Jumat, 25 Jun 2021 16:33
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Sambut Bulan Ramadan, Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Lintas Agama

Sambut Bulan Ramadan, Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Lintas Agama

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 10 Apr 2021 18:50
Istimewa
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menjalin tali silaturahim bersama Tokoh Lintas Agama dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Sabtu (10/4/2021).

Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, acara silaturahim turut dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kanwil Kemenag Sumut, Majelis Ulama Indonesi (MUI) Sumut, BKPRMI Sumut, Walubi, Keuskupan Agung Medan, PD Al Washliyah Sumut, Dai Kamtibmas Sumut, serta tokoh dan pemuka agama lainnya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Panca mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuka agama di Sumtera Utara yang telah hadir dalam acara silaturahim di Mapolda Sumut.

"Tentunya, acara silaturahim menyambut Bulan Suci Ramadan 144H sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut yang baru," katanya.


Panca mengungkapkan, tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat tugas Polri khususnya Polda Sumut tidak akan efektif. Sebab, menurutnya, peran para tokoh agama sangat penting dalam menyampaikan imbauan-imbauan menjaga situasi keamanan karena berada langsung di tengah-tengah jemaah (masyarakat).

"Oleh karena itu saya memohon dukungan dari suluruh pemuka agama, tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas di tanah kelahiran saya, Sumatera Utara, tetap kondusif," ungkapnya.


Memasuki Bulan Suci Ramadan, Panca juga berharap agar seluruh ulama dapat menyampaikan kepada jemaah untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. Di mana, pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan tata cara pelaksanaan Salat Tarawih tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi penyebaran Covid-19.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan buka puasa dan sahur di rumah saja. Imbauan ini disampaikan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Serta mengimbau untuk tidak melakukan mudik bersama sebagai upaya memutus mata rantai Virus Corona," pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:Kapoldasuulama
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Jun 2021 12:55

    Bona: Ungkap Penembakan Wartawan, Kapolri Layak Berikan Penghargaan Kepada Kapolda

    Kapolri Jendral Polisi.Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, layak memberikan penghargaan kepada Kapoldasu Irjen Polisi. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, dan jajaran atas pengungkapan kasus penembakan terhad

  • Minggu, 20 Jun 2021 23:00

    Patah Tumbuh Hilang Berganti, Kapoldasu: Dirgahayu Kodam I Bukit Barisan

    Keluarga Besar Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan genap berusia 71 tahun yang jatuh pada Minggu (20/6/2021).Berbagai kalangan pun menyampaikan ucapan selamat Dirgahayu kepada Kodam I/BB. S

  • Jumat, 18 Jun 2021 22:18

    Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Serahkan Sembako Bagi Masyarakat

    Polda Sumatera Utara bersama Polres Batubara mengadakan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 di Gor Inalum, Sei Suka, Kabupaten Batubara, Jumat (18/6/2021).Kegiatan bakti sosial itu turut

  • Kamis, 27 Mei 2021 23:17

    300 Tokoh Lintas Agama Mendapat Vaksin, Wujud Kepedulian Polda Sumut

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara terus mempercepat proses vaksinasi Covid-19 dalam upaya pemulihan kesehatan nasional yang dicanangkan pemerintah.

  • Kamis, 27 Mei 2021 20:07

    Kapolres Pematang Siantar Terima Kunker Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK menerima kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin SIP bes

  • Senin, 24 Mei 2021 19:14

    Irjen Panca Kunjungi Batalyon C Sat Brimob Poldasu, Ingatkan Personil Patuhi Prokes

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon C Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Minggu (23/05/2021).

  • Jumat, 21 Mei 2021 18:11

    Ustad Fauzi Apresiasi Program Kerja 100 Hari Kapolri

    Dukungan dan apresiasi terhadap pencapaian 100 Hari Program Prioritas Kapolri datang dari para tokoh agama dan masyarakat di Kota Pematang Siantar, salah satunya dari tokoh agama Kecamatan Siantar Utara Ustad Fauzi, S.Pd.

  • Jumat, 21 Mei 2021 05:21

    Warga Sumut kini bisa akses Call Center 110 untuk panggi atau lapor darurat

    "Artinya apa, masyarakat bisa menggunakan layanan 110 ini di mana pun berada. Maka dia akan dilayani oleh Polres terdekat," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra saat melaunching Call Center 11

  • Senin, 17 Mei 2021 21:17

    Kapoldasu: Polri Perpanjang Penyekatan Arus Balik Mudik

    Kepolisian RI memutuskan untuk memperpanjang penyekatan arus balik mudik tahun hingga 24 Mei 2021. Penyekatan ini menjadi lebih panjang dari sebelumnya yang berlaku dari tanggal 6-17 Mei 2021.

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:53

    Kapoldasu: Perketat Pengawasan Objek Wisata

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan agar seluruh stakeholder untuk memperketat pengawasan seluruh objek wisata di Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak