Selasa, 13 Apr 2021 02:14
  • Home
  • Hiburan
  • Wisata Kuliner Bumdes Damuli Pekan Diminati Banyak Pengunjung

Wisata Kuliner Bumdes Damuli Pekan Diminati Banyak Pengunjung

Labuhanbatu Utara (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Rabu, 17 Jun 2020 08:07
Darwin Marpaung
Bagi anda pecinta Kuliner yang doyan menggoyang lidah yang gemar menikmati berbagai cita rasa menu baik makanan, minuman dan cemilan dengan bersantai.  Maka disinilah tempatnya. Amat layak menikmatinya jika bersama keluarga, sahabat, mitra, berpasangan dan perseorangan. Lokasi tempatnya pun amat mudah dijangkau.

Nah, bagi anda yang melintas bertujuan Medan- Pekan Baru begitu sedang berada di Daerah Jalan Lintas Sumut - Rantau Prapat, Aek Kanopan menolehlah ke kiri. tepatnya di Dusun Simpang Siranggong, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Disini anda akan bertakjub pandang dengan lokasi tempat yang sangat enak untuk bersantap siang, sore dan malam.  Namanya Resto & Café Labura -Q Desa Damuli Pekan.

Lokasinya strategis, areal parkir  kenderaan luas, para pelayannya ramah dan sopan. Begitu anda sampai di pintu masuk Resto & Café anda akan disambut oleh karyawan dengan berbahasa lembut dan santun. Resto & Café Labura -Q ini selain menyediakan tempat yang layak dan aman serta makanan dan minuman juga cemilan bermacam jenis enak dirasa. 


Anda juga disajikan fasilititas umum gratis, yakni Wi-fi dengan kapasitas 20 Mbps, kamar mandi yang bersih dan wangi dan yang paling istimewa ruang shalat mushalla yang unik lagi indah. 

Selain itu harga menu yang disajikan juga bersahabat dan terjangkau. Maka tak jarang selama usaha ini dibuka para pengunjung yang datang dari berbagai kalangan muda-mudi dan orang tua. Tempat ini juga diramaikan oleh masyarakat pemuda dan pemudi, pejabat-pejabat ASN/PNS, TNI, POLRI, pegawai  honor dan swasta, pengusaha pebisnis pelajar dan mahasiswa dari kalangan kecil sedang dan atas, yang lokal maupun dari daerah lain, kayaknya sudah menjadi langganan usaha yang didasari dari BUMDES Damuli Pekan pada Anggaran Tahun 2019 ini. 

Kepala Desa Damuli Pekan Ridwan Tambunan saat berbincang dengan media ini pada hari Rabu (16/6/2020), di lokasi wisata kuliner tersebut. Ia menyatakan bahwa usaha ini dibangun untuk mengurangi pengangguran dengan memberdayakan pemuda dan pemudi setempat yang berkarir di bidang usaha Kuliner. 

''Usaha ini kita buat untuk mengurangi pengangguran, jumlah karyawan yang kita tampung pada saat ini sebanyak 19 orang 4 diantaranya perempuan. Kita memberdayakan pemuda dan pemudi setempat, dengan harapan mereka dapat dibina agar memiliki jiwa usaha yang mandiri di bidang kuliner" kata Ridwan. 


"Semenjak usaha ini diresmikan beberapa hari yang lalu, Alhamdulilah, jumlah pengunjung yang datang terus semangkin bertambah. Tentunya kita berdo'a bersama, emoga usaha ini lancar dan bisa menjadi investasi yang menguntungkan bagi Kab. Labura dan Desa Damuli Pekan khususnya", ucap beliau.

"Menu yang kami sajikan di tempat ini kami jamin kebersihan, dan kehalalannya tidak diragukan. Kami juga tidak menutup diri jika ada kelemahan, kami harapkan saran dan pendapatnya dari para sahabat sekalian agar usaha ini berjalan lancar dan bisa mensejahterakan masyarakat Desa Damuli Pekan", tuturnya.

Ridwan menguraikan jenis aneka makanan dan minuman di usaha Bumdes tersebut. "Jenis makanan yang kami sajikan disini ialah Nasi Soto, Mie Goreng, Ayam Penyet, Nasi Goreng, Mie Tiaw, Martabak Telor, Ikan dan Ayam Bakar, Bakso Urap, Mie Balap dan Sate Kerang dan lain-lain", katanya.

Jenis Cemilan tersedia ialah Roti Bakar, tela-tela, kentang goreng, Sosis, Sosel, Naget, dan dinsum. Jenis Minuman; Aneka Cofee, Aneka Teh dan Aneka Jus buah-buahan dan lain-lain.


"Lokasi ini sangat menarik sekali di samping makanan dan minuman nya yang sesuai dengan lidah, tempatnya juga sangat begitu indah. Warna coraknya pas kali untuk menakjubkan pandang. Maka jika kita kemari, kita akan teringat terus mau datang lagi kemari. Contohnya saya sendiri", kata seorang pengunjung  sewaktu berwawancara dengan penulis. 

Amatan wartawan di lokasi itu disediakan berbagai jenis tempat, ada yang lesehan dan ada yang bangku. Bagi anda yang datang ke tempat ini tentunya dapat melepas lelah dengan memilih lokasi yang sesuai dengan selera. Tinggal memilih posisi dimana dirasa enjoy untuk menikmati sajian hidangan Resto & Café Labura-Q Desa Damuli Pekan. 'Selamat menikmati' tentunya tak lepas dari bibir karyawan yang ramah saat menyajikan menu pesanan pengunjung.  

Selain itu di depan pintu masuk tersedia wadah air dan sabun untuk bercuci tangan. Hal ini untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona Virus Covid-19. 
Editor: Budi

T#g:BUMDeskuliner
Berita Terkait
  • Senin, 29 Mar 2021 20:29

    Pemprovsu Melalui PD AIJ Akan Bangun Pusat Kuliner di Tebing Tinggi

    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa (PD AIJ) Sumut, akan membangun Pusat Kuliner di Kota Tebingtinggi. Rencana ini disampaikan Dirut PD AIJ Sumut Dr Re

  • Rabu, 24 Mar 2021 22:54

    Perhimpunan Pergerakan 98 Sarankan Bupati Samosir Perkuat BUMdes Wisata

    Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Samosir, Vandiko Timotius Gultom - Martua Sitanggang, disarankan menyerahkan pengelolaan tempat wisata desa di Samosir kepada Badan Usaha Milik Desa atau BUM

  • Rabu, 24 Mar 2021 20:34

    28 Maret 2021, Soft Lauching Kawasan Kesawan City Walk

    Program Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. membenahi kawasan heritage Kesawan sekaligus menjadikannya pusat kuliner untuk mewujudkan Medan The Kitchen of Asia segera terealisasi

  • Selasa, 23 Mar 2021 19:33

    Kahiyang Tinjau Pengrajin Rotan dan Usaha Pembuatan Kerupuk Jangek di Medan Helvetia

    Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, S.TP., M.M. meninjau usaha kerajinan rotan dan pembuatan kerupuk jangek di Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (23/3). Peninjauan ini m

  • Sabtu, 20 Mar 2021 16:30

    Prajurit TNI Ajarkan Mama-Mama Cara Membuat Kue Tradisional di Papua

    Dalam rangka memperingati HUT ke-41 Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) tahun 2021, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri 131/B

  • Senin, 15 Feb 2021 17:15

    Pisang Lumpur Bremoro, Peluang UMKM Baru Bagi Kampung Yowong Perbatasan RI-PNG

    Dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Pos Skamto mengajarkan masyarakat membuat Pisang Lumpur seba

  • Kamis, 28 Jan 2021 13:38

    Melalui Inovasi, Kuliner Lemang Sebagai Icon Tebing Tinggi Harus Dipertahankan

    Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berharap kuliner lemang sebagai icon Kota Tebingtinggi harus tetap dipertahankan. Untuk mempertahankan icon tersebut dibutuhkan inovasi dan kreatifitas pa

  • Rabu, 23 Sep 2020 16:23

    Pusat kuliner di Jalan Multatuli, H Misbah dan Ahmad Yani Medan, Dirazia Tim Satgas Covid-19

    Selasa (22/9) malam, Razia Penegakan Protokol Kesehatan Tim Satgas Covid-19, menyasar sejumlah kawasan seperti pusat kuliner di Jalan Multatuli, Jalan H Misbah dan Jalan Ahmad Yani Kota Medan. Di loka

  • Sabtu, 19 Sep 2020 06:19

    Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Ajari Ibu-Ibu Buat Kue

    Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap warga perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW berikan motivasi untuk meningkatka

  • Minggu, 06 Sep 2020 13:36

    Wagubsu: Setiap Desa Diharapkan Mampu Kembangkan Potensinya

    Setiap daerah memiliki potensi masing-masing, mulai dari potensi alam hingga wisata yang bisa mengangkat perekonomian masyarakatnya. Karena itu, setiap desa diharapkan mampu memanfaatkan dan mengemban

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak