Jumat, 14 Mei 2021 10:35
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Sambut Bulan Ramadan, Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Lintas Agama

Sambut Bulan Ramadan, Kapolda Sumut Jalin Silaturahim Bersama Tokoh Lintas Agama

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Sabtu, 10 Apr 2021 18:50
Istimewa
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menjalin tali silaturahim bersama Tokoh Lintas Agama dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Sabtu (10/4/2021).

Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, acara silaturahim turut dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kanwil Kemenag Sumut, Majelis Ulama Indonesi (MUI) Sumut, BKPRMI Sumut, Walubi, Keuskupan Agung Medan, PD Al Washliyah Sumut, Dai Kamtibmas Sumut, serta tokoh dan pemuka agama lainnya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Panca mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuka agama di Sumtera Utara yang telah hadir dalam acara silaturahim di Mapolda Sumut.

"Tentunya, acara silaturahim menyambut Bulan Suci Ramadan 144H sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut yang baru," katanya.


Panca mengungkapkan, tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat tugas Polri khususnya Polda Sumut tidak akan efektif. Sebab, menurutnya, peran para tokoh agama sangat penting dalam menyampaikan imbauan-imbauan menjaga situasi keamanan karena berada langsung di tengah-tengah jemaah (masyarakat).

"Oleh karena itu saya memohon dukungan dari suluruh pemuka agama, tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas di tanah kelahiran saya, Sumatera Utara, tetap kondusif," ungkapnya.


Memasuki Bulan Suci Ramadan, Panca juga berharap agar seluruh ulama dapat menyampaikan kepada jemaah untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. Di mana, pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan tata cara pelaksanaan Salat Tarawih tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi penyebaran Covid-19.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan buka puasa dan sahur di rumah saja. Imbauan ini disampaikan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Serta mengimbau untuk tidak melakukan mudik bersama sebagai upaya memutus mata rantai Virus Corona," pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:Kapoldasuulama
Berita Terkait
  • Kamis, 13 Mei 2021 17:53

    Kapoldasu: Perketat Pengawasan Objek Wisata

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan agar seluruh stakeholder untuk memperketat pengawasan seluruh objek wisata di Sumatera Utara.

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:33

    Situasi Malam Takbiran di Sumut Kondusif

    Kapoldasu: Terimakasih Pemuka Agama dan Masyarakat Sumut

  • Minggu, 09 Mei 2021 22:19

    Kapolda Sumut dan Kapolres Pematang Siantar Tinjau Pos PAM di Jalan Parapat

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan pengecekan Pos Pam V di Jalan Parapat Simpang Dua, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (09/05/2021).

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:49

    Safari Ramadhan di Polres Taput, Kapoldasu Beri Sembako kepada Anak Yatim

    Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melakukan Safari Ramadhan di Polres Tapanuli Utara (Taput), Jalan Letjend Soeprapro No. 2, Tarutung.

  • Rabu, 28 Apr 2021 15:28

    Inovasi Drive Thru Pelayanan PPKB, Kapolda Sumut Terima Penghargaan Dari Lemkapi

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Selasa (27/04/2021).Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Dir

  • Senin, 26 Apr 2021 21:26

    Kapolda Sumut Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Kombes Pol Zulfikar

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi pimpin upacara pemakaman Alm. Kombes Pol. Zulfikar Tarius S.Sos MSi, Senin (26/04/2021).

  • Selasa, 27 Apr 2021 02:27

    Pemakaman Adik Gubernur Edy Rahmayadi Berlangsung Khidmat

    Upacara pemakaman adik kandung Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Kombes Pol Zulfikar Tarius, yang dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Sumut RZ Panca Putra, di Taman Makam Pahlawan Bukit Bar

  • Jumat, 23 Apr 2021 17:33

    Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ulama Kota Binjai Desak Penutupan Tempat-tempat Maksiat

    Puluhan masyarakat dari beberapa tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Kota Binjai yang tergabung dalam Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa, menggelar Konperensi Pers di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat (23/4) Siang.

  • Rabu, 21 Apr 2021 09:51

    Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung PSU di Labuhanbatu, Labusel dan Madina

    Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina) pada 24 April 2021 mendapat dukungan penuh dari tokoh agama dan masyarakat.

  • Senin, 19 Apr 2021 22:39

    Jelang PSU, Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Cek TPS Di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan

    Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP,.MM jelang Pemungutan Suar

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak