Jumat, 14 Mei 2021 01:50
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Terkait Lepasnya Bandar Narkoba, Ketua GRANAT Labuhanbatu Angkat Bicara

Terkait Lepasnya Bandar Narkoba, Ketua GRANAT Labuhanbatu Angkat Bicara

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Sabtu, 16 Jan 2021 16:56
Istimewa
Terkait lepasnya bandar narkoba FP alias Man Batak setelah ditangkap polisi di kabupaten Labuhanbatu Selatan wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Sabtu lalu (09/01/2021), kemudian muncul pernyataan Kapoldasu Irjen Martuani Sormin yang mengatakan akibat lalai anggotanya menyebabkan Bandar Narkoba tersebut melarikan diri.

Hal ini membuat masyarakat (Publik) terkejut ternyata tersangka sebelumnya sudah menjadi DPO kasus yang sama pada tahun 2015, Ini yang menjadi pertanyaan apakah tersangka FP alias Man Batak dalam posisi di-Gari atau tidak pada saat diamankan petugas? dan mengapa ketiga rekannya LA, KAS dan PR warga Riau tidak lepas?

Ormas Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) kabupaten Labuhanbatu menanggapi pernyataan Kapolda Sumut tentang kelalaian personil Polri dalam penangkapan bandar narkoba.

"GRANAT Labuhanbatu sangat menyesalkan terjadinya kelalalaian yang dilakukan oleh oknum Polri saat penangkapan bandar narkoba di Labusel," ujar Khairul Fahmi Lubis selaku Ketua DPC GRANAT Labuhanbatu, Sabtu sore (16/01/2021).

Kata Fahmi "Dalam proses penangkapan ada SOP atau prosedur tetap terhadap orang yang ditangkap dan pada saat ditangkap tangan sudah diborgol tetapi kenapa masih bisa lepas atau lari."


"Jika sudah ada upaya perlawanan atau lari seharusnya bisa diberi tembakan peringatan. Tentunya dengan lepasnya tangkapan tersebut menimbulkan pertanyaan besar di kalangan masyarakat luas. GRANAT Labuhanbatu meminta Bapak Kapolda Sumut dapat serius untuk melacak keberadaan bandar narkoba yang lepas dan memberi hukuman bagi personil Polri yang melakukan kelalaian sesuai kode etik kepolisian," tegas Fahmi.

Tambah Fahmi Lubis, "Untuk persoalan peredaran narkoba di Labuhanbatu GRANAT Labuhanbatu sangat prihatin dan miris dengan kondisi dan fakta yang terjadi. Karena peredaran narkoba sudah seperti jualan kacang goreng dan sudah masuk ke seluruh wilayah pedesaan di Kabupaten Labuhanbatu."

"Kepada stake holders di Labuhanbatu GRANAT meminta supaya dibuat regulasi seperti Perda atau Perbup yang memberikan sanksi kepada pemakai, penjual, kurir dan bandar narkoba. Misalnya memberikan sanksi sosial diusir keluar dari kampung jika terbukti terlibat narkoba," pungkasnya.

Selain itu sambung Fahmi lagi, "Untuk melacak keberadaan bandar yang lari pihak Polda Sumut dapat bekerjasama dengan BNN dan TNI. Karena kejahatan/sindikat narkoba adalah kejahatan luar biasa (extra ordinary crime), tutupnya seraya memberikan saran.

Informasi yang terbaru yang dihimpun awak media ini, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) telah membentuk Tim untuk mengejar FP alias Man Batak yang kabur usai ditangkap. Saat ini Tim tersebut tengah bekerja.

"Kita sudah bentuk Tim pengejaran," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sorwin kepada salah seorang awak media dalam pesan whastappnya, Sabtu (16/01/21).
Editor: Budi

T#g:Labuhanbatunarkoba
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 11:42

    Pamatwil, Kombes Pol Andry Setiawan Cek Perbatasan Sumut-Riau

    Kabidkum Polda Sumut, Kombes Pol Andry Setiawan, melaksanakan tugas pengamat perwira wilayah (Pamatwil) Polda Sumut dalam Operasi Ketupat Toba 2021.

  • Rabu, 12 Mei 2021 08:32

    Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap Bertugas Di Kodim 0209/LB, Catat Sejarah Baru

    Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) memberikan parcel lebaran kepada seluruh personel Kodim yang merayaka

  • Rabu, 12 Mei 2021 08:22

    Masih Dugaan, Warga Rantauprapat Meninggal Dunia Karena Infeksi Covid-19

    Warga Jalan SM Raja depan Stasiun Kereta Api Rantauprapat Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Marlina Sidabuke (43) Selasa (11/5/2021) sekira pukul 20:00 Wib, mening

  • Selasa, 11 Mei 2021 06:51

    MK Mengeluarkan Pemberitahuan Sidang Mengadili Perkara PSU Pilkada Kabupaten Labuhanbatu 2020

    Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan surat nomor : 455.141/PAN.MK/PS/05/2021, Hal; Pemberitahuan Sidang kepada Yth, Muhammad Djul Ikram, dkk, selaku Kuasa Hukum dari H. Andi Suhaimi Dalimunthe

  • Minggu, 09 Mei 2021 22:09

    LSM KIAMAT Laporkan Akun Facebook LabuhanbatuSatu Ke Polres Labuhanbatu Proses Tindak Lanjut

    Pengurus LSM Kiamat (Koalisi Indenpendent Anti Mafia Terstruktur), Minggu (9/5/2021) sekira pukul 14:00 Wib, menggelar Konferensi Pers terkait dengan tindak lanjut pengaduannya di Polres Labuhanbatu t

  • Sabtu, 08 Mei 2021 21:58

    Oknum Bawaslu ZS Alias AT Terendus Diduga Tidak Netral Dalam Pilkada Labuhanbatu

    Mulai terkuak pembocor dokumen resmi Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu yang diterima kuasa hukum Paslon ASRI Nomor urut 03 H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.,MT - Faizal Amri Siregar, ST yang sempat viral di

  • Sabtu, 08 Mei 2021 06:18

    Netralitas Bawaslu Dipertanyakan, Dokumen Resmi Diterima Kuasa Hukum ASRI 2 Menit Sudah Beredar Di Facebook

    Netralitas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu dipertanyakan dalam Pilkada Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu, Pasalnya baru 2 menit surat pemberitahuan diterima kuasa Hukum Paslon ASRI

  • Kamis, 06 Mei 2021 21:46

    DKPP Bakal Panggil KPU Labuhanbatu Dugaan Pelanggaran Terhadap Kode Etik Dan Pedoman Penyelenggara Pemiliham Umum

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu lalu tepatnya 24 April 2021 menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 9 TPS yakni di TPS 005, 007, 009, 010, 013 Kelurahan Bakaran Ba

  • Kamis, 06 Mei 2021 08:56

    Ellya Rosa Wakil Bupati Labuhanbatu Terpilih Juga Kader Golkar

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020 hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu (5/5/2021).

  • Kamis, 06 Mei 2021 08:36

    Abdul Karim Hasibuan : Pengumuman Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Labuhanbatu Menindak Lanjuti Surat KPU

    Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak 2020 pasca PSU 24 April 2021, Erik Atrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar diumumkan DPRD Labuhanbatu dalam rapat paripurna istimewa, di ruang rap

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak