Kamis, 28 Mar 2024 15:40
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Satgas Yonif 512 Ajak Masyarakat Ciptakan Kampung Bersih Di Perbatasan Papua

Keerom (utamanews.com)

Oleh: Tommy

Minggu, 25 Apr 2021 15:25

Istimewa
Demi terciptanya lingkungan yang bersih, anggota Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY kali ini mengajak masyarakat untuk membersihkan jalan di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (24/04).

Tidak hanya memberikan bimbingan belajar dan pengobatan keliling, anggota Pos Kalipay juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti karya bhakti pembersihan lingkungan.

Pembersihan jalan Kampung bersama dengan masyarakat ini merupakan lanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti pembersihan lingkungan gereja, sekolahan dan jalan poros utama.

Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini masyarakat sangat senang karena lingkungan mereka (Kampung Pund) menjadi bersih, masyarakat merasa keberadaan TNI di wilayah perbatasan sangat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.
"Saya sebagai warga Kampung Pund sangat senang dengan keberadaan bapak TNI pos Kalipay, yang sudah banyak membantu masyarakat seperti membersihkan kampung kami selama ini," ucap Marta Suwo (57) warga Kampung Pund.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan bahwa menciptakan lingkungan bersih akan memberikan rasa nyaman dan membuat masyarakat lebih peduli dengan kampung tersebut.

"Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat merasa nyaman dan mengerti betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan", tutur Letkol Taufik, Minggu (25/4).

"Laporan dari Danpos Kalipay, masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan karya bakti ini, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerukunan antara TNI dengan masyarakat," imbuhnya.
Editor: Erickson

T#g:Kalipaygotroy
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️