Senin, 26 Okt 2020 13:43
  • Home
  • Ekonomi
  • AirAsia Indonesia layani penerbangan sewa angkut kargo dan bantuan

AirAsia Indonesia layani penerbangan sewa angkut kargo dan bantuan

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Kamis, 30 Apr 2020 14:20
Ilustrasi
Kegiatan muat kargo AirAsia Group
Sehubungan dengan peraturan pemerintah terkait pembatasan penerbangan komersial berjadwal sampai dengan 31 Mei 2020, AirAsia Indonesia untuk sementara waktu akan memfokuskan layanannya pada penerbangan sewa (charter) untuk melayani pengiriman barang logistik dan bantuan untuk pemulihan COVID-19, serta kebutuhan lainnya yang telah memperoleh izin dari pemerintah setempat dan otoritas terkait, selain membantu misi repatriasi.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan, "Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, di tengah situasi penuh keterbatasan ini, kami terus berupaya maksimal menjalankan peran untuk memperlancar pergerakan komoditas esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami terus berharap situasi akan kembali normal secepatnya sehingga nantinya kami dapat kembali fokus mendukung sektor pariwisata."


"Berbekal pengalaman menerbangi berbagai destinasi mulai dari Sumatera hingga Papua, dan kota-kota utama di Asia Pasifik, kami siap melayani permintaan penerbangan charter dari semua kalangan yang membutuhkan baik dari pemerintah, swasta, organisasi dan komunitas masyarakat, dengan tetap menghadirkan kualitas layanan terbaik dan biaya yang kompetitif. Sebagai salah satu maskapai dengan unit biaya operasi terendah, kami berharap dapat memberikan nilai lebih terhadap komoditas atau bantuan yang dibawa."

Pesawat AirAsia Indonesia dapat dikondisikan dalam dua konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan penyewa yaitu:

- Sewa Penumpang (Passenger Charter): Kabin atas untuk penumpang, kompartemen bawah untuk bagasi dan barang kargo; atau

- Sewa Kargo (Cargo Charter): Kabin atas untuk komoditas dan logistik penanggulangan COVID-19, kompartemen bawah untuk kargo dan bagasi.


AirAsia Indonesia berkomitmen memberikan nilai tambah dengan menyajikan pilihan solusi bagi berbagai permasalahan terkait pengajuan izin penerbangan, persyaratan, regulasi, serta penanganan barang di destinasi yang dikehendaki terutama untuk kebutuhan ekspor dan impor serta repatriasi.

Untuk memenuhi standar keamanan dan keselamatan, AirAsia Indonesia akan menerapkan protokol kesehatan dan memberikan perlindungan tambahan terhadap barang-barang yang membutuhkan penanganan khusus untuk mencegah kontaminasi dan kerusakan. AirAsia Indonesia juga akan menugaskan sejumlah awak kabin dan kru tambahan untuk memastikan keselamatan penerbangan demi kenyamanan penyewa. Setiap selesai penerbangan, semua armada AirAsia Indonesia akan melalui proses desinfeksi untuk menjaga higienitas pesawat dan keamanan penerbangan berikutnya.

Dijelaskannya, Untuk pemesanan silakan email ke iaa_charter@airasia.com atau hubungi staf kami untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut:

Sewa Kargo (Cargo Charter):
Sdr. Gendro +62 812 5344 938
Sdri. Liska +62 877 2302 1984

Sewa Penumpang (Passenger Charter):
Sdri. Rinny +62 812 9225 443

Editor: Tessa

T#g:AirAsia
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Senin, 24 Agu 2020 21:24

    AirAsia tawarkan terbang domestik lebih hemat dengan diskon 20 persen

    AirAsia hari Senin, 24 Agustus 2020, memberikan penawaran terbang lebih hemat dengan diskon 20 persen di semua rute domestik, termasuk 4 rute yang akan kembali beroperasi mulai 1 September 2020 yaitu

  • Jumat, 15 Mei 2020 14:25

    AirAsia layani tiga penerbangan repatriasi sekaligus untuk Indonesia dan Filipina

    AirAsia Indonesia mengoperasikan tiga penerbangan khusus hari Kamis (14/5), untuk mendukung misi repatriasi Warga Negara Filipina di Indonesia dan Warga Negara Indonesia di Filipina. Ketiga penerbanga

  • Minggu, 03 Mei 2020 15:33

    AirAsia Indonesia angkut kargo ke Hong Kong

    Sejalan dengan pengalihan sementara fokus bisnis perusahaan selama masa pandemi COVID-19, AirAsia Indonesia kemarin, 2 Mei 2020, melaksanakan penerbangan sewa kargo (cargo charter flight) dari Surabaya menuju Hong Kong.

  • Selasa, 14 Apr 2020 23:14

    AirAsia bantu repatriasi WN Filipina

    AirAsia Indonesia hari Selasa, 14 April 2020, menyelenggarakan penerbangan khusus dari Semarang ke Manila dalam rangka mendukung misi Kedutaan Besar Republik Filipina untuk memulangkan warganya yang berada di Jawa Tengah.

  • Kamis, 09 Apr 2020 15:09

    AirAsia layani pemulangan 334 WNI dari Dubai

    AirAsia hari ini, Kamis, 9 April 2020, baru saja menyelesaikan penerbangan niaga tidak berjadwal (commercial charter flight) dalam rangka pemulangan sebanyak 334 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Uni Emirat Arab.

  • Sabtu, 28 Mar 2020 14:48

    Mulai 1 April 2020, AirAsia Indonesia hentikan sementara seluruh penerbangan

    AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) berinisiatif untuk menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan mulai 1 April 2020.

  • Sabtu, 15 Feb 2020 20:15

    AirAsia dukung aksi bersih-bersih terbesar di Bali

    Puluhan Allstars (karyawan) AirAsia dari berbagai latar belakang profesi penerbangan beserta kerabat dan rekanan melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Jerman yang berlokasi tidak jauh dari pusat oper

  • Rabu, 22 Jan 2020 08:22

    AirAsia adakan Kulineran Santan bersama Rumah Belajar Saab Shares

    Sebagai rangkaian dari perayaan kesuksesan mengangkut 600 juta penumpang, AirAsia mengadakan acara Kulineran Santan, di Jakarta, 21 Januari 2020.Kulineran Santan ini dilaksanakan bersama pemenang dari

  • Sabtu, 18 Jan 2020 07:18

    AirAsia ajak Anda lebih dekat dengan orang terkasih di Tahun Baru Imlek

    Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, AirAsia mengajak Anda merayakan keseruan momen istimewa ini bersama yang terkasih, layaknya saat Anda pertama kali terbang.Temukan penawaran spesial Imlek bagi

  • Sabtu, 30 Nov 2019 14:20

    AirAsia sabet penghargaan World's Leading Low-Cost Airline

    (Tengah kanan) Suhaila Hassan, Head of Cabin Crew AirAsia Group menerima penghargaan World's Leading Low-Cost Airline dan World's Leading Low-Cost Airline Cabin Crew bersama Presiden dan Pendiri World Travel Awards Graham Cooke (tengah kiri).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak