Kamis, 28 Mar 2024 15:12
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bakti Sosial di Sei Mati, Medan Labuhan

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Andri Hasyim

Selasa, 19 Mei 2020 18:29

Andri
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali melaksanakan bakti sosial di Kota Medan. Hari ini, Selasa (19/5/2020), para relawan komunitas ini melakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan nasi kotak sebanyak 100 kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak, ojek pangkalan dan tunawisma sekaligus melakukan sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di kelurahan Sei Mati, kecamatan Medan Labuhan.

Rifki Zulfahmi selaku Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menyatakan bahwa hari ini pihaknya membagikan sekitar 100 nasi kotak sambil menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19.

"Dampak Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian terutama masyarakat menengah ke bawah, oleh karena itu kami berniat membantu masyarakat yang berekonomi lemah, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat", ujarnya.
Tampak para relawan membagikan bantuan dan menyampaikan informasi protokol kesehatan kepada warga di jalan Jermal Raya Gang Damai Lingkungan III, kemudian di Gg. Masjid Lingkungan III, dan di jalan Iliyas Lingkungan III, Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan, Kota Medan. 

Sambil membagikan masker dan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat kurang mampu para relawan ini mengimbau masyarakat menerapkan physical distancing. "Jangan keluar rumah jika tidak mempunyai keperluan mendesak, selalu menggunakan masker, hindari keramaian, rajin mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat", katanya.

Aksi bakti sosial ini mendapat apresiasi warga setempat, Lina Pujiasti, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 yang telah membantu dan mengingatkan kembali pentingnya mencegah tertular virus Corona.

Editor: Budi

T#g:relawanSei Mati
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️