Kamis, 29 Okt 2020 11:57
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Warga Desa Perbangunan, Sei Kepayang Asahan Minta Kades Terpilih Ikut Dilantik

Warga Desa Perbangunan, Sei Kepayang Asahan Minta Kades Terpilih Ikut Dilantik

Asahan (utamanews.com)
Oleh: Marshall
Senin, 17 Feb 2020 18:17
Marshall
Aksi unjuk rasa ratusan masyarakat desa Perbangunan di kantor DPRD Asahan, Senin (17/2).
Dalam orasinya di kantor DPRD Asahan (17/02/2020) Koorlap Atong Sigalingging, meminta agar Bupati Asahan dihadirkan ke kantor DPRD Asahan untuk didengar penjelasannya mengapa Arinton Sihotang tidak ikut dilantik besok bersama 47 orang Kades lainnya.

"Pembatalan pelantikan Arinton Sihotang diduga diintervensi oleh Bupati Asahan dan kami tidak mau adanya Plt Kepala Desa di Desa Perbangunan karena Kepala Desa Arinton Sihotang sudah terbukti kepemimpinannya selama 5 tahun di Desa Perbangunan. Untuk itu kami meminta kepada DPRD Asahan agar dapat menghadirikan Bupati Asahan agar kami dapat mendengar apa alasan penundaan pelantikan ini," ucap Atong, Senin (17/2/2020).

Dalam aksi itu pengunjuk rasa yang berjumlah 600 an orang membawa poster dan spanduk yang bertuliskan antara lain "Ingat Usia Sur.. Hidup ini Hanya Sementara; Pilkades Perbangunan diintervensi oleh Surya Bupati Asahan; Tolak SK Bupati No. 16.2-Pemasdes tahun 2020; Arinto Harus Dilantik; Jangan Matikan Keadilan, Matikan saja mantanku; Turunkan Surya, Copot Bupati Asahan", dan lainnya masih banyak lagi tulisan yang mengarahkan kritik kepada Bupati Asahan.


Akhirnya Atong dan perwakilan warga diterima Ketua Komisi A DPRD Asahan Nurhayati didampingi anggota Komisi A Hendri Siregar, Yenni Manik, Syaddad Nasution, Emaris, Febriandi Saragih, Suyono, Rita Marissa Siregar dan Nur Anisah Pulungan di ruang Komisi A DPRD Asahan.

Dalam audiensi bersama Komisi A DPRD Asahan Atong Sigalingging kembali menyampaikan agar Kepala Desa terpilih Arinton Sihotang harus dilantik besok pagi bersama 47 kepala desa lainnya. "Kami meminta agar Bupati Asahan atau Dinas  terkait harus dihadirkan hari ini di dalam rapat ini untuk didengar keterangannya, apa alasannya menunda pelantikan Kepala Desa terpilih Arinton Sihotang?" tanya Atong.

Wakil Ketua Komisi A Hendri Siregar menanggapi berdasarkan SK Bupati Asahan ini bahwa pemilihan Kepala Desa Perbangunan dibatalkan artinya bahwa baik penggugat Hotber Situmorang maupun Arinton Sihotang tidak ada yang dilantik besok hari. "Kami akan panggil semua pihak terkait dalam RDP yang akan disusun jadwalnya. Kami belum mengetahui apa rekomendasi Tim 7 dan bisa saja dibentuk Pansus dan apabila ada Keputusan Bupati Asahan menyalah bisa saja dimakzulkan," ungkap Hendri.

Ketua Komisi A, Nurhayati menyampaikan, 
"Percayalah bapak-bapak, kami akan bantu pihak bapak dalam menyelesaikan permasalahan mengenai pembatalan pelantikan Arinton Sihotang. Segala permasalahan terkait pemilihan Kepala Desa Perbangunan sudah kita tampung, beri kami waktu dan akan kami minta jawaban dari Tim 7 dengan ketuanya bapak M. Rais (Staf Ahli Bupati Asahan), tim yang membuat surat pembatalan/tim pembantu penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan Kepala Desa Kabupaten Asahan," jelas Nurhayati.

"Nanti tanggal 24 Februari 2020 kita akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permasalahan Pemilihan Kepala Desa Perbangunan ini, kita akan memanggil Tim dari bapak Arinton Sihotang, Tim 7 (tujuh), Tim Inspektorat Pemkab Asahan, Tim penyelenggara Pemilihan Kepala Desa", ujarnya mengakhiri rapat di ruang Komisi A.
Editor: Budi

T#g:aurBupati AsahanPilkades
Berita Terkait
  • Senin, 05 Okt 2020 11:15

    Kabaharkam Polri Teken Surat Telegram Kapolri Antisipasi Unras dan Mogok Kerja Nasional

    Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, tandatangani Surat Telegram Kapolri nomor ST/2836/X/Ops.2./2020 tangga

  • Senin, 05 Okt 2020 05:05

    Rencana Mogok Massal Buruh Tak Mendapat Simpati

    Tanggal 6-8 Oktober 2020, buruh akan melakukan mogok kerja secara massal. Alasannya karena mereka menolak RUU Cipta Kerja. Namun sayangnya rencana mogok massal sekaligus demo tidak mendapat simpati. K

  • Rabu, 05 Agu 2020 15:45

    Humanis, Kapolres Labuhanbatu Temui Pendemo yang Tergabung dalam Aksi Protes KBPS SUMUT

    Ratusan warga masyarakat desa Meranti yang tergabung dalam Koalisi Bela Petani Sumatera Utara (KBPS SUMUT) mengelar aksi protes menuntut pembebasan salah satu anggotanya Nanda Perwira Gautama yang dit

  • Minggu, 31 Mei 2020 20:01

    Unjuk rasa di Amerika diwarnai aksi penjarahan

    Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago lewat pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (31/5), mengabarkan peristiwa unjuk rasa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di Amerika Serikat, mengakibatkan dua warga tewas.

  • Senin, 13 Apr 2020 20:13

    Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan Beri Bantuan APD Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

    Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan memberikan bantuan APD kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Senin (13/04/2020).

  • Rabu, 18 Mar 2020 05:18

    Danramil 0824/05 Sumberjambe Jadi Tim Penyeleksi Kepala Dusun

    Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Salah Satu Kepala Dusun (Kasun) di Desa Sumberpakem Kec Sumberjambe  Kabupaten Jember, dilakukan seleksi perekrutan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. 

  • Senin, 16 Mar 2020 21:46

    Masyarakat Desa Perbangunan Kembali Desak Bupati Asahan Agar Kades Terpilih Segera Dilantik

    Ratusan masyarakat dari Desa Perbangunan, Sei Kepayang, Kabupaten Asahan yang dipimpin Atong Sigalingging kembali datangi kantor Bupati Asahan pada Senin (16/03/2020).

  • Sabtu, 29 Feb 2020 05:49

    Kalah Pilkades, Hotber Situmorang Pimpin Unjuk Rasa Dukung Bupati Asahan Tidak Melantik Pemenang

    Hotber Situmorang calon kepala desa yang kalah dalam pemilihan kepala desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang Asahan, memimpin aksi unjuk rasa mendukung Keputusan Bupati Asahan H. Surya, B Sc untuk m

  • Selasa, 25 Feb 2020 07:45

    Kembali Datangi DPRD Asahan, Masyarakat Desa Perbangunan Minta Kadesnya Dilantik!

    Atong Sigalingging kembali memimpin ratusan massa mendatangi kantor DPRD Asahan, Senin (24/02/2020).

  • Kamis, 20 Feb 2020 21:50

    LSM Strategi Nibung Hangus, Aksi Bawa Keranda Ke Kantor Bupati Batu Bara

    Puluhan massa yang mengatasnamakan LSM STRATEGI (Strata Transpormasi & Transparansi Negeri) Kecamatan Nibung Hangus, menggelar aksi sambil membawa replika keranda mayat di depan Kantor Bupati Batu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak