Kamis, 09 Jul 2020 14:52

Sekda Medan Turut Membuka Sumbar Expo 2019

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 15 Nov 2019 18:45
Istimewa
Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Wiriya Alrahman, MM hadiri Acara Pembukaan Sumbar Expo 2019 di Lapangan Merdeka Jl. Pulau Pinang, Medan. Kamis (14/11) sore. Perhelatan ini digelar dalam rangka mempromosikan potensi baik pariwisata, kerajinan UKM, sumber daya alam hingga kuliner khas Sumatera Barat.

Acara yang bertajuk Sumbar Expo ini telah berlangsung sebanyak delapan kali, dan diselenggarakan di Kota Medan, Ibukota Provinsi Sumatera Utara. Pemilihan Kota Medan sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo ini, karena Kota Medan merupakan kota yang besar dan beragam penduduknya sehingga pihak penyelenggara dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat berharap produk-produk yang dipamerkan dapat diterima oleh warga Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya.

Sekda Medan dalam kesempatan itu turut membuka acara dan mengaku senang serta bangga karena Kota Medan terpilih sebagai tempat diselenggarakannya Sumbar Expo Tahun 2019ini. Ia berharap ini menjadi motivasi diri bagi Kota Medan agar dapat pula mengadakan expo atau pameran produk dan potensi lokal di berbagai kota.

"Perhelatan ini seharusnya dapat kita jadikan semangat untuk terus meningkatkan kualitas produk UKM yang kita miliki sehingga dapat dipamerkan serta dijual ke berbagai daerah," kata Wiriya usai menghadiri acara pembukaan Sumbar Expo.

Sekda berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin Pemko Medan dalam meningkatkan serta mempromosikan Kota Medan kepada daerah lain. Menurutnya, dengan diadakannya acara pameran produk dan potensi lokal diharapkan iklim investasi Kota Medan dapat meningkatkan.

"Menjual Kota Medan dapat berbagai cara, salah satunya datang langsung ke para investor yang banyak terdapat di kota besar dan memerkan produk serta potensi yang kita miliki. Dengan sajin yang menarik tentu akan membuka peluang yang lebar bagi Kota Medan untuk dikunjungi baik wisatawan maupun investor," ujarnya.

Berbicara pariwisata, sambung Sekda, hal ini tentu menjadi daya tarik wisata dimana acara tersebut diselenggarakan, sehingga baik daerah penyelenggara maupun tempat penyelenggaraan nya mendapat keuntungan dari jumlah pengunjung yang selalu menantikan even ini.

Acara yang dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ini berlangsung meriah dan diisi dengan berbagai tarian dan musik khas Ranah Minang. Pada sambutannya, Gubernur Sumbar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya perhelatan Sumbar Expo 2019. Terutama atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumbar termasuk Kota Medan yang dengan tangan terbuka mengizinkan digelarnya kegiatan ini.

"Even ini terselenggara salah satunya berkat kerjasama yang baik antara Pemprov Sumut, Pemprov Sumbar serta Pemko Medan. Untuk itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan banyak terima kasih. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin erat ke depannya," kata Irwan.

Kemudian, Irwan juga mengajak berinvestasi di Sumatera Barat yang terkenal dengan sumber daya alam yangelimpah serta sumber daya manusianya yang kreatif. "Saya terus menempuh jalan untuk memperkenalkan Sumbar  ke daerah lain guna menarik investor yang ingin berinvestasi di seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara," ujarnya.

Selain Sekda Medan, Pembukaan ajang promosi Provinsi Sumatera Barat ini juga dihadiri Sekda Provinsi Sumut Sabrina, Perwakilan Kepala Daerah Wilayah Sumbar, turut hadir Bupati Agam Indera Catri dan Unsur Forkopimda. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 14-17 November 2019 dan diikuti 88 stan yang pesertanya berasal dari OPD Provinsi Sumbar, OPD Pemprov Sumut, Dinas Pariwisata Kota Medan salah satunya Creabrush asuhan Febri Yunarta dan berbagai stan kuliner khas Sumbar dan Sumut.
Editor: Herda

T#g:PADANGSumbar
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Jun 2020 15:52

    Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bagi Ratusan Masker Di Kota Padangsidimpuan

    Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Padangsidimpuan menggelar bakti sosial membagikan 150 lembar masker gratis untuk warga setempat.

  • Jumat, 22 Mei 2020 17:02

    MUI minta warga yang Mudik tidak ikut sholat berjamaah di masjid

    Jika ada warga yang mudik atau pulang kampung, sebaiknya tidak ikut sholat idul fitri di Mesjid maupun di lapangan terbuka. Ini demi kebaikan bersama.

  • Kamis, 21 Mei 2020 11:01

    Padangsidimpuan Terima Bantuan 13.951 Paket Sembako JPS

    Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menerima bantuan sembako sebanyak 13.951 paket dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut diperunt

  • Sabtu, 09 Mei 2020 18:09

    Di Tengah Pandemi Covid-19, Forum Putra-Putri Pariaman Bagikan Sembako Untuk Warga

    Di tengah pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19, Forum Silaturahmi Putra Putri Pariaman Laweh (FSP3L) beranggotakan mayoritas Prajurit TNI dan Polri yang berasal dari perantauan Padang Pariaman-Sum

  • Minggu, 19 Apr 2020 18:09

    Tukang Jahit Ditemukan Tak Bernyawa di Kios Pajak Mini Tebing Tinggi

    Nasrizal Tanjung (58), warga Jalan Bakti Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, yang sehari hari bekerja sebagai tukang jahit di kawasan Pajak Mini Kota Tebing Tinggi ditemukan me

  • Minggu, 12 Apr 2020 17:12

    Wali Kota Padang: Ada warga tantang petugas saat diingatkan untuk pakai masker

    Mahyeldi, Wali Kota Padang, menerima laporan masih ada warga yang tidak mau pakai masker saat ke luar rumah bahkan ada yang menantang petugas saat diingatkan.

  • Sabtu, 11 Apr 2020 19:41

    Pasien positif COVID-19 di Sumbar 32 orang

    Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman menyatakan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumatera Barat bertambah satu orang dari kemarin, sehingga per Sabtu (11/4) menjadi 32 orang.

  • Selasa, 07 Apr 2020 15:47

    Tinjau RSUD Padangsidimpuan, Edy Rahmayadi Segera Penuhi Kebutuhan Medis Penanganan Covid-19

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan akan memenuhi kebutuhan medis RSUD Padangsidimpuan untuk penanganan pasien Covid-19. Hal ini penting, karena ini merupakan salah satu kota dengan penduduk yang padat.

  • Sabtu, 04 Apr 2020 08:54

    Aktifis: Pangkas Proyek Konstruksi Di Padangsidimpuan, Alihkan Uangnya Untuk Penanganan Covid-19

    Imelda Siska Siregar mengusulkan pemangkasan proyek konstruksi pada Dinas PU kota Padangsidimpuan untuk penanganan wabah corona virus (covid-19) di wilayah Tabagsel.

  • Kamis, 02 Apr 2020 23:22

    Aktivis Perempuan Tabagsel Soroti Ketidaksiapan RSUD Padangsidimpuan Menjadi Rujukan Covid-19

    Aktivis perempuan Tabagsel, Imelda Siska Siregar, menyayangkan sikap RSUD Padangsidimpuan yang menolak warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang merupakan rujukan dari Rumah sakit Pa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak