Jumat, 14 Mei 2021 11:17

Polres Dairi Bersama Kodim 0206 Apel Bersama Amankan Perayaan Ibadah Paskah

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Jumat, 02 Apr 2021 13:42
Istimewa
Sinergitas Polres Dairi dan Kodim 0206/Dairi ditunjukan pada apel bersama pengamanan perayaan Paskah, guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Dairi. Apel bersama jajaran Polres Dairi dan Kodim 0206/Dairi serta Satpol PP digelar di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Jumat (2/4/2021).

Usai apel bersama Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Dandim 0206 /Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH mengatakan, apel bersama yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Dairi, khususnya pada perayaan ibadah Paskah.

"Melalui kegiatan pengamanan ini kami ingin saudara-saudara kita yang beragama kristiani dapat melaksanakan ibadah Jumat Agung dan Paskah bisa merasa nyaman dan khusyuk," kata Ferio.


Disebutkan Ferio, apel bersama ini untuk menunjukkan dan memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap bertugas mengamankan perayaan ibadah Paskah. Setelah pelaksanaan apel, kata Ferio pihaknya juga bersama Kodim 0206/Dairi akan melanjutkan dengan patroli bersama dan pengamanan tempat-tempat ibadah.

"Pengamanan juga akan dilakukan di tempat-tempat hiburan, karena bertepatan dengan hari libur Paskah," ucapnya.

Kapolres Dairi juga mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama membantu TNI-Polri menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah dan lingkungan masing-masing.

"Pengaman ini akan terus berlanjut dan kami akan tetap ploting anggota untuk pengamanan tempat-tempat ibadah baik itu ibadah agama Kristen dan Islam yang dalam waktu dekat melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," terang Ferio.


Selanjutnya, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono menyampaikan, sinergitas TNI-Polri pada apel bersama ini untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif di Kabupaten Dairi. Disebutkannya untuk pengamanan ibadah Paskah tahun ini pihak Kodim 0206/Dairi menurunkan dua pleton personelnya, yakni satu pleton di Kabupaten Dairi dan satu lagi Pakpak Bharat. "Kami juga menurunkan beberapa personel mulai tadi malam untuk pengamanan tempat ibadah dan berlanjut sampai selesainya ibadah Paskah nantinya," ujar Adietya.

Ditambahkan Adietya, untuk di Kecamatan- kecamatan personel Koramil bersama Polsek juga melakukan pengamanan serupa hingga perayaan Paskah selesai.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dairi dan Dandim 0206/Dairi menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada masyarakat khususnya umat Kristiani. Keduanya juga turun langsung ke tempat-tempat ibadah untuk memastikan dan melihat langsung pengamanan yang dilaksanakan para personel.

Pantauan wartawan, selain personel TNI-Polri beberapa organisasi kepemudaan, seperti Banser NU, Pemuda Batak Bersatu (PBB), Pemuda Pancasila dan KNPI juga ikut membantu pengamanan ibadah Paskah di Gereja.
Editor: Ivan

T#g:Dairi
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 19:12

    Polres Dairi Bersama Tokoh Agama Islam Larang Pawai Takbiran Keliling

    Polres Dairi bersama tokoh agama Islam Kabupaten Dairi melarang pelaksanaan pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khusu

  • Sabtu, 08 Mei 2021 22:48

    KNPI Dairi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Gedung Pemuda

    Bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (8/5/2021) sore, DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Dairi menggelar keg

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:27

    Cek Pos Pengamanan, Kapolres Bersama Dandim 0206/Dairi Beri Bingkisan Makanan Ringan

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH melakukan pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2021. Selain itu memberikan bingkisan nasi kotak dan makanan ringan kepada personel yang bertug

  • Jumat, 07 Mei 2021 21:07

    Masyarakat Dairi Desak Bupati Copot SK KLH Tambang

    Perwakilan masyarakat petani dari Kecamatan Silimapungga-pungga dan Lae Parira beserta Aliansi NGO Dairi menyampaikan tuntutan langsung kepada Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu di ruang rapatnya, Kamis 6 Mei 2021.

  • Jumat, 07 Mei 2021 20:07

    Tolak Aksi Demo di Tengah Pandemi Covid-19, Forum Lintas Ormas Dairi Sampaikan Pernyataan Sikap

    Forum Lintas Ormas yang terdiri dari berbagai gabungan elemen dan komponen Ormas di Kabupaten Dairi, Jumat (7/5/2021) sore menyampaikan pernyataan sikap terkait aksi-aksi demo anarkis dan pelanggaran

  • Kamis, 06 Mei 2021 18:26

    Kapolres Dairi Beri Bantuan Buku ke Perpustakaan Muhammadiyah

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH didampingi Kasat Binmas Polres Dairi AKP Yan H Ujung, KBO Sat Intelkam AKP Nuh dan Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh, Kamis (6/5/2021) siang, menerima kunju

  • Rabu, 05 Mei 2021 17:55

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021, Sekda Dairi Bacakan Amanat Kapolri

    TNI-Polri bersama Forkopimda Kabupaten Dairi melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2021, bertempat di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Rabu (5/5/2021).

  • Selasa, 04 Mei 2021 22:04

    Simpan Ganja, Warga Sidikalang Ditangkap Polisi di Gubuk Perladangan

    Seorang laki-laki dewasa berinisial HU (54) pekerjaan wiraswasta, warga Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi tak berkutik saat ditangkap personel Sat Narkoba Polres Dairi.Pasa

  • Minggu, 02 Mei 2021 20:02

    Warga Sidikalang Meninggal Terkonfirmasi Covid-19, Dimakamkan di TPU Sidiangkat

    Seorang perempuan berinisial KL (71) warga Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, dikabarkan meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19.

  • Sabtu, 01 Mei 2021 20:31

    Kapolres Dairi Silaturahmi dengan Pengurus Gereja GKPPD

    Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melakukan silaturahmi dengan pengurus Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak