Minggu, 28 Feb 2021 07:02
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Plt Bupati Labuhanbatu: Tausyiah Ramadhan di Lingkungan Pemkab Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Plt Bupati Labuhanbatu: Tausyiah Ramadhan di Lingkungan Pemkab Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Kamis, 16 Mei 2019 18:06
Junaidi
Pelaksanaan tausyiah ramadhan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, guna tingkatkan ketaqwa'an kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, pada sambutannya di acara tausyiah yang berlangsung di Ruang Data dan Karya kantor Bupati, Kamis (16/5/2019).

Andi Suhaimi mengatakan, tausyiah ramadhan ini selain menambah ketaqwa'an kepada Allah SWT, juga untuk menambah ilmu agama pada diri kita guna bekal kita menjalani kehidupan dimasa depan, karena iman dan ketaqwa'an merupakan kekuatan kita didalam kehidupan.

"Alhamdulillah, pada bulan suci ramadhan ini, mushola di lingkungan kantor Bupati telah diaktifkan, dan mashaallah, jama'ah di setiap sholat zuhur dan ashar luar biasa banyaknya, walaupun mushola kita kecil, dan mudah-mudahan dengan berkumandangnya adzan disini, akan menjauhkan kita dari segala hal buruk," ungkap Andi.

Andi juga menuturkan, bahwa dengan tekad kebersamaan kita akan menjadi kuat, baik kebersamaan dalam hal membangun manusianya, membangun Labuhanbatu dan juga membangun iman, dan juga dengan kebersamaan kita akan berhasil membangun Labuhanbatu yang besar.


"Di bulan suci ramadhan ini mari kita borong segala amal ibadah, jadikan bulan ramadhan ini menjadi bulan ramadhan terakhir bagi diri kita, dan jadikan ramadhan yang terbaik dalam hidup kita, semoga tausyiah ini mendapat berkah dari Allah SWT, dan menambah semangat untuk membangun Labuhanbatu," ujar Andi Suhaimi.

Sementara itu Sekda Ahmad Muflih SH, MM mengungkapkan, di bulan suci ramadhan ini kita perlu siraman rohani dan menambah pundi-pundi amal untuk meraih ramadhan terbaik seperti yang kita cita-citakan, serta sebagai wadah mengeratkan kembali hubungan silahturahmi yang renggang pasca Pemilu.

"Di bulan yang suci ini kita dilatih untuk jujur, terlebih jujur kepada diri sendiri dan insyaallah selepas ramadhan ini, kita bisa konsentrasi menjalankan amanah Allah sesuai dengan ketentuannya, semoga ada peningkatan amal dan kinerja, sehingga kita dapat menyajikan prestasi yang terbaik," jelas Muflih.

Kemudian, H. Bukhori Fasha S. Pd, M. Pd, dalam tausyiahnya menjelaskan, ketaqwa'an adalah tanda keberhasilan dan kemenangan di dunia dan akhirat. Taqwa adalah kunci utama pada bulan ramadhan.

Beliau juga menjelaskan bahwa Allah SWT sangat membenci orang-orang yang menumpuk harta, sehingga kita dianjurkan untuk bersedekah terlebih di bulan suci ramadhan.
Editor: Budi

T#g:Puasaramadhan
Berita Terkait
  • Senin, 18 Mei 2020 10:18

    DPP Rondo Mempesona Indonesia Bagi-bagi Takjil di Tembung

    DPP Rondo Mempesona Indonesia atau disingkat dengan DPP RMI berbagi takjil di bulan suci ramadhan kepada warga masyarakat di jalan Batang Kuis simpang Pasar 7 Simpang Jodoh Tembung, Minggu (17/05/2020).

  • Jumat, 08 Mei 2020 07:08

    IWO bersama Formapera berbagi Iftar untuk takjil pengguna jalan

    Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah yang dijalani Umat Muslim di tengah pandemi Covid-19, terus menimbulkan rasa peduli dari berbagai elemen masyarakat terhadap sesama.

  • Jumat, 24 Apr 2020 19:44

    Gugus Tugas: Berpuasa meningkatkan Imunitas

    Ibadah puasa tidak hanya dimaknai sebagai wujud ketakwaan dan keimanan Umat Islam, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apalagi di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, sangat diperlukan kekebalan tubuh.

  • Kamis, 23 Apr 2020 21:23

    Ini imbauan Gugus Tugas menjelang Ramadhan di masa tanggap darurat kesehatan Covid-19

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) menekankan agar masyarakat tidak melakukan mudik selama wabah ini masih berlangsung.

  • Rabu, 22 Apr 2020 07:52

    Kasubdit Bin Polmas Poldasu sosialisasikan 'Jaga jarak, pakai masker dan waspada OTG', ke peziarah di TPU Muslim Katamso

    Kepala Subdit Bin Polmas memberikan bantuan dan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus covid-19 pada Selasa 21 April 2020, pukul 11:30 wib, kepada masyarakat yang melaksanakan ziarah di Tempat P

  • Selasa, 21 Apr 2020 21:21

    Ir. Soekirman Cek Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan 1441 H Di 3 Pasar Tradisional

    Bupati Sergai Ir H Soekirman, didampingi Wakapolres Sergai Kompol Sofyan SH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Sei Rampah, Camat Tanjung Beringin, Kepala BPS Herman, SE, berkunjung ke pasar t

  • Sabtu, 18 Apr 2020 17:28

    Arab Saudi Tiadakan Sholat Tarawih di Masjid

    Jelang Ramadhan 2020, berbagai persiapan dilakukan umat Islam di tengah pandemi virus corona. Kementerian urusan dakwah dan Islam mengumumkan, sholat tarawih hanya akan dilakukan di rumah bukan di masjid.

  • Kamis, 09 Apr 2020 17:59

    Dandim 0824/Jember Perintahkan Jajaran Antisipasi Puasa Ramadhan

    Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin: Agar Koordinasi Untuk Sediakan Ruang Isolasi Hingga Tingkat Desa

  • Kamis, 27 Feb 2020 09:27

    Ketua DPRD Sergai Salut Kapolres Turun Langsung Pimpin Penggerebekan Judi & Narkoba

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE mengapresiasi dan mendukung kinerja Kapolres Sergai AKBP Robinson  Simatupan

  • Jumat, 31 Mei 2019 13:41

    Penutupan Safari Ramadhan 2019 PTPN III

    Dengan Hikmah Ramadhan 1440 Hijriah, Kita Satukan Hati memperkokoh Silaturahmi PTPN III (Persero) Berbasis Sinergi, Integritas dan Profesionalitas.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak