Sabtu, 30 Mei 2020 02:09
  • Home
  • Sosial Budaya
  • HIMMAH Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Sebelum dan sesudah Penetapan Hasil Pemilu

HIMMAH Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Sebelum dan sesudah Penetapan Hasil Pemilu

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Rabu, 15 Mei 2019 04:15
Istimewa
Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi mengajak segenap kader, simpatisan dan Masyarakat Kota Tebing Tinggi menjaga kondusifitas dan menciptakan suasana yang penuh kesejukan dalam momentum bulan Ramadhan menjelang penetapan hasil pemilu pada 22 Mei mendatang.

Hal ini seperti disampakan G.Prayogi salah seorang kader HIMMAH Kota Tebing Tinggi yang merupakan ketua panitia pelaksana pada saat melaksananakan buka puasa bersama HIMMAH dengan para tokoh muda di Kota Tebing Tinggi.

"Kegiatan yang dilaksanakan HIMMAH ini adalah bagian dari menjalin silaturahmi dengan para tokoh muda di kota Tebing Tinggi dan tokoh lintas organisasi kepemudaan di kota Tebing Tinggi, untuk menyamakan dan meyatukan tekad menjaga kondusifitas menjelang penetapan hasil pemilu 2019 demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa", ucap G.Prayogi, Selasa (14/5).


"Gagasan buka puasa bersama sembari melaksanakan diskusi bersama para tokoh muda di kota Tebing Tinggi adalah bagian dari merealisasikan program PW HIMMAH Sumatera Utara yang memerintahkan PC HIMMAH Kota Tebing Tinggi untuk berperan aktif mewujudkan kondusifitas di wilayah Sumatera Utara dan menjalin silaturhami dengan tokoh-tokoh muda lintas organisasi di daerah", tambah G.Prayogi.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh muda kota Tebing Tinggi Mhd Syahri Ramadhan Dmk. SHI, Firdaus, SE Aktivis Mahasiswa PMII, R.L Panggabean kordinator komunitas mahasiswa dan pemuda lawan korupsi dan Mhd. Hafril Fadhli ST Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Mhd Syahri Ramadhan Damanik, SHI menyampaikan apresiasi atas gagasan yang telah dibuat oleh kader HIMMAH Kota Tebing Tinggi. "Ini adalah langkah yang patut diapresiasi, dimana HIMMAH Kota Tebing Tinggi menjadi inisiator untuk mengajak tokoh muda di Kota Tebing Tinggi dalam mewujudkan kondusifitas menjelang penetapan hasil pemilu 2019", ucapnya.

Sementara itu J. Meidianda plt Ketua HIMMAH Kota Tebing Tinggi dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengajak segenap kader, simpatisan dan masyarakat untuk menjada kondusifitas sebelum dan sesudah penetapan hasil pemilu 2019 dan mengajak seluruh masyarakat menghormati hasil yang telah ditetapkan oleh KPU RI.

"Apapun hasilnya seluruh pihak harus menghormatinya, jika ada kecurigaan akan kecurangan maka lakukanlah gugatan sesuai dengan praturan yang berlaku di Republik Indonesia, jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang mengarah pada perpecahan, keutuhan bangsa, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga. Terutama di bulan penuh keberkahan dan menjelang hari besar Idul Fitri mari kita ciptakan suasana kondusifitas di Indonesia khususnya kota Tebing Tinggi", ucap J.Meidianda.
Editor: Herda

T#g:HimmahRekonsiliasiTebingtinggi
Berita Terkait
  • Jumat, 29 Mei 2020 19:49

    BNNK Tebing Tinggi Ringkus Pemilik 880,25 Gram Sabu

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi, yang dipimpin langsung Kepala BNNK AKBP Faduhusi Zendrato, Kamis (29/5/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB berhasil meringkus diduga pelaku pemilik

  • Kamis, 28 Mei 2020 18:58

    dr. Nanang: Hasil Reaktif Rapid Test Bisa Disebabkan Virus Selain Covid-19

    Pemeriksaan uji rapid test terhadap seorang penderita adalah tolak ukur dalam menuju pemeriksaan lanjutan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi meluruskan kondisi yang sebenar

  • Kamis, 28 Mei 2020 15:58

    Walikota: Perlu Pemeriksaan Lanjutan Terhadap Nakes RSKP Tebing Tinggi Yang Reaktif

    Terkait 44 tenaga kesehatan Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi yang reaktif hasil pemeriksaan rapid test, Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menegaskan perlu dilakukan pe

  • Rabu, 27 Mei 2020 17:27

    7 Orang Nakes Reaktif Rapid Test, RSKP Tebing Tinggi Terancam Isolasi?

    Sebanyak 7 orang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi reaktif covid-19 berdasarkan uji cepat rapid test yang dilakukan Tim Dinas Kesehatan setempat.Kadis Kesehatan T

  • Selasa, 26 Mei 2020 18:16

    Puskesmas Rambutan Rapid Test kontak dekat dokter RSKP Tebing Tinggi

    Terkait adanya salah seorang tenaga medis (dokter) di Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) yang positif Covid-19, pekerja pembantu rumah tangga dan pekerja kebun di kediaman orang tua positif Covid-19 men

  • Selasa, 26 Mei 2020 12:46

    Walikota Tebing Tinggi jelaskan perkembangan Covid-19 kepada LO Gustu Pusat

    Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima kunjungan LO Gustu (Liaison Officer Gugus Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, di Posko Covid Tebing Tinggi Jalan Sutomo, Selasa (26/5/2020).

  • Selasa, 26 Mei 2020 10:46

    Walikota Tebing Tinggi pimpin apel perdana usai libur Idul Fitri

    Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pimpin Apel ASN, di Sekretariat Pemko Tebing Tinggi, Selasa (26/5/2020).

  • Jumat, 22 Mei 2020 17:52

    Forkopimda Tebing Tinggi Rapat Menyikapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H Di Tengah Pandemi Covid-19

    Walikota Tebing Tinggi, Kapolres Kota Tebing Tinggi, Dandim 02/04 DS, Sekda Kota Tebing Tinggi, Kepala OPD, Kemenag Kota Tebing Tinggi, MUI Kota Tebing Tinggi, dan Pimpinan Daerah Ormas Islam di Kota

  • Rabu, 20 Mei 2020 23:00

    Belanja Sabu Di Medan, Pulangnya Kecelakaan, Dua Warga Tebing Tinggi Gol

    Zul Amri (30) warga Lingkungan I, Kelurahan Tebing Tinggi, Kec. Padang Hilir, Kota Madya Tebing Tinggi harus menginap di ruang Sel Tahanan Mapolres Serdang Bedagai.

  • Rabu, 20 Mei 2020 21:10

    PC HIMMAH Bagikan Masker Gratis Cegah Tertular Wabah Covid-19

    PC HIMMAH Kota Tebingtinggi menggelar aksi peduli dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tebingtinggi dengan membagikan 1.000 masker gratis kepada pengguna jalan di lima kecamatan di Kota Te

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak