Jumat, 29 Mar 2024 14:04
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bawaslu Binjai Proses Laporan Pelanggaran Netralitas Oleh 3 ASN Ini

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 18 Sep 2020 22:48

Bawaslu Binjai Proses Laporan Pelanggaran Netralitas Oleh 3 ASN Ini
Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Kota Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kota Binjai, Jumat (18/9) Siang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, yang diwakili oleh Lailatus Sururiah, mengatakan, ada 3 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai, dilaporkan oleh masyarakat karena dinilai tidak netral.

Dikatakan Lailatus Sururiah, adapun ASN Pemko Binjai yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut masing masing adalah Rudi Baros, Samuel Lumbantoruan dan Dr Sugianto. Ketiganya dilaporkan masyarakat karena dinilai tidak mematuhi aturan dan tidak netral jelang Pilkada tahun 2020.

"Sesuai pengaduan dari masyarakat, ada 3 ASN yang dianggap tidak netral karena tidak mematuhi aturan, yaitu atasnama Rudi Baros, Samuel Lumbantoruan dan Dr Sugianto. Saat ini laporan masyarakat tersebut sedang kita dalami," ucap Lailatus Sururiah, saat mengikuti RDP bersama DPRD dan KPU Kota Binjai.

Menindaklanjuti hal itu, awak media mencoba konfirmasi kepada Ketua Bawaslu Kota Binjai, Ari Nurwanto. Menurutnya, laporan dari masyarakat sudah mereka pelajari dan tinggal meneruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk hal itu sudah selesai dan tinggal kita teruskan ke KASN, sebagai Lembaga nonstruktural yang mandiri dan bebas dari intervensi Politik," bebernya, Jumat (18/9) malam.

Disinggung berapa lama Proses tersebut akan selesai, Pria berperawakan gemuk menyebutkan tidak ada batasan waktunya. "Tidak ada batas waktunya," ucap Ari Nurwanto meakhiri pembicaraan.
Editor: Herda

T#g:Bawaslu BinjaiRudi BarosSamuel LumbantoruanSugianto
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Mar 2024 12:31

    Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Binjai datangi Bawaslu

    Guna menindaklanjuti laporan Taufik Hidayah dan Fahri Manera yang dilayangkan ke Bawaslu Kota Binjai terkait banyaknya kejanggalan akibat ketidakprofesionalan PPK dan Panwascam Binjai Kota pada saat p

  • Kamis, 22 Feb 2024 15:52

    Seorang Pengawas TPS di Binjai meninggal dunia

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.....Salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 008 pada Pemilu 2024, yang berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, meninggal dunia


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️