Jumat, 29 Mei 2020 07:54
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dzikir Akbar "Do'a Untuk Negeri, Damai Tanjungbalai-ku, Damai Indonesia-ku"

Dzikir Akbar "Do'a Untuk Negeri, Damai Tanjungbalai-ku, Damai Indonesia-ku"

Tanjungbalai (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Jumat, 18 Okt 2019 19:18
Istimewa
Mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya kedamaian di Republik Indonesia, khususnya di kota Tanjungbalai.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Majelis Dzikir Ash-Sholah (Mazilah) Kota Tanjungbalai, Indra Putra Bungsu, di sela-sela kegiatan Dzikir Akbar dengan tema "Do'a Untuk Negeri, Damai Tanjungbalai-ku, Damai Indonesia-ku", yang dilaksanakan di Musholla Baitul A'maal, Jl. Sehat, Kampung Baru, Kota Tanjungbalai, Rabu (16/10/2019).

"Saya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa", ujarnya.

Sementara Sekretaris DPW MAZILAH Kota Tanjungbalai, Ramadhansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat Kota Tanjungbalai berdo'a dan dzikir, agar meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan menghargai perbedaan, demi mewujudkan kedamaian dan menjaga keutuhan NKRI.


"Kami berharap apa yang kami lakukan bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi landasan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan pengaruh faham radikalisme yang semakin meresahkan masyarakat yang dapat memecah belah ummat", ungkapnya.

Dzikir Akbar ini diisi Tausiyah oleh Al-Ustadz Drs.H.Samin Pane atau akrab dipanggil Ustadz Sampan, dan pembacaan Dzikirnya langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP Mazilah Indonesia, Ustadz M. Dahrul Yusuf.

Tampak hadir ratusan masyarakat yang antusias mengikuti acara tersebut. Turut hadir juga acara tersebut Ketua DPD Mazilah Sumatera Utara, Ustadz M.Suwandi, Ketua Mazilah Kota Medan, Ustadz Syawal, Ketua DPW Mazilah Kota Tanjungbalai, Indra Putra Bungsu dan segenap pengurus, yang mewakili Kapolres Tanjungbalai, Kabag Sumda, Kompol. M.J.Siregar, dari RUMMUS PUSIMA Kota Tanjungbalai, Ustadz Irwansyah, Ketua FUI Kota Tanjungbalai, Ustadz Indra Syah, Camat TBU, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Asahan, Jamaluddin Purba, Ustadz Mara Sutan Ritonga dan rombongan, Bendahara Umum DPP Forum Pemuda Mahasiswa (DPP-FPM) Indonesia, Setiady Syahputra, yang mewakili dari Pemko Tanjungbalai, yang mewakili Dandim 0208/Asahan, yang mewakili Kesbangpol dan Linmas Kota Tanjungbalai, serta masyarakat sekitar.

Editor: Herda

T#g:MazilahTanjungbalai
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Mei 2020 14:32

    112 PMI/TKI ilegal diamankan dan diserahkan ke Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Tanjung Balai

    Sejumlah 112 orang PMI/TKI ilegal asal negara Malaysia, hari ini (22/05/2020) pukul 02.00 WIB diserahkan ke Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Kota Tanjung Balai untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan suhu tubuh.

  • Minggu, 26 Apr 2020 20:36

    Bupati fasilitasi kedatangan seratusan TKI Batu Bara yang dipulangkan dari Malaysia

    Secara bertahap, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang masih berada di Malaysia akan kembali ke tanah air. Dalam fotokopi surat Bupati Batu Bara kepada Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai y

  • Rabu, 08 Apr 2020 20:08

    Gubernur Edy Tinjau RSUD Tengku Mansyur dan Lokasi Isolasi TKI di Tanjungbalai

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi RSUD Dr Tengku Mansyur dan lokasi isolasi TKI dari Malaysia untuk memastikan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Tanjungbalai berjalan dengan baik.

  • Senin, 06 Apr 2020 18:06

    Gubsu Edy akan cek rumah sakit rujukan di sejumlah daerah dan pintu masuk TKI di Tanjungbalai

    Saat ini Pemprov melalui Gugus Tugas Covid-19 Sumut akan mengirimkan lagi alat rapid test ke daerah- daerah.

  • Jumat, 20 Mar 2020 11:50

    Pemko Tanjungbalai Terima 10 Ton Bawang Bombay Dari KPPBC Teluk Nibung

    Lebih kurang 10 Ton bawang Bombay hasil penindakan KPPBC TMPC Teluk Nibung pada pada tanggal 10 Maret 2020 lalu, dihibahkan ke Pemko Tanjungbalai.

  • Jumat, 14 Feb 2020 10:13

    Satpol Air Polres Tanjungbalai Amankan 44 Orang TKI Ilegal

    Personil Sat Polair dan Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai mengamankan 44 orang TKI illegal yang kembali dari negara Malaysia.Mereka ditangkap ketika petugas melakukan patroli dengan Kapal Patroli KP

  • Minggu, 02 Feb 2020 17:02

    Rakorda Partai Keadilan Sejahtera Kota Tanjungbalai Dihadiri Sejumlah Balon Walikota

    Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Thema "Semakin Kokoh Melayani masyarakat Kota Tanjungbalai" dihadiri oleh Ketua MPW PKS Sumatera Utara, Ustadz Salman Alfarizi,

  • Kamis, 05 Sep 2019 20:05

    Lepas Dari Tuntutan Mati, Duo Manurung Kurir 50 Kg Sabu, Kena Vonis 40 Tahun Penjara

    Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat menjatuhkan putusan vonis hukuman penjara masing-masing 20 tahun kepada Manurung bersaudara, Kamis (5/9/2019) di ruang Cakra pengadilan setempat.Putus

  • Sabtu, 06 Apr 2019 19:56

    Ustadz M. Dahrul Yusuf: Jangan Jadikan Tempat Ibadah Sebagai Ajang Politik

    Jangan jadikan tempat-tempat ibadah sebagai ajang politik. Tempat ibadah adalah untuk beribadah mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

  • Minggu, 24 Feb 2019 18:44

    Selamat Ang SH Jabat Ketua PSMTI Tanjungbalai Periode 2018-2022

    Selamat Ang dilantik sebagai Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungbalai periode 2018-2022, Sabtu (23/2) malam, di Hotel Bengawan, Tanjungbalai.Pelantikan pengurus P

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak