Jumat, 19 Jul 2019 09:39
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pilkada Serentak 2020, Saatnya Kabupaten Samosir Dipimpin Anak Muda dan Energik

Pilkada Serentak 2020, Saatnya Kabupaten Samosir Dipimpin Anak Muda dan Energik

Samosir (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 09 Jul 2019 21:29
Dok Pribadi
Swangro Lumbanbatu dan Jumady Sinaga diterima staf, saat berkunjung ke kantor pusat Alibaba Group di China, dalam rangka memperkenalkan Pulau Samosir, Ulos Batak dan Kopi Asli Sumatera Utara.
Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Samosir akan digelar tahun 2020 mendatang dalam pilkada serentak. Sejumlah figur mulai ramai diperbincangkan untuk maju sebagai calon bupati. Perbincangan tidak terlepas dari track record, pelayanan kepada masyarakat, integritas dan kemampuan figur yang didukung.

Berkaitan dengan hal ini, Jumady Sinaga putra asli Samosir, mengharapkan, bahwa yang menjadi bupati di Kabupaten Samosir nanti adalah figur yang benar-benar memberikan kontribusi dan pengaruh dalam perubahan kabupaten Samosir. "Mulai dari meningkatkan pembangunan infrastruktur, ekonomi masyarakat, pertanian, pendidikan, kesehatan, penataan Danau Toba, dan lainnya. Apalagi Pulau Samosir telah digadang-gadang menjadi salah satu tempat wisata kelas internasional," tuturnya, Selasa (9/7/2019).

Sebagai kalangan milenial, Jumady Sinaga mengatakan sudah saatnya kabupaten Samosir dipimpin yang lebih muda dan energik. "Kita sudah melihat di beberapa daerah, anak-anak muda mulai menunjukkan taring dan kemampuannya untuk tampil sebagai kepala daerah. Dahulu anak muda dipandang sebelah mata, tetapi mulai saat ini pemuda adalah pemimpin bangsa," tegas Jumady.


Menurutnya, Swangro Lumbanbatu, putra asli Samosir berumur 31 tahun, salahsatu yang layak untuk memimpin Kabupaten Samosir 5 tahun bahkan 10 tahun kedepan. "Sebagai lulusan Mahasiswa Magister Studi Pembangunan Perencanaan Wilayah dan Pedesaan- USU, saya sangat yakin bahwa Swangro telah khatam dalam pengelolaan wilayah dan pedesaan. Untuk terus mengasah dan berbagi keilmuannya, beliau mengabdikan diri sebagai dosen Teknik Sipil di Institut Sains dan Teknologi Pardede (ISTP Medan)," tutur Jumady Sinaga yang merupakan pendiri Ikatan Mahasiswa Asal Samosir (IKAN MAS) Bengkulu ini.

"Selama mahasiswa, Swangro telah banyak memberikan kontribusi dalam pemberdayaan masyarakat, memberikan saran-saran kepada kepala daerah, menghadirkan tokoh-tokoh nasional dalam berbagai kegiatan dan memiliki integritas yang tinggi. Kemampuan dalam mengorganisir juga tidak kita ragukan lagi dalam diri Swangro. Beliau sudah banyak pengalaman dan telah lama berkecimpung dalam pelayanan di GMKI mulai dari tingkat komisariat hingga Pengurus Pusat dan juga organisasi lainnya", tambah Jumady.

"Jadi dalam merancang pembangunan daerah dan memberikan pengabdian kepada masyarakat, kita tidak meragukan Swangro", tutupnya.
Editor: Herda

T#g:Pilkada 2020SamosirSwangro Lumbanbatu
Iklan lumba2
Berita Terkait
  • Senin, 20 Mei 2019 18:50

    Mahasiswa dan warga sepakat bentuk aliansi peduli 'Habornas'

    Habornas (Habinsaran Borbor Nassau) adalah 3 dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Toba Samosir. 3 kecamatan ini merupakan hasil pemekaran dari kecematan Habinsaran, yang terdiri dari kec. Borbor da

  • Jumat, 25 Jan 2019 21:45

    Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas dan Dewan Komisaris Kembali Dibuka, Gubsu Tidak Mengerti Aturan

    Seperti pernah dikatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck), pembukaan pendaftaran calon anggota Dewan Pengawas dan Dewan Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (B

  • Kamis, 19 Apr 2018 18:19

    Ibu Negara Nikmati Keindahan Danau Toba Dari Kapal Rumah Batak

    Ibu Negara Ny Hj Iriana Joko Widodo menikmati keindahan Danau Toba dari atas kapal wisata berbentuk rumah adat Batak. Didampingi Ketua TP PKK Ny Hj Evi Diana Erry, Iriana bersama rombongan Organisasi

  • Rabu, 30 Agu 2017 08:20

    YPDT desak Polres Samosir Tahan Pelaku Penganiayaan Aktifis Lingkungan

    Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) menghendaki kasus yang menimpa Jhohannes Marbun dan Sebastian Hutabarat ditindak tegas pelakunya secara hukum sebab pengabaian terhadap tindakan penganiayaan dan pen

  • Senin, 14 Agu 2017 09:04

    Erry Apresiasi Samosir Hadirkan Konser Musik Internasional

    Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler membawakan lagu Batak dalam even Samosir Music International yang digelar di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Sabtu (12/8/2017) malam, mampu memukau ribuan penonton.

  • Kamis, 03 Agu 2017 19:13

    Swangro: Perppu 2/2017 tentang Ormas meneguhkan Pancasila dan UUD

    Awal pekan ini, Senin (31/7/2017), Pengurus Pusat GMKI, dipimpin oleh Sahat Martin Philip Sinurat, diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

  • Rabu, 02 Agu 2017 08:51

    PP GMKI dukung Presiden terbitkan Perppu 2/2017, dan apresiasi proyek strategis nasional

    Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia memberikan dukungan terkait sikap pemerintah yang tegas dalam menanam nilai-nilai Pancasila yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

  • Rabu, 19 Jul 2017 18:49

    Forkopimda Plus Humbahas berangkatkan Tim Dragonboat ke Samosir

    Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) plus didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berangkatkan Tim Dragonboat untuk mengikuti kejuaraan Dragonboat tingkat Internasional di Samosir 18-24 Juli 2017, kemarin (17/7).

  • Minggu, 09 Jul 2017 12:49

    Bobby Dalimunthe: Pemimpin Sumut Harus Moderat

    Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah secara serentak 2018 sudah mulai terasa, ditandai dengan banyaknya pemasangan baliho-baliho sosok personal mulai dari pimpinan partai, anggota DPRD, hingga beberapa tokoh kemasyarakatan.

  • Jumat, 02 Jun 2017 07:52

    Ini Pidato Korwil PP GMKI Sumut-NAD di Hari Lahir Pancasila

    Koordinator Wilayah I Sumut-NAD Pengurus Pusat GMKI Swangro Lumbanbatu, melantik dan memimpin serah terima jabatan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sidikalang Masa Bakti 2017-2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak