Minggu, 13 Jun 2021 04:25

Wujudkan Kenyamanan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan,

Personel Satgas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Masjid

Sanggau (utamanews.com)
Oleh: Dito
Kamis, 22 Apr 2021 08:22
Puspen TNI
Memasuki hari ke-8 bulan suci Ramadhan, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas melaksanakan karya bakti pembersihan Masjid Istiqomah bersama warga di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (21/04/2021).

Dikatakan Dansatgas, personel Pos Kotis Entikong bersama warga sekitar bergotong royong membersihkan tempat wudhu serta ruangan masjid dan karpet dari debu, guna kenyamanan dalam beribadah. "Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya kami untuk membantu masyarakat terkait dengan kebersihan tempat ibadah yang digunakan masyarakat perbatasan," ungkapnya.


Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, agar memberikan kenyamanan saat beribadah dan mendukung aktivitas di masjid saat bulan suci Ramadhan, lima personel Pos Kotis Entikong dipimpin Serda Jovi bersama warga melaksanakan pembersihan Masjid.

"Memasuki hari ke-8 bulan suci Ramadhan ini, bersama warga kami gotong royong untuk membersihkan masjid sehingga dapat mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat khususnya Jemaah Masjid Istiqomah Entikong," ujarnya.

Dansatgas mengharapkan dengan karya bakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.


"Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini juga, pelaksanaan Salat Tarawih dan kegiatan ibadah Ramadhan lainnya, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Pemerintah," tambahnya.

Karya bakti pembersihan masjid bersama warga Entikong ini mendapat apresiasi dari salah satu pengurus Masjid Istiqomah Entikong, Bapak Achmad yang merupakan warga Desa Entikong. Bapak Achmad menilai kehadiran TNI di perbatasan sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong-royong.

"Terimakasih Bapak-bapak TNI yang telah membantu dan membersihkan masjid yang ada di kampung kami, semoga kebaikan Bapak TNI khususnya Pos Kotis Entikong dibalas oleh Allah SWT," pungkasnya.
Editor: Mario Abdillah

T#g:ramadhanMasjid
Berita Terkait
  • Jumat, 11 Jun 2021 20:01

    Jumat Berkah, Personel Yonif 642/Kapuas Bersihkan Masjid Al-Amin

    Demi menjaga kebersihan dan kenyaman tempat ibadah, sebanyak 15 personel Yonif 642/Kapuas melaksanakan kegiatan membersihkan Masjid Al-Amin, Kec. Semitau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar.Demikian disampaika

  • Jumat, 04 Jun 2021 21:44

    Walikota Tebingtinggi Ajak BKM Masjid Agar Tetap Menerapkan Prokes

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan sosialisasi pelaksanaan ibadah dalam situasi pandemi Covid-19 kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Jl. KL. Yos Sudarso, Jumat (04/06/2021).

  • Kamis, 27 Mei 2021 11:07

    Jatanras Polres Binjai Tangkap Muhammad Elpin, Penganiaya Nazir Masjid Baiturrahman dari Kerinci Riau

    Muhammad Elpin (42) warga Jalan T Amir Hamzah, Lingkungan lll Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, akhirnya diamankan oleh Petugas Kepolisian dari Jatanras Polres Binjai.

  • Rabu, 19 Mei 2021 17:39

    Polsek Binjai Cek TKP Pemukulan Nazir Masjid, Korban Tolak Buat Laporan

    Kanit Reskrim Polsek Binjai, beserta anggotanya, akhirnya mendatangi TKP Perkelahian antara Nazir Masjid Baiturahman Kwala Begumit dengan seorang warga yang diduga sebagai pencuri, Rabu (19/5).Menurut

  • Rabu, 12 Mei 2021 21:12

    Antisipasi Penularan Covid-19 Saat Hari Raya Idul Fitri, Kapolresta Pekanbaru Datangi Masjid

    Semakin tingginya angka penularan Covid-19, menjadikan kegiatan masyarakat harus dibatasi, termasuk pada saat Hari Raya Idul Fitri. Demi mencegah hal itu, Kapolresta Pekanbaru mendatangi Masjid-masjid

  • Sabtu, 08 Mei 2021 14:58

    Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Laksanakan Safari Ramadhan

    Kasat Binmas Kompol Adi Suwignyo mewakili Polresta Deli Serdang mengikuti acara Safari Ramadhan Sholat subuh berjamaah dengan ayat Sajadah serta Sujud Tilawah di Masjid Jami' Desa Sidodadi Kecama

  • Jumat, 07 Mei 2021 21:17

    Kapolres Sergai Jumat Barokah, Beri Bantuan Sembako Kepada Jemaah Masjid Baihatul Islam Firdaus

    Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M.Hum membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid19 di halaman Masjid Baihatul Islam, Dusun XIV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (07/05/2021).

  • Rabu, 05 Mei 2021 07:45

    Pengrusakan Masjid di Medan, Ketua DMI: Pelakunya mengaku sebagai BKM

    Pengrusakan Masjid Al Badar yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab beberapa hari lalu, membuat sejumlah masyarakat dan tokoh agama, sangat prihatin.

  • Selasa, 04 Mei 2021 08:44

    Bupati Sergai Lepas Tim Safari Ramadan 1442 Hijriah

    Di penghujung Ramadan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid di 17 kecamatan se-Sergai.

  • Selasa, 04 Mei 2021 05:04

    Masjid Dapat Berperan Cegah Penularan Covid-19 dan Pulihkan Perekonomian

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengatakan, masjid dapat berperan mencegah penularan Covid-19 sekaligus memulihkan perekonomian umat yang terpukul akibat pandemi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak