Sabtu, 06 Mar 2021 17:53
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Persekutuan Gereja Papua Barat Kutuk Pembakaran Pesawat MAF di Intan Jaya oleh KKB

Persekutuan Gereja Papua Barat Kutuk Pembakaran Pesawat MAF di Intan Jaya oleh KKB

Jayapura (utamanews.com)
Oleh: Dito
Jumat, 15 Jan 2021 21:15
Puspen TNI
Socratez
Socratez S. Yoman, Presiden Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua mengecam upaya pembakaran pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya pada 6 Januari 2021 lalu.

Dalam keterangannya, Socrates menganggap bahwa pembakaran pesawat milik misionaris tersebut sama seperti sedang mencoba membunuh kehidupan bagi Papua.

"Pembakaran pesawat MAF yang diisikan para misionaris adalah perlawann terhadap keagungan Tuhan. Saya mengecam perlakuan yang dilakukan oleh kelompok TPNPB itu," tegasnya.

Menurut Socratez, Papua adalah daerah menginginkan kebebasan dan kemerdekaan, sebab ia berangggapan bahwa saat ini banyak pihak telah mengisi posisi di Papua untuk kepentingan lain.


"Papua ini pulau besar yang terombang-ambing. Ada banyak pihak yang mengisi kekosongan di Papua dan itu tidak sesuai dengan keinginan rakyat Papua. Sehingga yang menjadi satu-satunya jawaban bagi Papua adalah nilai keagamaan," ungkapnya.

Pendekatan kedamaian yang dibawa para misionaris menjadi satu-satunya harapan bagi Papua dihancurkan juga oleh kelompok separatis.

"Biadab, mereka adalah kelompok biadab yang tidak memakai otak dalam setiap tindakannya. Misionaris itu harapan bagi Papua, mereka menyebarkan ilmu dan firman Tuhan untuk kedamaian tanah Papua, kenapa diteror?" pungkasnya. 
Editor: Tessa

T#g:GerejaPesawat
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Mar 2021 10:02

    Kepala Bappenas Kunjungan Kerja ke PTDI

    Suharso Monoarfa, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional pada Senin, 1 Maret 2021 melakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia, satu-satunya pabrikan pesawat terbang yang masih berproduksi aktif di Indonesia.

  • Senin, 01 Mar 2021 08:31

    Ibadah Minggu Pagi Di GKJ Objek PPKM Babinsa Jayengan

    Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Rohmad melaksanakan himbauan dan mensosialisasikan di wilayahnya binaannya agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam s

  • Senin, 22 Feb 2021 13:22

    Kapoldasu Resmikan Gereja Oikumene SPN Hinai

    Pembangunan Gereja Oikumene yang berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, telah selesai dikerjakan dan diresmikan, Senin (22/2/2021).Peresmian Gereja Oikumene SPN Hinai itu pun

  • Minggu, 21 Feb 2021 10:21

    Gelar Karya Bhakti, Satgas TNI Yonif 413 Kostrad Bersama Masyarakat Papua Bongkar Gereja Lama

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti bersama masyarakat Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom menggelar kegiatan karya bhakti pembongkaran bangunan Gereja Mahana

  • Jumat, 12 Feb 2021 16:12

    Pamit Pulang, Satgas 413 Kostrad Dikejutkan Pemberian Senjata Secara Sukarela Oleh Kepala Suku Kampung Kufu

    Niat pamit kembali dari Tugas Operasi kepada warga Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad justru dikejutkan dengan pemberian pucuk senjata organik jenis CR BSAC9 SHT 1918 L.

  • Senin, 08 Feb 2021 09:08

    Bantu Kesulitan Umat, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bangun MCK di Gereja Mahanaim

    Dalam upaya membantu kesulitan umat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti, bersama masyarakat membangun dua unit kamar mandi di Gereja Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Ti

  • Jumat, 05 Feb 2021 19:25

    Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Ibadah Bersama HUT Pekabaran Injil ke-166

    Hari Pekabaran Injil merupakan peristiwa bersejarah dan sangat istimewa bagi masyarakat Papua, dimana hari tersebut tepatnya tanggal 5 Februari 1855 yang merupakan pertama kali ajaran agama Kristen da

  • Jumat, 05 Feb 2021 11:45

    Satgas Yonif MR 413 Kostrad Siap Bantu Bangun Gereja di Koya Koso

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso menghadiri acara Peletakan Batu Pertama dalam rangka pembangunan Gereja GKI Gospel Mosses Wanggo di Kampung Koya Koso Distrik Abepur

  • Rabu, 27 Jan 2021 12:27

    Irjen Pol Martuani Sormin Resmikan Rumah Konsistori Gereja Oikumene Polda Sumut

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi melaksanakan Kegiatan Ibadah Perayaan Natal dan Peresmian Rumah Konsistori Gereja Oikumene Polda Sumut bertempat di Gereja Oikumene Polda Sumut Jl. SM.

  • Rabu, 27 Jan 2021 02:27

    Rehab Gereja, Satgas Yonif 757 Buat Nyaman Beribadah Masyarakat Papua

    Toleransi antar umat beragama dan kepedulian kepada masyarakat untuk dapat beribadah dengan nyaman ditunjukan Satgas Pamtas Yonif 757/GV yang berada di bawah  Komando Pelaksana Operasi (Kolakops)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak