Jumat, 18 Jun 2021 09:57
  • Home
  • Pemilukada
  • KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati- Wakil Bupati Asahan Terpilih

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati- Wakil Bupati Asahan Terpilih

Asahan (utamanews.com)
Oleh: Marshal
Jumat, 19 Feb 2021 17:49
Istimewa
Sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri, pelantikan Bupati dan wakil Bupati akan dilakukan dengan teleconference atau video conference dikarenakan situasi Covid-19 dan agar ketua KPU Kab/kota untuk mempercepat proses pengusulan pengesahan bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota agar dapat dilantik secara bersama-sama pada minggu ke-4 bulan Februari 2001.

Hal ini diungkapkan Plt. Bupati Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si pada acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Asahan Pemilihan Serentak Tahun 2020, yang digelar di Hotel Marina Jl. Sisingamangaraja Kisaran, Jumat (19/02/2021).

Lebih lanjut Jhon Hardi mengatakan, hal tersebut menjadi perhatian bersama dengan harapan agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Jhon Hardi juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon terpilih yakni nomor urut 2 H. Surya, B.Sc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos M.Si serta semua pihak yang telah mendukung pemilihan Bupati Asahan tahun 2020 dan berlangsung sukses.




Sementara Bupati Asahan terpilih H. Surya, B.Sc menyampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Asahan yaitu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Asahan dan segenap jajarannya. "Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena kami yakin Bapak Ibu cukup lelah menghadapi situasi dan kondisi Pilkada tanggal 9 Desember dan saya yakin semua unsur terkait sudah cukup banyak mengorbankan pikiran dan tenaga yang semata-mata hanya untuk kepentingan dan suksesi kepemimpinan Kabupaten Asahan pada tahun 2020 yang lewat dan pada hari ini sudah ditetapkan hasilnya", jelas Surya.

"Kita sama-sama memberikan apresiasi bahwa dinamika itu harus ada dan memang sudah berjalan dan pelaksanaannya tidak ada yang salah. Sejak hari ini, kemenangan ini bukan semata-mata kemenangan Surya-Taufik bersama tim dan Partai pengusung, akan tetapi pada hari ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan. Dan ke depan mari kita bangun Kabupaten Asahan ini agar Sejahtera, Religius dan Berkarakter," jelas Surya mengakhiri sambutannya.


Perwakilan KPU Provinsi Sumut Syafrialsyah menyampaikan, atas nama Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan yang sudah menganggarkan kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 kemarin tanpa ada kendala baik dalam proses penganggaran, usulan penganggarannya, sampai proses penandatanganan NPHD dan juga proses pencairan setiap tahapannya. "Jadi dalam hal ini kami sangat bersyukur kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan," katanya.

Safrialsyah juga berterima kasih kepada Kapolres dan Dandim Asahan serta seluruh unsur pengamanan lainnya yang telah melakukan proses pengamanan dalam setiap tahapan. "Kami menyadari bahwa dalam pemilihan Bupati tahun 2020 ini banyak kendala yang terjadi karena kondisi Covid-19 jadi banyak hal yang mungkin perlu diantisipasi dengan pengamanan yang luar biasa, tapi kita bersyukur dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 berjalan dengan baik aman dan lancar", jelasnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, baik itu nomor 1 nomor 2 dan nomor 3, begitu juga dengan partai politik pengusungnya, karena tanpa partisipasi mereka tidak akan bisa tercapai ada peningkatan partisipasi sebesar 5%. Kalau Pilkada tahun 2015 berkisar 55% tetapi ini hampir 61%, artinya ada peningkatan sekitar 5%," jelas Safrialsyah.

Rapat Pleno Terbuka itu dihadiri Komisioner KPU Asahan, Komisioner Bawaslu Asahan, Forkopimda Asahan, Partai Politik Peserta Pemilu, Pasangan Calon Terpilih, serta tamu undangan lainnya.
Editor: Budi

T#g:Pilkada Asahan
Berita Terkait
  • Rabu, 09 Des 2020 23:49

    Pasangan Surya-Taufik Deklarasikan Kemenangan Pilkada Asahan, Raih Suara 45% Hasil Hitung Cepat Internal

    Setelah yakin menang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan nomor urut 2, Surya-Taufik melakukan deklarasi kemenangan di rumah aspirasi ST20 yang terletak di Jalan Tusam, Kelurahan M

  • Sabtu, 05 Sep 2020 07:35

    Mantan Wakil Gubernur Brigjen TNI (P) Nurhajizah Marpaung - Henri Siregar Sah Daftar Ke KPU Asahan

    Didampingi pengurus Partai Gerindra Asaahan, PKB dan PKS serta Nasdem pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Brigjen TNI (Purn) DR. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH - H. Henri Siregar, SH

  • Minggu, 08 Mar 2020 21:08

    ASN Pemkab Asahan Diminta Untuk Netral Dalam Pilkada

    Di tahun 2019 ada 999 pelanggaran yang dilakukan oleh ASN dan banyak juga dilakukan oleh SKPD, Camat, dan saat ini sedang diproses oleh Bawaslu dan Komisi ASN dan ada juga penurunan jabatan. Seluruhny

  • Sabtu, 29 Feb 2020 19:09

    KPU Kabupaten Asahan Lantik 125 Anggota PPK Pada Pilkada 2020

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan telah melantik 125 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas menjadi penyelenggara pemilu Bupati dan Wakil Bupati Asahan bulan September 2

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak