Sabtu, 05 Des 2020 10:07
KPU
KPU Binjai
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Masyarakat Desa Sebanen Bersama Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat, Kerja Bakti Bersihkan Kiri Kanan Jalan

Masyarakat Desa Sebanen Bersama Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat, Kerja Bakti Bersihkan Kiri Kanan Jalan

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dian
Sabtu, 21 Nov 2020 19:31
Siswandi
Kondisi jalan desa pada setiap musim penghujan semakin menyempit serta kurang sedap dipandang mata, karena di kiri kanan jalan pasi ditumbuhi rerumputan liar, demikian halnya jalan desa di Dusun Kramat Desa Sebanen Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember.

Dengan kondisi tersebut akhirnya masyarakat sepakat pada Jum'at (20/11/2020), melaksanakan kerja bakti, dengan sasaran pembersihan rerumputan liar di kiri kanan jalan sepanjang 500 meter, sehingga kondisi jalan terlihat lebar dan nyaman dipandang saat melintas.

Menurut Saniman 47 tahun warga setempat, setiap musim penghujan biasalah rerumputan liar selalu tumbuh di kiri kanan jalan, sehingga pejalan kaki dan pengendara sering mengalami kesulitan berlalu lalang karena kondisi jalan menyempit, setelah dibersihkan seperti ini tentunya di samping kelihatan lebar, tentunya tidak menyulitkan antara pengendara yang melintas maupun warga yang jalan kaki.


"Untuk itu kita bersama warga sepakat melaksanakan kerja bakti seperti ini, dan saya bersama masyarakat sangat berterima kasih, karena Pak Babinsa Serda Zulkifli ikut turun dan membaur bekerja bakti bersama kami, tentunya akan lebih semangat lagi" Kata Saniman.

Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala, saat dikonfirmasi pada 21/11/2020 membenarkan adanya kerja bakti yang dilakukan warga Sebanen bersama Babinsa tersebut, kita sangat mendukung sekali dengan upaya gotong royong masyarakat tersebut, dalam mengatasi permasalahan dilingkungan nya.

"Keberadaan Babinsa tentunya sebagai bagian dari memotivasi kegotong royongan masyarakat tersebut, karena dalam budaya gotong royong terkandung rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan disekitarnya, budaya luhur inilah yang harus dilestarikan", kata Danramil 0824/03 Kalisat.

"Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyikapi kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, sangat mengapresiasi sekali, Babinsa harus selalu hadir pada kegiatan kemasyarakatan seperti itu, sehingga keberadaannya mendapat simpati dari masyarakat, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat", tegasnya.
Editor: Tessa

T#g:Kalisat
Berita Terkait
  • Jumat, 03 Jul 2020 23:03

    Danramil 0824/03 Kalisat Bantu Percepatan Pengembangan Masjid Nurul Qomar

    10 orang anggota Koramil 0824/03 Kalisat 8 orang, Polsek Kalisat, 3 orang perangkat Desa Patempuran dan  47 masyarakat sekitar masjid mengikuti karya bakti TNI dengan sasaran membantu percepatan

  • Jumat, 05 Jun 2020 08:35

    Maksimalkan Peran Masyarakat Lawan Covid-19 Melalui Kampung Tangguh Bencana

    Pemasyarakatan protokol kesehatan dalam meningkatkatkan tingkat kepatuhan masyarakat memerlukan peran semua pihak dan masyarakat secara menyeluruh. Dalam upaya ini dilakukan termasuk dengan membentuk

  • Sabtu, 11 Apr 2020 08:51

    Muspika Kalisat Jember Juga Dirikan Posko Screening Covid-19 Di Stasiun Kereta Api

    Seperti yang dilakukan oleh jajaran lainnya, Koramil 0824/03 Kalisat bersama Muspika dan pihak terkait juga mendirikan Posko Screening Covid-19 di Stasiun Kereta Api Kalisat, karena stasiun tersebut juga menjadi tempat naik turunnya penumpang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak