Kamis, 19 Sep 2019 12:34
  • Home
  • Pendidikan
  • Wali Kota Harap Pelajar Ichikawa Selalu Ingat Kota Medan

Wali Kota Harap Pelajar Ichikawa Selalu Ingat Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 21 Agu 2019 01:21
Istimewa
Acara jamuan makan malam dengan para pelajar dari Kota Ichikawa
Kota Medan sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dalam setiap bidang dengan Kota Ichikawa. Tidak hanya bidang pendidikan saja, tetapi juga bidang ekonomi, kesenian, budaya dan pariwisata. Di samping itu Kota Medan selalu terbuka jika masyarakat Kota Ichikawa berminat untuk berinvestasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin A MSi MH diwakili Asisten Ekonomi  dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan ketika menghadiri acara jamuan makan malam dengan para pelajar dari Kota Ichikawa dalam program pertukaran pelajar sister city di Rumah Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr Takeshi Ishii di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (19/8).

Dikatakan Wali Kota, pertukaran pelajar yang tengah diselenggarakan ini antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa terjalin berkat adanya Asosiasi Sister City.

Dikatakannya, kerjasama ini telah banyak memberikan manfaat dalam mendukung berbagai bidang pembangunan, khususnya bidang pendidikan.


"Jepang selama ini terkenal sebagai negara yang cukup maju dalam bidang pendidikan. Kita harapkan melalui pertukaran pelajaran ini dapat menambah wawasan pelajar antar kedua kota," kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekbang Khairul Syahnan didampingi Kabag Hakda M Rivai Nasution dan Kasubbag Kerjasama Antar Kota dan Lembaga Tom Zachya.

Terkait dengan kedatangan para pelajar dari Kota Ichikawa, Wali Kota mengaku sangat gembira. Diharapkan Wali Kota, apa yang diperoleh pelajar Kota Ichikawa selama berada di Kota Medan dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga sepulangnya ke Kota Ichikawa nantinya.

"Ingat selalu Kota Medan sebagai kota multikultural yang yang kaya akan ragam budaya, suku, adat istiadat dan agama. Selain itu Kota Medan sebagai kota wisata dan kuliner," pesannya.


Jamuan makan malam ini digelar Konjen Jepang sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih atas sambutan sangat baik yang telah diberikan Pemko Medan kepada 8 pelajar dari Kota Ichikawa. Di samping itu juga sebagai malam pelepasan kepada para pelajar asal Kota Ichikawa setelah sepekan menjalani program pertukaran pelajar di Kota Medan.

Sementara itu Konjen Jepang untuk Medan Mr Takeshi Ishii didampingi sang istri Yoko Ishii dalam jamuan makan malam itu, mengucapkan selamat atas peringatan 30 tahun hubungan sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa.

"Kunjungan pelajar Kota Ichikawa ke Kota Medan merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat dan untuk hubungan sister city yang telah terjalin selama 30 tahun. Saya yakin bahwa pertukaran antar generasi muda seperti   ini dapat menjadi pendorong yang positif untuk hubungan persahabatan kita ke depannya. Semoga perkembangan hubungan sister city antara Kota Medan dan Kota Ichikawa akan menjadi lebih baik lagi ke depannya," harap Mr Takeshi.

Jamuan makan malam berlangsung penuh keakraban. Konjen Jepang dan istri telah menyiapkan aneka makanan, termasuk sejumlah makanan khas Jepang untuk menjamu seluruh yang hadir. Selain 8 pelajar dari Kota Ichikawa dan 2 orang pembimbing, jamuan makan malam juga dihadiri para pelajar dari Kota Medan yang sebelumnya telah menjalani program pertukaran pelajar di Kota Ichikawa, tahun lalu.
Editor: Budi

T#g:Ichikawajepang
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Agu 2019 23:13

    8 Pelajar Asal Kota Ichikawa Magang Di Sejumlah Sekolah

    Sebanyak 8 pelajar berasal dari Kota Ichikawa, Jepang mengunjungi Balai Kota Medan, Selasa (13/8). Kunjungan dilakukan dalam rangka program pertukaran pelajar guna mempererat hubungan Sister City anta

  • Rabu, 27 Mar 2019 07:27

    Bakamla RI- Japan Coast Guard Tingkatkan Kerja Sama Bilateral Keamanan Maritim

    Bakamla dan Japan Coast Guard melakukan pembahasan draft Memorandum of Cooperation (MoC) di ruang rapat Podcast, Mabes Bakamla Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat

  • Selasa, 26 Mar 2019 07:26

    Thai Lion Air Terbang Langsung dari Bangkok Don Mueang ke Osaka

    "Menawarkan koneksi penerbangan terbaik wisatawan asal Indonesia dari Soekarno-Hatta, Tangerang dan Denpasar, serta alternatif perjalanan bagi travelers Jepang ke Indonesia."

  • Senin, 04 Mar 2019 19:04

    Malindo Air Mengumumkan Penerbangan Perdana ke Hokkaido, Jepang

    Malindo Air akan memulai layanan baru rute internasional dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Hokkaido, Jepang mulai 23 Maret 2019.

  • Selasa, 11 Des 2018 08:51

    Bakamla RI Terima Kunjungan Kerja Sekretariat Keamanan Nasional Jepang

    Delegasi Sekretariat Keamanan Nasional Jepang (Japan's National Security Secretariat/Japan's NSS) melaksanakan kunjungan kerja di Markas Komando Badan Keamanan Laut RI, Jalan Proklamasi No.

  • Senin, 16 Jul 2018 14:16

    Dirlat Bakamla RI: Latihan Bersama Bakamla-Jepang Sukses

    Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., menyampaikan latihan bersama Bakamla RI dengan satuan penjaga laut Jepang atau yang disebut Japan Coast Guard sukses berk

  • Jumat, 13 Jul 2018 09:13

    Japan Coast Guard Pererat Hubungan Kerjasama dengan Bakamla RI

    Japan Coast Guard (JCG) makin pererat hubungan kerjasama operasi dan latihan bidang keselamatan dan keamanan maritim dengan Bakamla RI.

  • Senin, 09 Jul 2018 22:09

    Direktur Latihan Bakamla Sambut Hangat JCG CO of Tsugaru di Dermaga JICT 2

    Direktur Latihan Bakamla Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. menyambut hangat kedatangan Japan Coast Guard (JCG) Commanding Officer of Tsugaru PLH 02 Capt. Suzuki Hirohisa yang baru saja

  • Senin, 09 Jul 2018 12:09

    Kasubdit Garopsla Bakamla RI Mantapkan Rencana Operasi Latihan Bersama dengan Japan Coast Guard

    Kepala Subdirektorat Penyelenggaraan Operasi Laut (Kasubdit Garopsla) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Imam Hidayat memantapkan rencana operasi dan latihan bersama dengan Coast GUARD Jepang dengan menggela

  • Kamis, 03 Mei 2018 10:53

    AirAsia X Indonesia resmikan penerbangan perdana Jakarta-Tokyo Narita

    AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) hari ini meresmikan pengoperasian rute baru yang menghubungkan Jakarta, Indonesia, dan Tokyo Narita, Jepang, menjadikannya satu-satunya maskapai berbiaya hema

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak