Jumat, 03 Jul 2020 06:06
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Warga Labura ragukan Bupati Khairuddin Syah Sitorus jadi tersangka kasus korupsi

Warga Labura ragukan Bupati Khairuddin Syah Sitorus jadi tersangka kasus korupsi

Labura (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Selasa, 30 Jun 2020 09:10
Istimewa
Beredar informasi Bupati Labura menjadi tersangka terkait kasus korupsi DBH PBB Labura yang saat ini ditangani oleh Polda Sumatera Utara, namun sejumlah kalangan warga Kab. Labura, meragukannya. 

Informasi itu beredar dikarenakan adanya Surat Ditreskrimsus Polda Sumut, sesuai dengan Nomor: S.Tap/47/VI/2020/Ditreskrimsus, Tanggal 22 Juni 2020 yang mana Nama Bupati Labuhanbatu Utara H. Khairuddin Syah Sitorus, SE ditulis menjadi tersangka terkait  dugaan tindak pidana korupsi penyalah gunaan biaya pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor perkebunan yang diterima oleh Pemkab Labura T.A- 2013-2014 dan 2015.  

Kendati, surat orang nomor 1 di Labura itu menjadi tersangka sudah viral dan tersebar, hingga saat ini belum ada konferensi pers atau keterangan resmi dari Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Kabid. Humas Polda Sumatera Utara, yang dikonfirmasi media ini, sama sekali tidak memberikan keterangan atau jawaban apakah benar pihak Polda Sumut ada mengeluarkan Surat yang menyatakan Bupati Labura menjadi tersangka? 


Sewaktu pertanyaan itu dikirim melalui pesan WhatsApp-nya Tatan tidak menjawab meskipun terlihat sudah ceklis dua biru pertanda pesan sudah dibaca. 

Salah seorang warga Labura inisial EN menyatakan bahwa tidak betul Bupati Labura jadi tersangka. ''Sebab kalau Bupati jadi tersangka, sudah adalah keterangannya dibuat oleh Polda. Surat yang diviralkan orang yang di Facebook itu, entah editannya itu'', cetusnya.

Sebagian warga beralasan tidak percaya ia jadi tersangka disebabkan baru-baru ini Bupati Labura mendapat WTP dari BPK. Hal tersebut menurut warga berarti sistem pengelolaan keuangan Pemkab. Labura sangat bagus.

Ia mengutip pesan dari seorang Ustadz yang mengatakan, "Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu." (QS. Al Hujurat: 6).

Dikutip dari Ibnu Katsir rahimahullah dalam Tafsir Al Qur'an Al 'Azhim berkata, "Allah Ta'ala memerintahkan untuk melakukan kroscek terhadap berita dari orang fasik. Karena boleh jadi berita yang tersebar adalah berita dusta atau keliru."
Editor: Budi

T#g:labura
Berita Terkait
  • Senin, 22 Jun 2020 16:12

    Pemdes Sukarame Fasilitasi Musyawarah Warga dan PT. Sri Perlak Terkait Pembuatan Parit Pembatas

    Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diperpanjangi Pemerintah Kecamatan Kualuh Hulu perihal kekhawatiran masyarakat akan terjadinya banjir akibat Ga

  • Rabu, 10 Jun 2020 19:00

    Kadis Kominfo Sugeng Bantah Kabar Viral di Medsos Tentang KPK Memeriksa dan Menahan Bupati Labuhanbatu Utara

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara, membantah tentang adanya kabar pemeriksaan dan penahanan Bupati H. Khairuddin Syah Sitorus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

  • Rabu, 10 Jun 2020 13:40

    KPK benarkan sedang usut kasus DAK Bidang Kesehatan di Labura

    Benar, saat ini tim penyidik KPK sedang melakukan penyidikan terkait dengan kasus pengembangan perkara berdasarkan fakta-fakta hukum dari perkara atas nama terpidana Yaya Purnomo yang perkaranya telah

  • Sabtu, 06 Jun 2020 11:26

    Babinsa Koramil 05/BD Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan di Pekan Mingguan Bandar Durian

    Danramil 05/BD, Kapten Inf. Sudarsono melalui Babinsa Serda Syafrijal Nasir didampingi tiga orang anggota menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas belanja kebutuhan hidu

  • Rabu, 03 Jun 2020 18:43

    Besok, Ombudsman RI Kunjungi Dinas PMD Labura Terkait Perekrutan Perangkat Desa

    Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut akan mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk meminta klarifikasi terkait laporan pengaduan masyarakat perih

  • Selasa, 02 Jun 2020 15:12

    DPRD Labura Gelar RDP Bahas Data Bantuan Covid-19

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Kabupaten Labura pada hari Selasa (2/6/2020) di Aula Rapat Paripurna Kantor DP

  • Kamis, 28 Mei 2020 18:48

    Cak Min-Bung Rahmad Debata Raja usung konsep 'new normal' di Pilkada Labura

    Pandemi Covid-19 di Indonesia menyadarkan dan mengajarkan masyarakat bahwa Tahun 2020 adalah lingkungan laboratorium baru dan pengalaman sebagai guru baru yang menghasilkan konsep baru dalam bertahan

  • Jumat, 15 Mei 2020 16:05

    Update terbaru kasus Covid-19 di Labuhanbatu Utara

    Saat ini jumlah PDP di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sebanyak 8 orang, 4 orang sembuh dan  4 orang meninggal dunia. 2 Orang meninggal dalam proses mau dirujuk 1 Orang  meninggal dalam

  • Kamis, 14 Mei 2020 05:14

    DPRD Labura Rekomendasikan W, Kades Perk. Halimbe Diberhentikan Tidak Hormat

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), membuat surat rekomendasi kepada Bupati Labura untuk memberhentikan Sdra. W Kades Perk. Halimbe secara tidak hormat.

  • Selasa, 12 Mei 2020 15:52

    Bupati Labura Himbau Umat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

    Bupati H. Khairuddin Syah, SE menghimbau umat Islam di Labuhanbatu Utara agar khusuk menjalankan ibadah puasa dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak