Selasa, 26 Jan 2021 12:51
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Polres Binjai Dituding Tidak Adil Dalam Kasus Melibatkan JPS, Oknum Ketua Ormas

Polres Binjai Dituding Tidak Adil Dalam Kasus Melibatkan JPS, Oknum Ketua Ormas

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 06 Nov 2020 20:06
Istimewa
Ramayana Harahap (istri Ariadi Syaputra/Kiri) dan Jumilawati (Orangtua Tengku Rizki/Kanan)
Terkait laporan atas tindak penganiayaan yang dialami Tengku Rizki (22), warga Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, hingga sampai saat ini belum menemui titik terang. Pasalnya, pihak Kepolisian belum bisa mengamankan Pelaku penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Pria berinisial TG, bersama kedua orang anaknya. 

Dalam kasus penganiayaan ini, TG selaku terlapor atas penganiayaan yang dialami Tengku Rizki, juga melaporkan Tengku Rizki bersama JPS, yang merupakan Ketua salah satu Ormas di Kota Binjai dan beberapa orang anggotanya ke Polres Binjai.

Namun dalam laporan TG, Polisi sudah mengamankan 7 orang sebagai tersangka, diantaranya Tengku Rizki bersama Ariadi Syaputra (29). Sementara itu, pihak keluarga Tengku Rizki dan Ardi, mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap kinerja Polres Binjai. Pihak keluarga menganggap Polres Binjai tidak serius dalam penanganan laporan Tengku Rizki dengan No Pol : STTLP/ 380/ IX/ 2020/ SPKT-B/Res Binjai.

Seperti yang diungkapkan oleh Ramayana harahap (27), istri dari Ariadi Syaputra (29) kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Jalan Bandung (Asrama Bangkatan) Lingkungan lll Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (6/11).


Sebagai seorang Istri, Ramayana Harahap menilai tidak ada keadilan dalam penanganan kasus penganiayaan yang dialami oleh Tengku Rizki.

"Maunya Polisi bertindak adil. Masalahnya Tengku Rizki bersama suami saya sudah mereka tangkap. Kenapa Terlapor (TG-red) belum ditangkap Polisi," ungkap Ramayana, sembari meneteskan air matanya, seraya berharap Petugas Kepolisian dari Polres Binjai bisa bersikap adil.

Sementara itu, Jumilawati (48) orangtua dari Tengku Rizki, juga ikut angkat bicara. Ia mengatakan sangat menyayangkan kinerja Sat Reskrim Polres Binjai, yang terkesan pilih kasih dalam penanganan laporan tindak penganiayaan yang dialami anaknya. 

Menurut Jumilawati, pihak keluarga merasa Tengku Rizki didzolimi oleh pihak penegak hukum. Hal itu dikarenakan polisi belum menangkap Pelaku penganiayaan Tengku Rizki, yang kini masih menghirup udara segar.


"Sebelum kasus ini berlanjut, sempat ada upaya perdamaian antara kedua pihak. Namun kami selaku pihak korban yang juga terlapor, sempat mendengar isu kalau pihak keluarga TG sempat meminta uang dalam jumlah besar. Dari mana kami bisa punya uang sebanyak itu, sementara untuk mencukupi kehidup sehari hari saja kami kesulitan," ucap keluarga Tengku Rizki, yang juga berharap agar pihak Kepolisian dapat menangkap Pelaku penganiayaan yang dialami anak mereka. 

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang Reski Pratama, saat dikonfirmasi awak media ini di ruangannya, Jumat, (6/11) Sore, menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengejaran terhadap Pelaku penganiayaan yang dialami oleh Tengku Rizki. 

"Berkasnya sudah maju, dalam kasus ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap Tujuh orang saksi," tegas AKP Yayang.

Disinggung soal adanya isu yang beredar soal intervensi dari pihak keluarga TG yang berpangkat yang merupakan orang berpangkat, AKP Yayang dengan tegas membantah rumor tersebut.


"Tidak benar itu. Yang jelas dalam perkara ini RG (anak TG-red) sudah kita tetapkan sebagai Tersangka dan beberapa kali kita sudah melakukan upaya penangkapan dengan mendatangi kediaman terlapor. Namun yang bersangkut tidak berada di rumah," ujar AKP Yayang.

Selain pernyataan tersebut, AKP Yayang juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus penganiayaan Tengku Rizki. Namun sejauh ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

Sedangkan terkait JPS (salah seorang Ketua salah satu Ormas di Kota Binjai) statusnya saat ini menjadi Saksi atas laporan TG.

Diketahui, sebelumnya TG melaporkan JPS dan anggotanya atas laporan penganiayaan dan penyekapan yang dialami dirnya bersama anaknya. Dalam penanganan kasus tersebut, Polisi mengamankan 7 orang tersangka. 

Sementara itu, salah seorang dari 7 orang yang diamankan pihak Polres Binjai, juga melaporkan TG atas tindak penganiayaan. Korban tak lain adalah Tengku Rizki (22) yang saat ini juga diamankan Polisi dikarenakan juga sebagai Terlapor.

Kasus ini sempat menghebohkan masyarakat yang ada di Kota Binjai, Hal itu dikarenakan terseretnya nama JPS selaku Ketua Ormas di Kota Binjai.

Sedangkan kasus ini bermula dari persoalan penggelapan Sepeda Motor, yang berbuntut panjang hingga menyebabkan terjadinya penganiayaan antara kedua belah pihak hingga saling lapor.
Editor: Herda

T#g:ormasPolres Binjai
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jan 2021 13:47

    Doa Natal Bersama Keluarga Besar Polres Binjai Untuk Keselamatan Bangsa Negara

    Keluarga Besar Polres Binjai, memperingati Natal Tahun 2020, serta melaksanakan do'a bersama untuk Keselamatan Bangsa Negara dalam Menghapi Pandemi Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif

  • Kamis, 24 Des 2020 02:24

    Mewaspadai Razia Ormas Radikal Sweeping Atribut Natal

    Jelang hari raya Natal, Polisi makin ketat dalam menjaga keamanan agar selalu kondusif. Karena ada saja oknum yang mengancam kerukunan antar umat. Salah satunya adalah ormas yang terlalu fanatik, samp

  • Rabu, 23 Des 2020 16:23

    Kapolres Binjai Cek Pos Kotis, Pastikan Keamanan dan Kesiapsiagaan Personil

    Guna memastikan keamanan serta kesiapsiagaan Personil Pos Pengamanan dalam Operasi Lilin Toba 2020, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melakukan pengecekan di beberapa Pos Kotis yang ada di Wila

  • Rabu, 23 Des 2020 12:23

    Kapolres Binjai Sampaikan Bingkisan Natal dan Tahun Baru

    Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Binjai, Jalan S Hasanuddin No 1 Kecamatan Binjai Kota, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memberikan bingkisan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Kepada para P

  • Senin, 21 Des 2020 12:11

    Kapolres Binjai Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin - 2020

    Operasi Lilin - 2020, digelar secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan Kewilayahan. Operasi ini dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021 yang s

  • Jumat, 11 Des 2020 19:01

    Bersama Forkopimda, Kesbangpol Bentuk Tim Terpadu Pengawasan Ormas di Kabupaten Dairi

    Bertempat di Aula Kesbangpol Kabupaten Dairi, Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Jumat (11/12/2020), Kesbangpol Dairi bersama Forkopimda membentuk Tim Terpadu Pengawasan Organi

  • Minggu, 06 Des 2020 15:26

    Kapolres Binjai Pimpin Apel Giat Patroli Skala Besar TNI/Polri Operasi Mantap Praja

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, memimpin langsung apel Giat Patroli Skala Besar TNI/Polri, dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba tahun 2020 di wilayah hukum Polres Binjai, Minggu (6/12)

  • Jumat, 04 Des 2020 14:34

    Kapolres AKBP Romadhoni sampaikan bantuan pada masyarakat korban banjir Binjai

    Bantuan berupa Sembako dan peralatan lainnya, terus mengalir dari Institusi atau pun dari perorangan untuk korban banjir di 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai, Jumat (4/12).Kali ini, Kapolres Binjai

  • Rabu, 02 Des 2020 16:52

    Kapolres Binjai Terima Mobil Ambulance Dari BRI

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, menghadiri kegiatan penyerahan bantuan bina lingkungan berupa 1 unit Mobil Ambulance untuk Polres Binjai, Rabu (2/12) Sore, sekira Pukul 15.00 Wib.Adapun k

  • Jumat, 27 Nov 2020 22:17

    Dandim 0209/LB, Himbau Ormas dan OKP Turut Serta Ciptakan Pilkada Labuhanbatu Raya, Aman, Damai dan Sehat

    Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) menghimbau Ormas dan OKP se-kabupaten Labuhanbatu Raya agar turut serta berperan aktif menciptakan pemilihan kepala daerah (Pilkad

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak