Jumat, 18 Jun 2021 09:39
  • Home
  • Ragam
  • Wali Kota Bobby Ajak Jamaah Masjid Nasuha Taqwa Bantu Putus Penyebaran Covid-19

Wali Kota Bobby Ajak Jamaah Masjid Nasuha Taqwa Bantu Putus Penyebaran Covid-19

Belawan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 27 Mar 2021 12:47
Istimewa
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. mengajak jamaah Masjid Nasuha Taqwa, Kelurahan Tangkahan, untuk ikut membantu Pemko Medan memutus penyebaran pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota saat meresmikan Masjid Nasuha Taqwa yang berlokasi di Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan, Jumat (26/3).

Wali Kota yang berbicara sebelum menunaikan Salat Jumat di Masjid tersebut mengatakan, umat muslim dapat berperan dalam memutuskan penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin dan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan.

Wali Kota mengatakan, umat muslim telah terbiasa menjaga kebersihan. Minimal lima kali sehari umat muslim membersihkan diri dengan berwudhu.


Wali Kota juga mengingatkan bahwa sebentar lagi tiba bulan Ramadan. Ini merupakan kali kedua umat muslim menjalani ibadah di bulan Ramadan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Wali Kota pun berharap agar dalam pelaksanaan ibadah Ramadan, umat muslim menerapkan protokol kesehatan. "Kita berharap selesai Ramadan angka penyebaran Covid-19 menurun," harap Wali Kota.

Pada bagian lain, Wali Kota mengatakan, pandemi ini bukan hanya menimbulkan krisis kesehatan, namun juga krisis perekonomian. Karena itu, selain sebagai tempat beribadah, masjid juga dapat menjadi penggerak perekonomian. 

"Kita sering mendengar istilah ekonomi syariah yang dipopulerkan oleh dunia perbankan. Semestinya, perekonomian syariah harus dimulai dari masjid," ucap Wali Kota.


Wali Kota menilai, Masjid Nasuha Taqwa yang baru selesai dibangun ini juga sangat potensial dimanfaatkan membantu umat yang dilanda krisis perekonomian akibat dilanda pandemi Covid-19. Masih ada ruangan di pelataran masjid yang jika tak digunakan untuk salat berjamaah dapat dijadikan tempat aktivitas perekonomian.

"Memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan memakmurkan jamaahnya," ucap Wali Kota dalam acara yang dihadiri Ketua BKM Nasuha Taqwa, Kusnaidi, Ketua Panitia Pembangunan, H Abdul Kadir, Camat Medan Labuhan, Rudi Asriasi, unsur Muspika dan segenap jamaah Masjid tersebut.

Peresmian Masjid Nasuha Taqwa ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan usai Salat Jumat, sedangkan yang bertindak sebagai imam dan khatib dalam pelaksanaan Salat Juma ini adalah ustaz Wahyu Nugroho, S.Pi.
Editor: Budi

T#g:LebaranMasjidTangkahan
Berita Terkait
  • Senin, 14 Jun 2021 06:14

    Curi Peranca Masjid, Ardian Prasetyo Diamankan Polsek Medan Area

    Seorang pelaku pencurian alat peranca bangunan Masjid bernama Ardian Prasetyo (23) warga Jalan Tangguk Bongkar X No 27 kelurahan Tegal sari Mandala lll, Kecamatan Medan Denai, diringkus Polsek Medan A

  • Minggu, 13 Jun 2021 22:03

    Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Penyemprot Desinfektan

    Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan penyemprot desinfektan agar memberikan kenyamanan dalam beribadah.Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri 64

  • Jumat, 11 Jun 2021 20:01

    Jumat Berkah, Personel Yonif 642/Kapuas Bersihkan Masjid Al-Amin

    Demi menjaga kebersihan dan kenyaman tempat ibadah, sebanyak 15 personel Yonif 642/Kapuas melaksanakan kegiatan membersihkan Masjid Al-Amin, Kec. Semitau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar.Demikian disampaika

  • Jumat, 04 Jun 2021 21:44

    Walikota Tebingtinggi Ajak BKM Masjid Agar Tetap Menerapkan Prokes

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan sosialisasi pelaksanaan ibadah dalam situasi pandemi Covid-19 kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Jl. KL. Yos Sudarso, Jumat (04/06/2021).

  • Kamis, 27 Mei 2021 11:07

    Jatanras Polres Binjai Tangkap Muhammad Elpin, Penganiaya Nazir Masjid Baiturrahman dari Kerinci Riau

    Muhammad Elpin (42) warga Jalan T Amir Hamzah, Lingkungan lll Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, akhirnya diamankan oleh Petugas Kepolisian dari Jatanras Polres Binjai.

  • Rabu, 19 Mei 2021 17:39

    Pasca Lebaran Idul Fitri Kasus Covid-19 Meningkat Di Kota Tebingtinggi

    Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, Rabu (19/05/2021), di Ruang Aula Balai Kota.

  • Rabu, 19 Mei 2021 17:39

    Polsek Binjai Cek TKP Pemukulan Nazir Masjid, Korban Tolak Buat Laporan

    Kanit Reskrim Polsek Binjai, beserta anggotanya, akhirnya mendatangi TKP Perkelahian antara Nazir Masjid Baiturahman Kwala Begumit dengan seorang warga yang diduga sebagai pencuri, Rabu (19/5).Menurut

  • Selasa, 18 Mei 2021 08:58

    Presiden: Waspadai Potensi Naiknya Kasus Covid-19 Pascalebaran

    Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh kepala daerah untuk mewaspadai potensi kenaikan kasus Covid-19 pada pascalebaran.

  • Minggu, 16 Mei 2021 18:36

    Kasus Kecelakaan Masih Tinggi, Kemarin 106 Kejadian, 11 Meninggal Dunia

    Polri terus melakukan Operasi Ketupat 2021 selama larangan mudik Lebaran. Sabtu (15/5/2021) kemarin, sebanyak 11.230 unit kendaraan diberhentikan.

  • Minggu, 16 Mei 2021 06:46

    Pantau PAM Penyekatan Arus Mudik, Pangdam I/BB Beri Bingkisan Lebaran Ke Anggota Lantas Polres Labuhanbatu

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.IP, MM bersama Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, terjun langsung pantau Pos Pam penyekatan arus mudik Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak