Senin, 14 Jun 2021 00:30

Presidium Mahasiswa Kota Binjai Kembali Geruduk DPRD

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 19 Okt 2020 13:29
Istimewa
Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam "Presidium Mahasiswa Kota Binjai" kembali menggeruduk Kantor DPRD Kota Binjai yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Senin (19/10) sekira Pukul 10.15 Wib.

Disambut langsung di lantai ll oleh Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, serta belasan anggota DPRD lainnya, kedatangan Puluhan Mahasiswa yang tergabung dari berbagai Kampus dan elemen organisasi Kemahasiswaan, untuk menggelar Audensi serta menanyakan tindaklanjut terkait Undang Undang Cipta Kerja.

"Tujuan kami datang kesini, untuk bersilaturahmi agar kami tau kinerja wakil rakyat yang sudah kami pilih," ucap Muhammad Yunus Darma, salah seorang Perwakilan Presidium Mahasiswa Kota Binjai.

Selain itu, lanjut Muhammad Yunus Darma sembari memperkenalkan rekan rekannya, terkait tuntutan kami melalui aksi yang digelar pada 9 Oktober lalu, langkah apa selanjutnya yang sudah dilakukan DPRD Kota Binjai.


"Karena pada saat kami menggelar aksi terkait Undang Undang Cipta Kerja di gedung dewan ini, yang menemui kami hanya 3 orang atau 10 Persen dari jumlah Legislator yang ada. Artinya, kami tidak mau diam, karena diam menurut kami adalah pembodohan," beber Muhammad Yunus dengan nada kecewa.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra, mengatakan, bahwa aspirasi atau tuntutan adik adik mahasiswa, sudah disampaikan dan diantarkan oleh 2 orang Perwakilan anggota DPRD Kota Binjai, yaitu Hairil Anwar dari Fraksi PKS, serta Joko Basuki dari Fraksi Gerindra.

"Nanti sama sama kita dengarkan penjelasan dari 2 anggota DPRD Kota Binjai yang telah kita utus untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasi 

Menurut Hairil Anwar di hadapan Puluhan mahasiswa, pada tanggal 14 dan 15 Oktober lalu, ia bersama rekannya, Joko Basuki, sudah mengantarkan aspirasi/tuntutan dari Presidium Mahasiswa Kota Binjai.

"Alhamdulillah..aspirasi tersebut yaitu menolak disahkannya Undang Undang Cipta Kerja, sudah kami sampaikan ke Kantor Kementerian Sekretariat Negara RI, yang diterima langsung oleh Kasubag Tata Persuratan dan penyimpanan Sekretariat Jendral DPR RI, Meitryanti.SE, serta Kasubag Persuratan Sekretariat Kabinet RI, Dikri Faisal SH," ucap Hairil Anwar.


Sehari sebelumnya, sambung Legislator dari Fraksi PKS ini, aspirasi dari Presidium Mahasiswa Kota Binjai untuk Menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, juga telah kami sampaikan kepada Sekretariat Jendral DPR RI untuk di teruskan kepada Ketua DPR RI.

Adapun Puluhan mahasiswa yang datang ke Kantor DPRD Kota Binjai dan tergabung dalam Presidium Mahasiswa Kota Binjai berasal dari HIKMAH, HIMBI, IMBI, FAMBI, IMABIN USU, BEM STAIS, GMNI Cab Binjai, Kaputama, GAS, ITM dan ITBI.

Sementara itu, Puluhan Personil Kepolisian dari Polres Binjai, tampak berjaga jaga di halapan Gedung DPRD Kota Binjai.

Berikut isi 3 Poin yang dituntut oleh Presidium Mahasiswa Kota Binjai :


1. Meminta DPRD Kota Binjai sebagai Perwakilan Masyarakat Kota Binjai, untuk menyatakan sikap penolakan atas disahkannya Undang Undang Cipta Kerja.

2. Meminta DPRD Kota Binjai untuk mendesak DPR RI, agar mencabut Undang Undang Cipta Kerja, atau setidak tidaknya merubah substansi Undang Undang Cipta Kerja dengan keberpihakan terhadap masyarakat khususnya buruh, nelayan dan pihak pihak lain yang terkena dampak dari Undang Undang tersebut.

3. Presiden harus menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (PERPPU) untuk membatalkan Undang Undang Cipta Kerja atau setidak tidaknya merubah substansi atau pasal yang bermasalah pada Undang Undang Cipta Kerja tersebut. 
Editor: Herda

T#g:DPRD Binjaimahasiswa
Berita Terkait
  • Selasa, 25 Mei 2021 18:15

    Prihatin Kondisi Jembatan Besi Sei Bingai, DPRD Binjai Harap Pemprov Sumut Beri Perhatian Khusus

    Tergerusnya bantaran Sungai Bingai yang membelah Kota Binjai, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, membuat beberapa tokoh masyarakat merasa prihatin.

  • Kamis, 22 Apr 2021 12:32

    Polsek Binjai Utara Tangkap Maling Pembobol Ruangan Ketua DPRD

    Polsek Binjai Utara, Polres Binjai, akhirnya berhasil meringkus 4 orang Pria yang diduga telah melakukan Pencurian dengan pemberatan, Rabu (21/4) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.

  • Senin, 19 Apr 2021 16:19

    Televisi, Jam, Lemari Es Di Ruangan Ketua DPRD Binjai Hilang, Diduga Dicuri Maling

    Kantor DPRD Binjai, yang beralamat di gedung Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, dibobol oleh orang tak bertanggungjawab. Akibatnya, beberapa barang elektronik yang berada di gedung De

  • Selasa, 06 Apr 2021 19:36

    Mahasiswa HIMMA STKIP Budi Daya Binjai galang dana untuk korban kebakaran

    Puluhan Mahasiswa/i yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMMA) Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Budi Daya Kota Binjai, melakukan aksi penggalangan dana di seputaran kawasan Tug

  • Selasa, 23 Mar 2021 22:23

    Ketua DPRD Binjai Dukung Penutupan Diskotik Dan Pemberantasan Narkoba

    Provinsi Sumatera Utara menduduki peringkat pertama peredaran narkoba di Indonesia. Sedangkan Kota Binjai, menjadi peringkat kedua peredaran narkoba di Sumatera Utara.Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPR

  • Senin, 22 Mar 2021 12:52

    Ada 'Pihak Ketiga', yang menyelenggarakan Reses 30 Anggota DPRD di Binjai

    Pada hari pertama Reses anggota DPRD Binjai yang dilaksanakan sejak tanggal 19 - 22 Maret 2021, beberapa anggota Legislatif ini mengeluhkan adanya ketidaksiapan pihak ketiga yang disebut sebut sebagai

  • Senin, 22 Mar 2021 12:22

    Anggota dan Staf DPRD Binjai Mulai Jalani Vaksinisasi Covid-19

    Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, hari ini, Senin (22/3) menjalani penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di gedung dewan, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Bin

  • Sabtu, 20 Mar 2021 13:10

    HM Yusuf terima sejumlah aspirasi warga saat Reses di jalan Pande Dingin, Binjai

    Anggota DPRD Kota Binjai Daerah Pemilihan (Dapil) l Kecamatan Binjai Barat - Binjai Kota, HM Yusuf SH. M.Hum, menggelar Reses di Jalan Pande Dingin, Lingkungan ll, Kelurahan Binjai, Kecamatan Binjai K

  • Selasa, 16 Mar 2021 07:16

    DPRD Gelar Rapat Paripurna Pengusulan Amir Hamzah Menjadi Walikota Binjai

    Bertempat di Kantor DPRD Binjai, yang beralamat di Gedung Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Senin (15/3) Sore, DPRD Binjai menggelar sidang Paripurna pengusulan Pelaksana tugas (Plt)

  • Senin, 15 Mar 2021 23:35

    Hasil Mubes ke-XX, Nanda Ditetapkan Jadi Pimum UKM LPM Teropong UMSU 2021/2022

    Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke- XX dalam jaringan (daring) pada Jumat hingga M

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak