Sabtu, 19 Sep 2020 03:07

Pelayanan Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok Dipertanyakan

Depok (utamanews.com)
Oleh: Sam
Senin, 26 Agu 2019 17:56
Istimewa
Petugas rumah sakit saat dikonfirmasi.
Kisah buruk pelayanan kesehatan kembali mengemuka ke publik. Kali ini seorang karyawati, I, yang dibawa ke IGD Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok oleh saudara kandungnya setelah terjatuh saat turun dari kereta api menerima pelayanan buruk dari badan layanan publik tersebut.

Informasi dihimpun, setelah tiba di IGD pukul 10:30 WIB, pasien tersebut kemudian didaftarkan, namun terlihat tidak ada pelayanan dan penanganan khusus yang diberikan, bahkan pasien dibiarkan menunggu sekitar 1 jam lamanya tanpa ditangani secara medis. Padahal tampak jelas pasien tersebut sangat membutuhkan penanganan yang cepat untuk segera diobati.

"Itu kakak kandung saya ditolak oleh pihak rumah sakit ini, katanya tidak masuk kategori emergency. Padahal luka parah. Pasien hanya meminta dokter untuk rontgen kakinya sebagai kepastian, dan akhirnya pasien harus menunggu 2,5 jam lebih untuk penanganan. Prosedur pelayanan rumah sakit ini harus dipertanyakan", kata Adik kandung korban, Andri.


Saat dikonfirmasi, Senin (26/8/19), Wakil Direksi Mitra keluarga Yuyun Yuchani mengatakan, dalam penanganan pasien tersebut terjadi kesalahpahaman dalam penanganan, dan secepatnya akan kami tidak lanjuti.

"Saya minta maaf, dalam kasus ini ada miss komunikasi, dan segera kami selesaikan masalahnya", ungkapnya saat didatangi oleh pasien, yang emosi melihat pelayanan rumah sakit.

Menurut Dokter Andre Anggoman, selaku pihak yang dipercayai menangai pasien tersebut, mengungkapkan jika pasien dalam keadaan normal dan tidak masuk kategori emergency.

Menurut Andre, ategorinya adalah sesak napas, tidak bisa jalan dan kurang cairan.

"Patah tulang, shock, penurunan kesadaran, namun pasien yang dinyatakan tidak masuk kategori tersebut bisa berjalan", katanya, seperti dikutip dari saksimata.co.

Sedangkan Inge selaku Kabag Humas, saat dimintai keterangan oleh wartawan, mengenai kronologi permasalahan menolak untuk memberikan keterangan dan mencoba menutupi masalah tersebut serta mengusir wartawan dan melarang untuk mengambil gambar.
Editor: Iman

T#g:rumah sakitRumah Sakit Mitra Keluarga Depokuneg2
Berita Terkait
  • Jumat, 28 Agu 2020 23:28

    Masyarakat Dolok, Paluta keluhkan jalan amblas yang bahayakan jiwa

    Masyarakat desa Pijorkoling kecamatan Dolok kabupaten Paluta mengeluhkan badan jalan lintas Sumatera Utara (Jalinsum) yang sudah lama amblas dan belum ada tanda- tanda untuk diperbaiki dan rawan kecel

  • Senin, 27 Jul 2020 12:07

    Mengaku Istri Sah Manager PT Smart Padang Halaban, Aprianti Dewi Hidup Terlunta- lunta dan Terlantar di Rantauprapat

    Miris sekali nasib istri Manager PT Smart Padang Halaban hidup terlunta- lunta terlantar bersama anak lelakinya di Rantauprapat yang kini menumpang berteduh di kantor Lembaga Perlindungan Anak (LPA) K

  • Kamis, 02 Jul 2020 11:52

    Pencemaran Udara PKS Marbau Jaya, Mapancas Minta Izin Ditinjau Kembali

    DPD Mapancas Labura meminta Pemkab Labura meninjau kembali izin PKS PT Marbau Jaya Indah Raya. Hal tersebut diakibatkan pencemaran udara abu boiler PKS Marbau Jaya yang meresahkan masyarakat. "Pa

  • Selasa, 23 Jun 2020 20:13

    Warga Bandar Khalifah Dihebohkan Pelemparan Batu Misterius ke Atap Seng Rumah

    Sudah 4 malam ini berturut turut warga dihebohkan pelemparan misterius ke atap seng rumah beberapa warga di Dusun Barisan Panjang Desa Gelam Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bed

  • Rabu, 03 Jun 2020 12:13

    Merasa Terdampak Covid-19 Belasan Warga Datangi Kantor Desa Tanjung Pasir

    Belasan Ibu-ibu warga Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kab. Labura mendatangi Kantor Kepala Desa Tanjung Pasir, di Jln. Lintas Tanjung Pasir Gunting Saga, untuk mempertanyakan Bansos (Bantu

  • Jumat, 29 Mei 2020 19:29

    Pangkogabwilhan I Tinjau Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen (Waas

  • Senin, 18 Mei 2020 03:48

    Penyesuaian Iuran BPJS Wujudkan Kebaikan Bersama

    Pemerintah melakukan penyesuaian iuran BPJS di tengah pandemi Covid-19. Segelintir masyarakat pun mengkritik langkah tersebut karena dianggap tidak populis.

  • Jumat, 15 Mei 2020 15:25

    Pangkogabwilhan-I Tinjau Kesiapan Tower 6 di Wisma Atlet Kemayoran

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan-I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Asops Kogabwilhan-I Brigjen TNI Suhardi, Papen Kogabwilhan-I Kolonel Mar Aris Mudian

  • Selasa, 07 Apr 2020 13:27

    Pangkogabwilhan I Resmikan Operasional Rumah Sakit Covid-19 di Pulau Galang

    Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meresmikan operasional Rumah Sakit Khusus bagi pasien Covid-19 di  Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin sore (6/4/2020).

  • Sabtu, 04 Apr 2020 08:04

    Bupati Soekirman ingin rumah sakit di Sergai mampu jadi tempat rujukan dan isolasi PDP

    Bupati Sergai Ir H Soekirman, mengapresiasi manajemen seluruh RS di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang telah membantu pemerintah sesuai dengan imbauan Presiden RI dan Gugus Tugas Nasional dalam rangka penanganan Covid-19.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak