Sabtu, 15 Mei 2021 10:03
  • Home
  • Sosial Budaya
  • BAPERA Paluta kembali Bakti Sosial berupa berbuka puasa bersama di Siunggam Tongga

BAPERA Paluta kembali Bakti Sosial berupa berbuka puasa bersama di Siunggam Tongga

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Umar Rambe
Senin, 03 Mei 2021 14:23
Istimewa
BAPERA Paluta kembali mengadakan Bakti Sosial berupa berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim yang dilaksanakan di desa Siunggam Tongga Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Asrul Ansori Siregar S.Kom, Selaku Ketua DPD BAPERA PALUTA, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kali kedua yang dilaksanakan oleh DPD BAPERA PALUTA.

"Sebelumnya kemaren kita adakan kegiatan yang sama di Desa Purbabangun Kecamatan Portibi, kegiatan sosial keagamaan ini merujuk kepada Intruksi langsung dari Ketua DPP BAPERA H.FAHD EL FOUZ ARAFIQ melalui ketua DPD Bapera Sumut (Abdul Rahman), ini merupakan agenda rutin tahunan dari Yayasan Fahd Foundation setiap bulan suci ramadhan," katanya, Senin (3/5).


Ketua Bapera Paluta mengatakan saat ini kita dihadapkan pada situasi Pandemi Covid-19 yang sudah setahun berjalan, pendemi ini tidak hanya mengganggu aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat, Melainkan juga mengganggu tumbuh kembangnya anak-anak kita secara umum, serta merenggut kebahagiaan sebahagian anak yatim yang kehilangan orangtua akibat terkena Covid-19. 

"Tanpa dukungan dari kita semua khususnya kader-kader Bapera dimana saja pun berada yang memiliki kelebihan rezeki, sulit rasanya anak-anak ini bisa hidup dengan layak dan nyaman tanpa perhatian dari kita bersama. Ingat, anak-anak adalah masa depan tumpuan negara. Jika anak-anak hancur maka masa depan negara juga hancur," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj.Mahrani Junaida Siregar SH, menyampaikan bahwa ia prihatin dan sangat peduli terhadap anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Padang Bolak Tenggara ini.


Ia menyampaikan bentuk kepeduliannya apalagi diantara mereka ada yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu. Ini yang membuat hatinya semakin terpukul, apalagi dengan suasana bulan suci ramadhan ini adalah bulan penuh berkah dan ampunan. "Jadi kita harus tetap bersabar dan harus semangat dan tidak mudah putus asa ya anak-anakku sayang," tukasnya.

Pada kesempatan yang lain Ketua DPK Bapera Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Armaluddin Pangondian Siregar,S.Pd menyampaikan sangat berterimakasih kepada DPD Bapera Paluta atas peran sertanya pada acara berbuka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim yang dilaksanakan di Kecamatan Padang Bolak Tenggara (Pateng) ini. "Semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut", imbuhnya.

Selaras dengan itu salah satu dari mereka anak yatim mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk.Ketua Bapera Paluta juga Ibu Ketua Pertiwi Bapera Paluta dan seluruh jajaran pengurus. "Semoga Bapera semakin maju dan bersatu, Bapera untuk Indonesia", tutupnya.

Pantauan Media acara terlaksanakan dengan lancar dan sukses, ditutup dengan pembacaan Doa dan photo bersama.

Editor: Adjie

T#g:palutaBukber
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 15:52

    'Mangalomang' Jelang Lebaran, Tradisi Warga Yang Layak Mendapatkan Apresiasi

    Tradisi yang berjalan dari dahulu yaitu "mangalomang" tetap dilaksanakan warga di Padang Lawas Utara, walau keadaan yang saat ini tidak normal karena pandemi virus corona."Walau pandemi terjadi terlih

  • Rabu, 12 Mei 2021 15:42

    KNPI Padang Lawas Utara Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Dan Jaga Kebersamaan

    Ketua KNPI Padang Awas Utara Machmud Pratama Harahap mengucapkan selamat Idul Fitri 1442, dan tetap menjaga kebersamaan yang hakiki.

  • Senin, 10 Mei 2021 22:40

    Safari Ramadhan Ke-II DPD KNPI Paluta di Kecamatan Dolok

    Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara (DPD KNPI PALUTA) kembali menggelar safari ramadhan yg kedua. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Dolok, Minggu (9/5).

  • Minggu, 09 Mei 2021 22:09

    PD AISYIYAH Tanjungbalai Laksanakan BukBer dan Santunan Anak Yatim

    Puasa Ramadhan adalah ibadah wajib bagi setiap umat Islam yang Beriman, di bulan yang penuh berkah ini kita dianjurkan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan yang nantinya akan dilipat gandaka

  • Sabtu, 08 Mei 2021 22:48

    DPD KNPI Paluta gelar Safari Ramadhan

    Di penghujung ramadhan, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar kegiatan Safari Ramadhan, di Kecamatan Halongonan bersama Pengurus

  • Sabtu, 08 Mei 2021 10:08

    Kapolres Tapsel Bersama Pemkab Paluta Sidak ke Pasar Tradisional Gunung Tua

    Kapolres Tapanuli Selatan Roman Smaradhana Elhaj, SH., S.IK., M.H., bersama Pemkab Paluta menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional dan modern di Gunung Tua, Jumat (07/05/2021).⁣

  • Selasa, 04 Mei 2021 23:34

    GP Ansor Palas dan Fatayat NU Palas Bukber dan Galang Dana Peduli Duafa

    Dalam rangka memperingati hari lahirnya Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-87 tahun dan hari lahirnya Fatayat NU ke-71 tahun, pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Pimpin

  • Selasa, 04 Mei 2021 22:54

    DPW FSPMI Sumut Konsolidasi Dan Buka Bersama KC FSPMI Tabagsel

    Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dalam kesempatan kali ini DPW FSPMI SUMUT melakukan Konsolidasi dan buka puasa bersama perangkat KC FSPMI Padang Lawas (Palas) Korda Tabagsel, bertempat di Si

  • Selasa, 04 Mei 2021 22:04

    DPD, DPC, PAC Partai Gerindra se- Kota Medan Laksanakan Buka Puasa Bersama

    Untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, DPD, DPC serta PAC Partai Gerindra se-Kota Medan melaksanakan buka puasa bersama.

  • Selasa, 04 Mei 2021 21:54

    Tunas Bangsa Salurkan Paket THR Kepada 50 Anak Yatim Piatu

    Tunas Bangsa menggelar acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu di gedung GOW, Jl. Mulia, Kec. Datuk Bandar - Kota Tanjungbalai, Minggu (2/5/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak