Jumat, 29 Mar 2024 15:58
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Adimsi

Jumat, 15 Okt 2021 21:15

Bakamla RI
"Implementasi Good Corporate Governance menjadi mediasi peningkatan kinerja Bakamla RI", papar Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, S.Sos., M.M. dalam sidang terbuka disertasi Doktor Konsentrasi Strategik Management, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti, kemarin.

Pada sidang terbuka yang digelar secara daring ini, Kepala Bakamla memaparkan dan mempertahankan disertasinya yang berjudul pengaruh strategic managemen skill dan collaborative dynamic terhadap organizational performance yang dimediasi oleh good corporate governance pada Bakamla RI.

Dalam paparannya, kepala Bakamla RI menguraikan latar belakang, identifikasi hingga perumusan masalah berdasarkan pengalamannya saat pertama kali setelah dilantik dan mengamati kinerja dari Bakamla.

Dengan berbekal pengalaman penugasan yang matang dan ilmu manajemen strategiknya, Aan melakukan 2 pendekatan sekaligus, membuktikan hipotesa dari risetnya sekaligus melaksanakan praktik terhadap Bakamla.

Hasil paralel pun dicapainya. "Bakamla RI berhasil meningkatkan kinerja yang terbukti dengan pencapaian penilaian WTP oleh BPK dan begitu banyak kegiatan penegakan hukum yang selain menyelamatkan potensi kerugian sampai dengan 3,9 T juga mampu membangun kredibilitas Bakamla sebagai Indonesia Coast Guard di kawasan ASEAN Khususnya" ungkap Aan.

Selaras dengan itu juga disertasinya menemukan bahwa peranan good corporate governance ternyata sangat penting dan signifikan perannya dalam peningkatan kinerja Bakamla.

"Temuan saya ini tentunya dapat diterapkan pada institusi pemerintah khususnya di bidang keamanan dan keselamatan laut" pungkas Aan Kurnia.

Selama 1,5 jam mempertahankan disertasi, Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia lulus dengan predikat Cum Laud dan menjadi doktor ke 500 Universitas Trisakti dan doktor ke 112 konsentrasi management strategik.

Hadir tim penguji adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Dr. Yolanda Masnita Siagian, MM, Ketua Konsentrasi Manajemen Strategik sekaligus promotor Prof.Dr. Willy Arafah, MM, DBA dan Dr. Kusnadi, MM selaku co-promotor, dan para penguji Prof. Dr. Yuswar Zainul Basri, Ak. MBA, Prof.Dr. Farida Jasfar, ME, Ph.D, Prof. Dr. S. Pantja Djati, M.Si, MA dan Dr. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc, M.Tr.Opsla, CIQaR, CIQnR, IPU, CPHCM.

Editor: Herda

T#g:Aan KurniaBakamlaDesertasiDoktor
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Mar 2024 15:49

    Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso

    Hendak membuka Patroli Bersama Tahun 2024, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr. Opsla beserta rombongan tiba di Ambon dan disambut dengan tarian khas daerah Tari Lenso, Ambon, Sela

  • Selasa, 27 Feb 2024 20:57

    Bakamla RI Gelar Bimtek SPIP dan Manajemen Risiko

    Inspektorat Bakamla RI mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko Bakamla RI Tahun 2024. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Bakamla RI Laksdy


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️