Jumat, 29 Mar 2024 12:33
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Yonmarhanlan I Belawan Gelar Penghormatan Terakhir Kepada Muhammad Taeb

Belawan (utamanews.com)

Oleh: Dito

Minggu, 30 Mei 2021 16:00

Istimewa
Sebagai wujud penghormatan kepada jasa prajuritnya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer terhadap Sertu Mar (Purn) Muhammad Taeb, yang semasa hidupnya terakhir berdinas di Yonmarhanlan I.

Almarhum meninggal pada hari Kamis 27 Mei 2021, di rumahnya di Perum BTN Martubung dan dimakamkan hari Jum'at, (28/05/2021).

Deputasi persemayaman dan upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Angkatan Laut khususnya Korps Marinir.
Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

Sementara itu, Pasops Denma Lantamal l Belawan Mayor Marinir Iwan Febrianto yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bela sungkawa. 

"Saya atas nama Negara dan yang hadir disini mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam - dalamnya atas meninggalnya Almarhum. Kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum ini dengan sabar dan ikhlas," ujarnya.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil, sehingga upacara persemayaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar," ungkap Mayor Marinir Iwan Febrianto.

Turut hadiri dalam upacara pemakaman Lettu Alfian (Pama Dismin Lantamal l), Letda Laut (P) M. Taufik (Pama Diskum Lantamal l), Pjs. Dankie A Yonmarhanlan l Letda Marinir Budi Sukardi, Danton 1 Kie B Yonmarhanlan l Letda Marinir Gunawan Sutantoro.
Editor: Budi

T#g:DukacitaMarinir
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2024 15:52

    Seorang Pengawas TPS di Binjai meninggal dunia

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.....Salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 008 pada Pemilu 2024, yang berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, meninggal dunia


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️