Minggu, 19 Sep 2021 10:16
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Wali Kota Medan Sambut Baik Tawaran Investasi Dari PP Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama

Wali Kota Medan Sambut Baik Tawaran Investasi Dari PP Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 23 Jun 2021 09:23
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyambut baik tawaran investasi dari Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU). Investasi yang ditawarkan tersebut tentunya akan sangat membantu pembangunan di Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (22/6/2021).

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU), Witcaksono menawarkan sejumlah investasi kepada Wali Kota Medan salah satunya dengan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Saya menawarkan investasi untuk masuk ke Kota Medan, mereka bersedia membantu Pemerintah Kota dengan metode KPBU", ungkapnya.

Selain itu Witcaksono juga menawarkan Foodtrack miliknya yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan UMKM di Kota Medan khususnya UMKM kuliner.

Menanggapi apa yang disampaikan Witcaksono tersebut, Bobby Nasution mengaku tertarik dan menyambut baik investasi yang ditawarkan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama. Karena sampai hari ini Pemko Medan sangat membutuhkan investasi masuk ke Kota Medan.

"Kami Pemerintah Kota Medan sangat terbuka untuk mengundang investor masuk ke Kota Medan tetapi harus tetap sesuai dengan aturan yang ada, apalagi saat ini masih banyak potensi yang dapat di kerjasamakan di Kota Medan dengan metode KPBU salah satunya pengadaan lampu jalan", kata Bobby Nasution.

Sementara itu terkait dengan penawaran foodtrack yang dimiliki Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, Bobby Nasution mengatakan foodtrack tersebut dapat dikolaborasikan dengan program Masjid Mandiri yang telah dicanangkan oleh Pemko Medan.

Dikatakan Bobby Nasution, di Kota Medan sendiri terdapat 1.115 Masjid yang harus dimakmurkan. Karena itulah melalui program Masjid Mandiri ini diharapkan masjid di kota Medan tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai pusat peradaban umat dan pusat ekonomi keumatan.

"Foodtrack ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan Masjid Mandiri, jadi pengurus Masjid dapat berjualan disitu apakah berjualan kopi ataupun lainya yang dapat menambah perekonomian para pengurus dan jamaah Masjid sekitar."ujar Bobby Nasution didampingi Asisten Perekonomian dan pembangunan, Khairul Syahnan, dan Kadis Pertanian dan Perikanan, Ikhsar Risyad Marbun.
Editor: Budi

T#g:investorNelayan
Berita Terkait
  • Kamis, 16 Sep 2021 20:26

    Polres Sergai dan DPC HNSI Gelar Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako

    Polres Serdang Bedagai bersama Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Serdang Bedagai menggelar vaksin massal sebanyak 300 Nelayan di Aula Pantai Romatis, Desa Sei Nagalaw

  • Selasa, 24 Agu 2021 21:54

    Personel Bakamla RI Bagi-Bagi Bansos di Tengah Laut Manado

    Aksi peduli kembali dilakukan oleh personel Bakamla Zona Maritim Tengah. Dengan menggunakan unsur RHIB 87-09, personel berpakaian dinas lapangan warna abu-abu itu membagikan paket bansos kepada masyar

  • Selasa, 24 Agu 2021 19:24

    Nelayan Hilang, Bakamla RI Lakukan Pencarian

    Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla RI melaksanakan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat pergi memancing di perairan antara Kei Besar d

  • Rabu, 04 Agu 2021 12:24

    Pemko Medan Tidak Akan Persulit Investor

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan tidak akan mempersulit investor dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku.Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi Dirut Permata Hijau G

  • Kamis, 01 Jul 2021 15:31

    Kapalnya tenggelam, 5 nelayan asal Deli Serdang ini terdampar dan diselamatkan di Malaysia

    Lima orang Nelayan Warga Negara Indonesia, berhasil dievakuasi oleh Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Ikan berbendera Malaysia, di Pulau Jarak, Malaysia, Kamis (1/7) Pagi, sekira Pukul 07.30 Wib.Berdasarkan

  • Sabtu, 29 Mei 2021 16:19

    Prajurit Yonif 645/Gty Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Nelayan di Desa Sebubus

    Dalam rangka penggalangan dan pembinaan kelompok nelayan di wilayah binaannya serta memberikan motivasi dimasa Pandemi Covid-19, Prajurit Yonif 645/Gty melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)

  • Kamis, 20 Mei 2021 09:30

    Satpol Air Polres Tanjungbalai Amankan Puluhan Bungkus Narkoba Jenis Sabu

    Personil Satuan Polisi Air Polres Kota Tanjungbalai dan Ditpol Air Poldasu berhasil gagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu.

  • Selasa, 18 Mei 2021 09:37

    2 Nelayan Lebaran Di Hotel Prodeo Polsek Datuk Bandar Karena Mencuri Laptop

    Dua nelayan, yakni Joni Simangunsong (39) warga kecamatan Datuk Bandar dan Fauzan (21) warga kecamatan Tanjung Balai Utara, Tanjung Balai terpaksa merayakan hari raya di Hotel Prodeo (sel) Polsek Datuk Bandar, akibat mencuri.

  • Selasa, 20 Apr 2021 06:20

    Tingkatkan Ekonomi Warga, Babinsa Kodim Yama Dukung Budidaya Rumput Laut

    Sebagai wujud kepedulian Babinsa yang berada di wilayah kepulauan, tentunya mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk selalu memantau kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

  • Selasa, 06 Apr 2021 21:26

    Hari Nelayan Nasional, DPD GMNI Sumut: Nelayan Bak Anak Tiri

    Diperingatinya Hari Nelayan setiap tanggal lebih tragis dari istilah "seremonial belaka", bahkan seperti hilang dari agenda Nasional Negara ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak