

Saat itu, warga sekitar mengadukan kepada Bobby Nasution soal kehidupan Nek Sarifah yang harus menderita lantaran rumahnya sering kebanjiran. Bahkan kotoran manusia sering masuk ke dalam rumah Nek Sarifah yang hidup sebatang kara.

Mendengar laporan warga, Bobby Nasution dan tim langsung turun melihat kondisi Nek Sarifah secara langsung. Saat itu sekitar akhir Oktober 2020.

Tak hanya melihat-lihat, Bobby Nasution perintahkan timnya untuk mengurangi dampak banjir di rumah Nek Sarifah. Maka dibuatlah parit kecil di sekitar rumahnya yang berada di areal Perkuburan keluarga.


Nah, kini hanya hitungan hari setelah dilantik sebagai wali kota Medan, Bobby Nasution kembali mengunjungi Nek Sarifah. Bobby ingin melihat langsung kondisi terakhirnya.

Maka itu walau hari libur nasional Isra' Mi'raj Kamis (11/3/2021) Bobby rela blusukan menemui Nek Sarifah. Bahkan Bobby membawa serta istrinya Kahiyang Ayu yang merupakan putri semata wayang Presiden Joko Widodo.

Ditemani Kahiyang, Bobby pun berbincang dengan Nek Sarifah. Tampak dengan terbata-bata, Nek Sarifah pun curhat. Air matanya mengalir ketika dia mengadu kepada Bobby sang wali kota Medan, bahwa dia sedang dalam keadaan sakit. Mirisnya lagi, Nek Sarifah juga baru kemalingan.

"Saya sakit, kurang sehat. Rumah saya juga baru dibobol maling. Kain saya semua diambil. Kain sarung, kain solat saya semua diambil maling", kata Nek Sarifah sambil menangis.

Bobby pun terharu. Kahiyang Ayu juga prihatin. Keduanya tampak mendengarkan seluruh curhatan Nek Sarifah.


Tak lama, dengan tergopoh Kepling Lingkungan 6 Zulfahri Nasution pun datang. Maka Bobby mencecarnya dengan banyak pertanyaan dan imbauan agar lebih memperhatikan warganya. Kepling itu dibawa keliling rumah Nek Sarifah agar melihat langsung kondisinya yang memprihatinkan.

"Pak Kepling tolong lebih peduli dengan warga. Ini lihat ada warga kondisinya begitu, hujan banjir. Rumahnya begini. Ya tolong ya, ini nanti diurus semua surat-surat pendukungnya agar kita renovasi rumahnya," perintah Bobby kepada Kepling.

Memang Bobby sejak awal berencana menyediakan rumah yang lebih layak kepada Nek Sarifah, namun di lokasi lain. Tapi Nek Sarifah enggan. Wanita renta berusia 70 tahun itu ingin tetap berada di rumahnya. Dia enggan pindah sebab sudah 40 tahun tinggal di situ.

"Iya Insya Allah nenek tetap di sini. Ini mau diurus suratnya agar bisa kita renovasi rumahnya ya. Ini kan sesuai juga dengan keinginan nenek kan," kata Menantu Presiden Joko Widodo itu. 


Menanti surat menyurat untuk renovasi rumah Nek Sarifah beres, Bobby pun perintahkan Camat Medan Denai Ali Sipahutar dan Kepling agar membenahi parit di kawasan itu yang tak berbentuk lagi lantaran sumbat. Jika saluran air mengalir, maka kebanjiran di daerah itu bisa diminimalisir.

Tampak Bobby bersama perangkat kecamatan melihat kondisi di sekitar rumah Nek Sarifah yang berdampingan dengan pabrik pengolahan kayu. Diduga air pembuangan dari pabrik itu juga masuk ke rumah Nek Sarifah.

"Jadi ini harus dibersihkan atau dikorek sekarang juga, agar paritnya bisa berfungsi," kata Bobby.

Selepas Bobby beranjak dari Lingkungan 6 Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai tersebut, parit tampak langsung dibersihkan.

"Iya kita akan kerjakan instruksi Pak Wali. Ini daerah kita berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang, dan aliran air dari sana ke arah kita. Sekarang kita akan keruk parit ini," kata Camat Medan Denai Muhammad Ali Sipahutar.

Di sisi lain, kehadiran Bobby dan istrinya melihat kondisi warga kecil di Kecamatan Medan Denai mendapatkan respon positif. Warga setempat banyak melihat aksi Bobby tersebut. Bahkan warga yang melintas pun banyak mengelu-elukan namanya.


Hj Erna Siregar, tetangga Nek Sarifah ikut dimintai tolong oleh Bobby agar membantu urusan Nek Sarifah. Lantaran Nek Sarifah sudah sepuh dan sudah mulai sulit komunikasi, maka Hj Erna Siregar diminta membantu mencari anak Nek Sarifah dan meminta berkas yang dibutuhkan untuk merenovasi rumahnya.

"Iya saya tadi diminta Pak Wali bantu nenek ini. Memang kami lah tetangganya yang selalu membantu Nek Sarifah kalau ada apa-apa. Tadi kata Pak Wali jika urusan surat dari anak-anaknya bisa didapat, disuruh laporkan dengan Kepling," kata Hj Erna.

Hendri, warga setempat pun siap memantau kinerja aparat kecamatan agar Nek Sarifah mendapat bantuan. Terlebih Bobby juga perintahkan Kepling agar membantu mengurus BPJS Kesehatannya.

"Kami salut dan bangga, Pak Wali Kota Medan mau turun ke lapangan. Bawa istri lagi langsung lihat kondisi rakyat kecil begini. Kami sangat apresiasi dan bersyukur. Semoga kinerja Pak wali bisa diikuti bawahannya, jadi ada perubahan di Kota Medan ini," kata Hendrik.
Editor: Budi

T#g:Bobby-KahiyangBobby KahiyangDenaiLansia
Berita Terkait
  • Minggu, 19 Sep 2021 19:49

    Mr X usia 70 tahunan ditemukan tewas di emperan toko di Binjai

    Sesosok mayat tanpa identitas (Mr X) ditemukan warga di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, tepatnya di Kaki Lima depan Ruko Alai Fashion, Sabtu (18/9) Pagi, sekira Puk

  • Rabu, 01 Sep 2021 20:11

    Dukung Program Kotaku, Camat Medan Area Pimpin Penertiban PKL Gang Langgar

    Camat Medan Area, Hendra Asmilan, SIP MAP. memimpin penertiban Pedagang Kali Lima (PKL) di Jalan AR Hakim Gang Langgar, Rabu (1/9/2021). Penertiban ini dilakukan untuk mendukung Program Kota Tanp

  • Selasa, 06 Jul 2021 16:06

    Camat Binjai Barat Apresiasi Pemeriksaan Kesehatan Lansia oleh Puskesmas Pembantu

    Bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, yang beralamat di Jalan Kurma, dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan bagi para lanjut usia (Lansia), Selasa (6/7).

  • Kamis, 24 Jun 2021 01:24

    LACAK Lion Air, "Berbagi Kasih dan Kepedulian Antarsesama, Menuju Cahaya 21 Tahun"

    Momentum 21 Tahun Lion Air sejalan Aktivitas yang Mengutamakan Rasa Kepedulian kepada Sesama, Membentuk Kepribadian, Menambah Wawasan dan Pengetahuan

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:48

    Putus Rantai Covid-19, Pemkab Sergai Jemput Bola Vaksin Lansia Ke Rumah Warga

    Dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dan memenuhi target 6.000 vaksinasi lanjut usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Ser

  • Jumat, 04 Jun 2021 10:04

    Babinsa Temajuk Dampingi Vaksinasi Pada Lansia

    Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Sertu Dwi Ariyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi kepada Lansia oleh Puskesmas, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kamis (3/6/2021).

  • Kamis, 03 Jun 2021 23:23

    Kapolres Pematang Siantar Dampingi Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Massal

    Polres Pematang Siantar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Khusus Tenaga Pendidik dan Lanjut Usia (Lansia) yang dilaksanakan di Yayasan Perguruan Sulta

  • Senin, 31 Mei 2021 08:41

    Gebyar Vaksinasi Berjalan Lancar, Bupati Sergai: Terima Kasih Para Lansia

    Kesungguhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam proses percepatan penanganan Covid-19 kembali dibuktikan lewat Gebyar Vaksin 6.000 Lansia yang digelar di SMKN 1 Perbaungan, Komp

  • Jumat, 28 Mei 2021 03:28

    Edy Rahmayadi Resmikan IPA Denai Kapasitas 240 Liter/Detik

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Denai. IPA berkapasitas 240 liter/detik ini diharapkan mampu menambah pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuha

  • Kamis, 27 Mei 2021 18:37

    Lansia di Tebing Tinggi Jalani Vaksinasi Massal

    Sebanyak 1.000 warga lanjut usia yang berasal dari 5 kecamatan (masing-masing 200 orang/kecamatan) menjalani vaksinasi massal yang digelar Pemko Tebing Tinggi, Kamis (27/5/2021), di GOR Asber Jalan Gu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak