Kamis, 04 Jun 2020 05:04

Walikota Terima Bantuan APD Dari Apindo Tebingtinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Senin, 30 Mar 2020 11:40
Istimewa
Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi, Senin (30/3/20) di RSUD dr. Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi.

APD itu langsung diserahkan Ketua Apindo Kota Tebingtinggi H.Syafriudi Satrio yang diwakili Ketua harian Zainal Arifin Tambunan⁩⁩, Wasek Hermanto Kamal (Awi) dan pengurus lainnya.

Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, mengucapkan terima kasih atas perhatian Apindo Kota Tebingtinggi yang telah peduli dengan penanganan Covid-19 di Kota ini.

Di samping itu Walikota Tebingtinggi mengapresiasi bahwa Apindo Kota Tebingtinggi menyumbang APD dan material lainnya dengan melibatkan para pengusaha.

"Ada yang kita titipkan kepada Apindo, supaya pekerja-pekerja yang ada di Apindo untuk diperhatikan kesehatannya dan diperhatikan cara kerjanya sehingga physical distancing dapat diterapkan", kata Walikota.

Juga ditambahkan Walikota, bahwa semua bantuan dari lapisan masyarakat, dari pengusaha dan dari ASN, sangat dibutuhkan sekali, karena dengan adanya kebersamaan kita untuk menghadapi Covid-19.

Penyerahan juga disaksikan Direktur RSUD dr Kumpulan Pane  dr. Yonhly. B. Dahban didampingi Wadir Pelayanan dr Irvan Dalimunthe, Kabag TU Iqbal, Kabid Pelayanan/ SDM Sumiaty, Kabid Keperawatan Priston Sitanggang dan Kepala Instalasi Farizi, serta Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si.

Sementara Ketua Harian Apindo Kota Tebingtinggi Ir.Zainal Arifin Tambunan mengatakan bahwa penyerahan bantuan APD ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap para medis dalam menangani Covid-19 yang saat ini mewabah. Adapun bantuan yang diberikan berupa Hand Sanitizer sebanyak 50 liter, Baju Mantel 72 pasang.

"Peralatan APD yang kita berikan terpaksa direalisasikan secara bertahap, karena barang APD tersebut dan kebutuhan lainnya, sulit di dapat di pasaran saat ini," kata Zainal.

Sementara sebelumnya Direktur RSUD dr.Kumpulan Pane Jonhly mengatakan bahwa semoga bantuan dapat dipergunakan dengan baik, dan sangat dibutuhkan dengan kondisi saat ini.

Terus terang, kata Jonhly, pihaknya dalam memenuhi APD para medis ini sudah sangat kelimpungan. "Dan kami juga tidak mau kalau tenaga medis atau kesehatan di RSU ini tidak memproteksi dirinya. Karena itu sama-sama lah kita untuk menjaga diri dari Corvid-19 ini", katanya.

Juga ditambahkan Jonhly, bahwa bantuan itu juga ada yang diperuntukkan bagi pasien seperti masker dan hand sanitizer.

Selanjutnya Walikota juga melakukan peninjauan terhadap ruang isolasi yang telah dipersiapkan di RSUD Kumpulan Pane dan meminta agar dibuka dalam waktu 24 jam.
Editor: Herda

T#g:APDCovid-19Covid 19Tebingtinggi
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Jun 2020 22:33

    Pertahankan Humbahas Zona Hijau, Edy Rahmayadi Salurkan Bantuan Alkes

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tetap menyalurkan bantuan alat kesehatan (Alkes) kepada Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) walau daerah ini masuk dalam kategori zona hijau (belum me

  • Rabu, 03 Jun 2020 15:23

    Almarhum Bripka MAP ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala

    Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengkonfirmasi bahwa ada oknum polisi di jajaran Polda Sumut tewas diduga bunuh diri, pagi tadi.

  • Rabu, 03 Jun 2020 09:33

    Gubsu Serahkan Bantuan APD Kepada Walikota Tebing Tinggi

    Peningkatan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terus dilakukan di tengah masa transisi ke new normal. Kali ini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepa

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:32

    Data Bansos Tumpang Tindih, DPRD Tebingtinggi Diminta Panggil Ketua TKPK

    Tokoh Pemuda Tebingtinggi, Lufti Panggabean menyatakan bahwa untuk mengatasi permasalahan data masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) yang tumpang tindih di tengah wabah Covid-19, DPRD Tebingting

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:22

    GMKI Sayangkan Rapat Pembahasan Covid-19 di DPRD Pematangsiantar Tertutup Untuk Umum

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menyikapi pertemuan tertutup pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Gu

  • Selasa, 02 Jun 2020 18:02

    Gubsu: Penerapan New Normal Menunggu Masa Transisi

    Saat ini kita sedang memasuki masa transisi selama 14 hari dalam rangka membahas, menyiapkan refrensi, ketentuan dan peraturan kita untuk melakukan New Normal ini.Demikian dikatakan Gubernur Sumatera

  • Senin, 01 Jun 2020 19:31

    Inggris siap uji coba 5 obat COVID-19

    Para ilmuwan di negara Inggris menyatakan akan memulai uji coba lima obat baru sebagai bagian dari upaya melawan virus corona. Mereka sedang berupaya mendaftarkan ratusan pasien untuk uji coba tersebu

  • Senin, 01 Jun 2020 12:01

    Kasad Andika sediakan helm pendeteksi suhu tubuh

    Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa membantu tenaga medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta berupa helm pendeteksi suhu tubuh.

  • Sabtu, 30 Mei 2020 09:00

    Dukung Pejuang Covid-19, Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan Untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

    Sebagai wujud dukungan kepada para pahlawan kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Virus Corona (Covid-19), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membagikan makan siang kepada tenag

  • Jumat, 29 Mei 2020 19:49

    BNNK Tebing Tinggi Ringkus Pemilik 880,25 Gram Sabu

    Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi, yang dipimpin langsung Kepala BNNK AKBP Faduhusi Zendrato, Kamis (29/5/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB berhasil meringkus diduga pelaku pemilik

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak