Sabtu, 15 Mei 2021 08:59
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Satgas Yonif 512 Pererat Hubungan Kekeluargaan Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan

Satgas Yonif 512 Pererat Hubungan Kekeluargaan Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan

Keerom (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Sabtu, 17 Apr 2021 10:47
Istimewa
Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Sawiyatami mengunjungi Manfred Baggiasi (62) kepala Kampung Sawyatami yang menjadi wilayah binaan Pos Sawyatami di  Kamoung Sawyatami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Dengan terbentuknya hubungan kekeluargaan yang baik, akan meningkatkan ikatan batin antara TNI dengan warga binaan sehingga tujuan untuk memajukan wilayah perbatasan dapat tercapai dengan maksimal.

Dalam rilis tertulisnya, Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto mengungkapkan bahwa menjaga komunikasi dengan tokoh-tokoh maupun perangkat pemerintahan yang ada di Kampung binaan merupakan hal yang wajib, Jumat (16/04/2021).


"Dengan datang langsung ke Kampung binaan, tujuan Komsos akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga kita dapat mengetahui secara langsung apa yang menjadi kendala bagi masyarakat" tutur Wadansatgas.

"Aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos dengan masyarakat, segala informasi yang ada di wilayah binaan akan cepat diketahui dan diatasi oleh anggota Pos dan masyarakat binaan," imbuhnya.

Manfred Baggiasi mengaku sangat senang dengan adanya anggota Pos yang selalu ada di tengah masyarakat. "Kami sangat senang dengan anggota Pos karena semua ramah dan mudah bergaul, saya selaku kepala kampung kami akan selalu mendukung segala usaha-usaha anggota Pos dalam membantu memajukan kampung kami", ucapnya.

Editor: Erickson

T#g:Yonif 512
Berita Terkait
  • Kamis, 29 Apr 2021 01:29

    Bulan Penuh Berkah, Satgas Yonif 512 Berbagi Kasih Dan Pengobatan Di Kampung Binaan

    Anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berbagi kasih dengan membagikan sembako ke warga yang kurang mampu di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (26/04).

  • Selasa, 27 Apr 2021 09:27

    Masyarakat Alami Patah Tulang, Satgas Yonif 512 Sigap Berikan Pertolongan

    Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Lettu Ckm Dr. M. Effendy Nugraha Hasibuan memberikan bantuan pengobatan kepada Jhone (35) warga Kampung Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua,

  • Sabtu, 24 Apr 2021 11:54

    Satgas Yonif 512 berbagi ilmu pengetahuan dengan anak-anak di ujung timur Indonesia

    Kepedulian anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dalam upaya meningkatkan ilmu pengetahuan dan minat baca bagi anak-anak di perbatasan RI-PNG dibuktikan melalui konsistensi yang

  • Rabu, 21 Apr 2021 08:21

    Satgas Yonif 512 Manfaatkan Momen Bulan Suci Ramadhan Dengan Mengunjungi Tokoh Agama

    Bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi rumah salah satu tokoh agama di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

  • Minggu, 18 Apr 2021 09:48

    Tingkatkan Iman, Satgas Yonif 512 Shalat Tarawlh dan Tadarus Bersama Masyarakat Di Perbatasan

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII melaksanakan ibadah shalat tarawih dan tadarus Al-Quran bersama masyarakat di masjid Al-Muhajirin Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

  • Jumat, 16 Apr 2021 08:16

    Satgas Yonif 512 Ajarkan Beladiri Karate Pada Anak-anak Papua Di Perbatasan

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis mengajarakan seni beladiri Karate kepada anak-anak Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.Seni beladiri karate merupakan salah satu bekal ya

  • Kamis, 15 Apr 2021 06:55

    Berbagi Kasih, Satgas Yonif 512 Bagikan Sembako Di Perbatasan Papua

    Sebagai wujud kepedulian dan cita kasih kepada masyarakat yang ada di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar berbagi kasih dengan mambagikan sembako ke rumah-rumah d

  • Kamis, 15 Apr 2021 06:55

    Satgas Yonif 512 Bagikan Pakaian Kepada Masyarakat Perbatasan Papua

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yamara melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian baju kepada warga yang membutuhkan di Kampung Yamara Distrik Mannem, Kabupaten keerom, Papua, S

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak